6 Wisata Alam di Padang yang Harus Kamu Kunjungi!

Padang merupakan kota legendaris yang terkenal dengan masakan dan budayanya.  Tetapi lebih dari itu, Padang juga memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, lembah, danau hingga air terjun bisa kamu temukan di sini. Sebagai rekomendasi, berikut RedDoorz akan membahas wisata alam di Padang yang menarik.

Lembah Anai

Wisata alam di Padang

Wisata alam di Padang : Lembah Anai

Jika kamu ke Padang dan lewat jalan Padang- Bukittinggi maka kamu akan melihat sebuah keindahan alam berupa Lembah Anai. Wisata alam di Padang ini berupa air terjun yang letaknya berada persis di pinggir jalan. Itulah mengapa saat melalui Lembah Anai pada musim hujan kamu harus berhati-hati, karena jalannya yang pasti sangat licin dan debit air terjun akan cenderung lebih deras. Dengan tinggi sekitar 35 meter, Lembah Anai diperindah dengan perbukitan sekitar yang menjulang tinggi. Untuk melihat keindahan alamnya kamu juga bisa menggunakan kereta api yang melintas di atas jalan raya.

Pulau Cubadak

Wisata alam di Padang

Wisata alam di Padang : Pulau Cubadak

Banyak sekali tempat indah di Indonesia yang tidak dikenal di dalam negeri tetapi cukup tersohor hingga ke luar negeri. Salah satu tempat wisata yang cukup dikenal di luar negeri terutama oleh warga Jerman adalah Pulau Cubadak. Awal terkenalnya Pulau Cubadak ini sendiri yaitu dari pembuatan film dokumenter yang mengangkat keindahan alam Pulau Cubadak. Dulunya daerah ini merupakan sebuah kawah dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Di Pulau Cubadak kamu bisa menyelam untuk melihat biota-biota laut yang cantik dan juga terumbu karang. Dengan keindahan tersebut tempat ini juga direkomendasikan sekali untuk menjadi tempat honeymoon.

Pantai Nirwana

Wisata alam di Padang

Wisata alam di Padang : Pantai Nirwana

Berlokasi di Provinsi Sumatera Barat, Pantai Nirwana berjarak sekitar 14 km di Kota Padang. Lokasi dari Pantai Nirwana juga tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sudah terkenal keindahannya sejak zaman Belanda. Jika kamu berkunjung ke Pantai Nirwarna, kamu akan disuguhi pemandangan berupa kapal-kapal mulai dari kapal penumpang hingga kapal dagang yang hendak bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini mulai dari berkeliling pantai untuk melihat keindahan pantainya yang masih asri hingga snorkeling di sekitar pantai karena airnya yang sangat jernih.

Pulau Sikuai

Wisata Alam di Padang

Wisata Alam di Padang : Pulau Sikuai

Satu lagi destinasi favorit bagi para pelancong yang ingin berlibur ke Padang adalah Pulau Sukuai. Lokasi dari Pulau Sikuai sendiri bersebelahan dengan beberapa pulau lain seperti Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pulau Pamutusan. Dengan luas sekitar 44 hektar, Pulau Sikuai menawarkan keindahan alam berupa pantai berpasir putih dengan suasana yang tenang dan nyaman. Di sini para wisatawan pun diperbolehkan untuk melakukan aktivitas menarik mulai dari bersantai di tepi pantai, snorkelling, diving hingga trekking.

Danau Sawah Lunto

Wisata Alam di Padang

Wisata Alam di Padang : Danau Sawah Lunto

Untuk menuju Danau Sawahlunto dari kota Padang kamu harus melalui perjalanan sekitar 2 jam dengan jarak tempuh  95 kilometer. Dulunya, Danau Sawahlunto merupakan daerah pertambangan batu bara. Namun karena sudah tidak aktif lagi, akhirnya tempat ini pun dipenuhi oleh air hujan dan berubah menjadi sebuah danau cantik. Di sekeliling danau kamu  juga bisa menikmati keindahan alam berupa gunung batu hijau dan airnya yang berwarna biru. Hingga sekarang, Danau Sawah Lunto pun semakin popoler semenjak banyak wisatawan yang mengunggah gambarnya di media sosial.

Danau Maninjau

danau maninjau

Wisata Alam di Padang : Danau Maninjau

Selain Danau Sawah Lunto kamu juga akan menemukan keindahan alam lainnya di Padang yaitu Danau Maninjau. Di daerah Maninjau sendiri banyak warga yang percaya kalau Danau Maninjau tercipta dari letusan Gunung Sitinjau. Banyaknya bukit-bukit cantik yang ada di sekitar danau inilah yang menjadikan Danau Maninjau sebagai sebuah cekungan. Untuk sampai ke sini kamu bisa melaluinya dari arah kota Padang atau pun Lubuk Pasung. Tetapi, untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam di sekitar danau kamu bisa melewati jalan Kelok 44 dengan pemandangannya yang cantik. Danau ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengunjungi wisata alam yang sunyi dan tenang. Saking indahnya, wisata alam di Padang ini pun diabadikan dalam sebuah novel karya sastrawan Buya Hamka yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wick.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata alam di Padang yang bisa kamu kunnjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana kalau ke Padang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.