Siapa bilang kalau traveling ke luar negeri itu butuh biaya besar? Hanya bermodal uang Rp 1 jutaan, kamu bisa jalan-jalan ke luar negeri selama tiga hari dua malam. Biaya tersebut mencakup hal krusial saat liburan seperti tiket transportasi pergi dan pulang, makan, transportasi selagi di kota, dan akomodasi. Penasaran ‘kan? Berikut RedDoorz bagikan destinasi dan tips untuk kamu yang ingin lbiruan ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan.

 

Singapura

Berlibur ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Singapura
Liburan ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Singapura

Alih-alih pesawat, kamu bisa mempertimbangkan naik kapal ferry dari Batam ke Singapura. Cukup mengeluarkan biaya Rp 350.000-an untuk pergi dan pulang, kamu bisa sampai ke Kota Singa hanya satu jam perjalanan.

Untuk penginapan, banyak pilihan hotel yang menawarkan penginapan murah, apalagi di kawasan Geylang, Little India, dan China Town. Penginapan per malam dihargai mulai dari Rp 250.000-an. Jika kamu mencari hotel yang terjamin aman dan nyaman, RedDoorz adalah akomodasi yang tepat.

Nah, kalau kamu ingin keliling Singapura, kamu bisa menaiki MRT menggunakan EZ Link Card dengan biaya sekitar Rp 8.000 – Rp 20.000. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang bisa dinikmati secara gratis, seperti mengunjungi patung Merlion, taman Marina Bay, ataupun sepanjang jalan Orchard. Sementara, untuk makan tiga kali sehari, sebaiknya kamu mencoba kuliner jalanannya yang lebih murah dengan harga mulai dari  Rp 30.000-an.

Perkiraan Biaya untuk 3 Hari 2 Malam

Tiket Pulang-Pergi           = Rp 350.000

Menginap                           = Rp 500.000

Makan                                  = Rp 240.000

Transportasi                       = Rp 50.000

Total                                    = Rp 1.140.000

 

Malaysia

Berlibur ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Malaysia
Liburan ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Malaysia

Jika kamu memanfaatkan promo maskapai di tanggal-tanggal terbaiknya, kamu bisa membeli tiket pergi dan pulang sebesar Rp 900.000-an saja. Untuk harga penginapan per malam, banyak hotel di Kuala Lumpur yang menawarkan kamar seharga Rp 200.000-an.

Jelajahi wisata gratis di Malaysia, seperti Menara Kuala Lumpur, Taman Tasik, China Town, Dataran Merdeka KL City Gallery, Brickfield dan lainnya. Tak usah pusing masalah biaya transportasi. Dengan menggunakan BUS GO KL, kamu bisa tur ke beberapa tempat wisata seru di Kuala Lumpur tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Jika destinasi yang ingin kamu tuju tidak dilewati bus, kamu bisa mempertimbangkan naik MRT, LRT, KMT dengan mengeluarkan biaya Rp 3.500 – Rp 9.000 untuk pergi dan pulang. Kalau perut sudah keroncongan, cicipi kuliner jalanan sekitar Kuala Lumpur yang menawarkan menu berharga murah, rata-rata Rp 20.000-an.

Perkiraan Biaya untuk 3 Hari 2 Malam

Tiket Pulang-Pergi           = Rp 900.000

Menginap 3 H 2 M           = Rp 400.000

Makan                                  = Rp 180.000

Transportasi                       = Rp 50.000

Jumlah                                 = Rp 1.530.000

 

Thailand

Berlibur ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Thailand
Liburan ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan di Thailand

Thailand adalah destinasi yang tak kalah menarik untuk kamu yang ingin liburan ke luar negeri dengan budget Rp 1 jutaan. Datanglah pada low season, yakni pada bulan Maret sampai September. Jika beruntung, kamu bisa menekan harga tiket pergi dan pulang sampai Rp 1.200.000-an. Tergantung kejelian dan kecepatan kamu memesan harga tiket maskapai.

Seperti destinasi lainnya, Thailand juga memiliki berbagai penginapan murah, mulai dari Rp 100.000 per malam. Beberapa lokasinya adalah Sukhumvit, Khao San Road, Chatuchak Weekend Market dan Siam Niramit.

Untuk memenuhi urusan perut, kuliner jalanan di Bangkok tak usah diragukan lagi. Kamu bisa mencicipi sajian khas Thailand seperti Thom Yum dan Pad Thai dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000 – Rp 30.000. Nah, untuk kamu yang ingin sekali mengeksplor Bangkok, ada transportasi umum Bangkok Mass Transit System dengan harga tiket berkisar Rp 6.000 – Rp 18.000 atau bus umum dengan harga Rp 3.000 – Rp 9.000. Kalau dana liburan sangat terbatas, kunjungi saja beberapa tempat wisata gratis, seperti Kuil Wat Hua Krabeu, Taman Suan Rot Fai, Bangkok Art & Culture Center, atau berkeliling Khao San Road.

Perkiraan Biaya untuk 3 Hari 2 Malam

Tiket Pulang-Pergi           = Rp 1.200.000

Menginap                           = Rp 200.000

Makan                                  = Rp 150.000

Transportasi                       = Rp 50.000

Jumlah                                 = Rp 1.600.000

 

Itulah tips mengenai traveling ke luar negeri cuma Rp 1 jutaan. Kamu sendiri tertarik ke mana? Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura, Filipina, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s