Jalan-jalan ke Jepang pada akhir bulan Februrari hingga April menjadi waktu yang sangat tepat. Hal ini karena pada waktu tersebut di Jepang sedang memasuki musim semi dan banyak bunga sakura beermekaran. Di Jepang sendiri ada banyak taman bunga sakura untuk kamu ber-hanami atau berpiknik bersama sanak keluarga sambil menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran. Sebagai rekomendasi, berikut RedDoorz akan bahas mengenai Taman Bunga Sakura di Jepang yang menarik untuk kamu lihat.

Taman Nasional Shinjuku Gyoen

Taman Bunga Sakura di Jepang
Taman Bunga Sakura di Jepang : Shinjuku Gyoen National Garden

Taman Nasional Shinjuku Gyoen  menjadi salah satu taman terbesar yang ada di Jepang. Dengan luas sekitar 58,3 hektar, taman bunga sakura di Jepang memiliki sekitar 65 jenis pohon yang jumlahnya mencapai 1100. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura dalam waktu yang cukup panjang karena waktu mekarnya berbeda-beda tergantung dari jenisnya masing-masing. Di sekitar taman, kamu pun juga bisa membeli camilan  atau pun oleh-oleh yang tentunya berkaitan dengan bunga sakura. Masuk ke sini kamu akan dipungut biaya sebesar 200 JYP. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri yaitu dari pukul 09.00 hingga 16.00. Taman Nasional Shinjuku Gyoen akan terus buka selama masa Hanami, masa berpiknik di bawah bunga sakura, yaitu 15 Maret hingga 24 April.

Rikugien Gardens

Taman Bunga Sakura di Jepang
Taman Bunga Sakura di Jepang : Rikugien Gardens

Di Rikugien Gardens kamu akan menemukan sebuah pohon Sakura yang menjadi symbol bernama Shidare Sakura. Pohon ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan lebar sekitar 20 meter. Saat malam hari, dengan efek pencahayaan, Pohon Shidare Sakura mirip sekali dengan air terjun. Sebenarnya, Rikugien Gardens dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.00, tetapi untuk melihat kecantikan bunga sakura lengkap dengan pencahayaannya datanglah pada malam hari. Taman ini akan tetap buka pada pukul 21.00, jadi kamu bisa masuk selama 30 menit sebelum ditutup.

Chidorigafuchi

Taman Bunga Sakura di Jepang
Taman Bunga Sakura di Jepang : Chidorigafuchi

Di Sekitar sisi barat laut Istana Kaisar juga ada tempat Hanami yang cukup populer yaitu tepatnya di sekitar Chidorigafuchi. Di sini kamu bisa berpiknik sambil menikmati keindahan bunga sakura dengan latar belakang dinding Batu kastil Edo. Di Chidorigafuchi ada sekitar 200 pohon sakura. Jumlah tersebut belum terhitung dengan pohon sakura yang ada di sisi barat Imperial Palace dan Kedutaan Inggris yang jumlahnya mencapai 170 pohon. Pokoknya, kamu pasti akan sangat takjub dengan keindahan pohon sakura di sini.

Koishikawa Korakuen Garden

Taman Bunga di Jepang
Taman Bunga di Jepang : Koishikawa Korakuen Garden

Taman Koishikawa Korakuen sendiri menjadi salah satu taman legendaris yang ada di Jepang. Dibangun pada tahun 1629, taman di Jepang ini dibuat dengan lanskap bergaya Tiongkok. Ada berbagai jenis bunga sakura yang bisa kamu lihat di Koishikawa Korakuen. Keindahan bunga sakura di sini juga semakin mempesona dengan pantulannya di air kolam Daisensui yang berada di tengah Taman. Untuk kamu yang ingin berkunjung dan melihat sendiri keindahan bunga sakuran di Taman Koishikawa Korakuen bisa datang dari mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Megurogawa

Taman Bunga di Jepang
Taman Bunga di Jepang : Megurogawa,

Kamu juga bisa menikmati keindahan bunga sakura di sepanjang sungai Megurogawa. Di sepanjang sunga ini ada sekitar 800 pohon sakura yang berjajar cantik. Sungai Megurogawa sendiri memiliki panjang sekitar 3,8 kilometer. Jadi, terbayang bukan betapa indahnya seungai Megurogawa saat musim semi tiba dan bunga sakura mulai bermekaran. Meski di sekitar sungai tidak ada taman, tetapi banyak warga Jepang yang ber-Hanami sambil makan dan minum di kafe dan restoran yang ada di sekitarnya.

Tokyo

Taman Bunga di Jepang
Taman Bunga di Jepang : Tokyo

Kota yang super sibuk ini juga memiliki beberapa spot cantik untuk menikamati keindagan bunga sakura. Di Tokyo, bunga sakura akan mekar pertama kali pada 19 Maret. Puncak mekarnya bunga-bunga sakura yang ada di Tokyo sendiri yaitu pada tanggal 28 Maret. Ada banyak tempat di Tokyo yang bisa kamu datangi untuk ber-hanami bersama teman dan keluarga atau sekedar melihat keindahan bunganya. Sebut saja tempat-tempat seperti Yiyigi Park, Ueno Park dan Aoyama Cemetry. Pada hari libur akan banyak sekali warga Jepang yang datang dan hanami di tempat-tempat tersebut.

Osaka

Taman Bunga di Jepang
Taman Bunga di Jepang : Osaka

Di kawasan Osaka bunga sakura akan mekar pada tanggal 27 Maret. Sedangkan, untuk puncak mekarnya bunga ini sendiri yaitu pada tangga l3 April  sama seperti di Kyoto. Adapun lokasi terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk melihat bunga sakura adalah Kema Sakurnomiya Park dan Osaka Castle.  Di taman tersebut kamu bisa melihat kurang lebih sekitar 5000 pohon yang berjajar di sepanjang sungai Okawa. Selain itu, Tsurumi Ryokuchi Park juga menjadi tempat favorit bagi warga yang ingin ber-hanami.

Itulah beberapa informasi mengenai taman bunga sakura di Jepang. Kalau kamu sendiri ada rencana untuk melihat bunga sakura langsung ke Jepang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.