Liburan menjadi hal yang diimpikan para pekerja, namun terkadang sulit dilakukan. Banyak yang berpikir jika liburan seru baru bisa dinikmati ketika ada tanggal merah atau cuti beberapa hari. Padahal, liburan sejatinya mudah dilaksanakan asal ada kemauan, bahkan di hari weekend sekalipun. Mulai saja dari lima langkah mudah liburan seru saat weekend berikut ini.

Cari Destinasi yang Mudah Dijangkau

tips liburan seru saat weekend
Tips liburan seru saat weekend

Berhubung hanya bisa liburan selama dua hari, carilah destinasi yang mudah dicapai dari tempat tinggalmu agar tidak terlalu lama menghabiskan waktu di jalan. Kalau ingin ke luar kota atau ke luar negeri, pikirkan transportasi apa yang paling tepat dengan jarak dan waktu tempuh yang efisien dan efektif. Triknya adalah pilih destinasi dengan akes transportasi tidak macet dan tidak banyak pengunjung pada weekend.

Batasi Destinasi

Tips liburan seru saat weekend
Tips liburan seru saat weekend

Wajar bila saat merencanakan liburan, kita ingin mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang menarik. Tapi, ingatlah kalau waktu yang kamu punya juga singkat dan harus dimaksimalkan dengan baik. Bakal sulit menikmati liburan jika kamu harus terburu-buru untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Makanya, pilihlah satu atau dua destinasi yang paling menarik dan ideal buat kamu menghabiskan waktu liburan selama dua hari.

Riset Informasi Tentang Transportasi dan Akomodasi

Tips liburan seru saat weekend
Tips liburan seru saat weekend

Transportasi dan akomodasi adalah dua hal yang sangat penting saat liburan, khususnya kamu yang ingin ke liburan ke luar kota atau ke luar negeri. Sebaiknya, pilih transportasi dengan jarak tempuh paling cepat. Selain itu, tentukan akomodasi yang strategis dengan akses transportasi dan destinasi wisata yang kamu tuju. Seperti RedDoorz yang menyediakan banyak penginapan strategis dengan lokasi wisata. Nah, jika sudah menemukan penginapan yang tepat, jangan ragu untuk langsung memesan kamar sebelum direservasi orang lain.

Gabung dengan “Open Trip”

Tips liburan seru saat weekend
Tips liburan seru saat weekend

Nggak mau repot ngurus sana-sini? Bergabung dengan open trip bisa jadi pilihan liburan kamu. Sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket open trip tiga hari dua malam dengan itinerary yang lengkap, termasuk penginapan, transportasi, bahkan makan tiga kali sehari. Kamu tinggal membayar biaya paket liburan dan mengikuti jadwalnya. Tapi, jangan lupa untuk perbanyak riset mengenai agen wisata yang kamu pilih agar tidak ditipu.

Jangan Banyak Mikir

Tips liburan seru saat weekend
Tips liburan seru saat weekend

Salah satu penghambat kamu liburan adalah kebanyakkan pertimbangan. Misalnya, “mager” pergi sendiri, takut biaya tidak cukup, dan lainnya, sampai weekend berakhir dengan tidur-tiduran di kamar seharian. Sebenarnya, kamu tidak perlu bawa banyak rombongan untuk berlibur. Hanya beberapa teman dekat atau bahkan solo traveling juga bisa. Jika kamu perbanyak riset soal destinasi yang ingin dituju dan berani memulai langkah dari tips ini, percayalah kamu tidak akan menyesal menghabiskan weekend kamu dengan berlibur, justru kamu bakal lebih siap memulai awal minggu dengan pikiran yang segar.

 

Itulah informasi tentang tips liburan seru saat weekend. Share dong liburan seru kamu saat weekend! Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura, Filipina, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.