Singapura menjadi salah satu negera tujuan wisata favorit bagi para traveler Indonesia. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, kebudayaan, bahasa hingga makanannya pun mirip dengan Indonesia. Di negera ini kamu juga bisa menemukan banyak sekali spot-spot menarik untuk dikunjungi, seperti salah satunya Kampong Glam. Untuk mengetahui lebih jauh spot menarik apa saja yang ada di Kampong Glam berikut ulasannya.

Mesjid Sultan

sultan-mosque-singapore.jpg
Wisata Kampung Glam Singapura : Masjid Sultan

Meski mesjid ini ada di Singapura, orang pertama yang membangun Mesjid Sultan adalah orang Jawa loh. Ia datang ke Singapura bertujuan untuk berdagang dengan orang Arab dan Bugis pada tahun 1826 silam. Dari awal berdiri, jemaah di masjid ini pun semakin bertambah dari tahun ke tahun. Itulah sebabnya Masjid Sultan dibangun kembali di lokasi yang sama pada tahun 1942 dan rampung pada tahun 1928. Menariknya, arsitektur dari bangunan masjid ini di buat bergaya Gothic Mugal yang sebelumnya dibuat dengan gaya Indonesia.

Kampung Glam Café

Wisata Kampung Glam Singapura
Wisata Kampung Glam Singapura : Kampung Glam Cafe

Jika kamu berkeliling di Kampung Glam, kamu akan melihat sebuah rumah makan yang berada di pojokan Bussorah Street. Banyak wisatawan muslim yang datang ke sini karena selain makananya halal, Kampung Glam Café juga menyajikan menu yang murah. Untuk kamu yang ingin begadang pun bisa datang ke sini, karena Kampung Glam Cafe buka hingga pukul 2 pagi. Sedangkan, jenis makanan yang bisa kamu coba di sini adalah makanan melayu sepert mie rebus dan nasi lemak. Seperti pada umumnya, makanan di Singapura masih memiliki cita rasa yang mirip dengan makanan Indonesia. Kamu juga tidak perlu takut jalan-jalan di sini pada malam hari karena tempat ini selalu ramai oleh pengunjung bahkan hingga dini hari.

Haji Lane

Wisata Kampung Glam Singapura
Wisata Kampung Glam Singapura : Haji Lane

Untuk kamu yang mengaku anak nongkrong belum sah kalau tidak berkunjung ke Haji Lane. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat kumpul favorit bagi para muda-mudi di Singapura. Berkunjung ke sini kamu bisa menemukan banyak sekali butik, pernak-pernik hingga tempat pembuatan tattoo. Haji Lane juga terkenal sebagai spot yang oke untuk berfoto-foto karena ada banyak mural keren yang instagramable di sepanjang dindingnya.

Taman Warisan Melayu

Wisata Kampung Glam Melayu
Wisata Kampung Glam Melayu : Taman Warisan Melayu

Taman Warisan Melayu merupakan sebuah museum dan pusat kebudayaan Melayu yang ada di Singapura. Tempat ini pertama kali didirikan pada tahun 2004 untuk kemudian direnovasi kembali pada tahuun 2011.Setelahnya, Taman Warisan Melayu pun dibuka kembali pada tahun 2012. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke museum Taman Warisan Melayu, kamu bisa datang mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 18.00. Kemudian, untuk kamu yang ingin berkunjung ke tamannya, lokasi ini dibuka mulai dari pukul 8 pagi.

Singapura Zam-Zam

Wisata Kampung Glam Singapura
Wisata Kampung Glam Singapura : Singapura ZAm-zam

Tempat ini merupakan sebuah tempat makan yang terkenal sekali di kawasan Kampong Glam. Lokasi dari Singapura Zam-Zam ini pun tidak kauh dari Masjid Sultan. Salah satu menu makanan yang menjadi favorit bagi para  pengunjung di sini adalah murtabak yang memang sama dengan martabak di Indonesia. Murtabak yang dijajakan pun beraneka ragam dan isi mulai dari yang berisi daging sapi, ayam hingga daging rusa.

Untuk mencicipi murtabak ini kamu harus siap-siap merogoh kocek agak dalam karena harganya yang cukup mahal. Tetapi, meski begitu dijamin kamu tidak akan kecewa karena murtabaknya karena terkenal sangat neak. Menariknya, berkunjung kamu juga akan bertemu dengan banyak wisatawan Indonesia lainnya di sini juga tertarik dengan sajian di sini.

Arab Street

Wisata Kampung Glam Singapura
Wisata Kampung Glam Singapura : Arab Street

Kalau kamu mau membeli oleh-oleh, pakaian atau makanan khas Arab bisa berkunjung ke Arab Street. Kalau kamu berkunjung ke sini kamu akan menemukan banyak sekali toko yang menjual barang-barang khas timur tengah seperti kain, baju gamis, karpet, sajadah dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbeda dengan tempat lainnya, Arab Street memang dikenal sebagai tempat untuk berbelanja saja. Di sini kamu juga akan jarang menemukan turis Indonesia, karena barang-barang yang dijual relatif juga ada di Indonesia.

Itulah informasi mengenai Kampong Glam yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka pergi ke mana saat ke Singapura? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s