Siapa sih, yang tidak tahu masakan padang? Di Jakarta kamu bisa menemukan banyak sekali rumah makan padang. Dengan cita rasanya yang cenderung pedas, masakan padang menjadi favorit banyak orang. Harganya yang cukup terjangkau juga membuat masakan padang menjadi pilihan makanan sehari-hari banyak orang. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas sedikit mengenai masakan padang!

Rendang

Masakan Padang
Masakan Padang : Rendang

Kelezatan rendang membuatnya mendapatkan gelar makanan paling enak di dunia. Proses pemasakan yang berulang kali membuat rendang memiliki rasa yang sangat lezat. Dengan memakan waktu yang berjam-jam lamanya, bumbu yang ada semakin meresap dan membuatnya menjadi terasa lebih empuk. Selain itu, rendang juga ada beberapa macam. Pertama, ada yang dibuat dengan benar-benar kering, lalu ada juga rendang yang dibuat sedikit kuah berminyak sehingga menjadikannya terasa lebih sedap.

Sate Padang

Masakan Padang
Masakan Padang ; Sate Padang

Sate padang terbuat dari lidah sapi dan dipadukan dengan kuah kental khasnya. Inilah yang menjadikan sate padang berbeda dengan sate-sate lainnya. Rasa dari kuah kental ini juga sedikit pedas dengan citarasa yang gurih.

Lontong Sayur Padang

Masakan Padang
Masakan Padang : Lontong Sayur Padang

Jika mungkin selama ini kita mengenal lontong sayur yang dibumbui dengan sayur godok atau sayur opor, lontong sayur padang sedikit berbeda karena dipadukan dengan gulai nangka. Selain itu, kerupuk yang digunakan sebagai pelengkap juga kerupuk pasir sehingga memiliki rasa yang khas.

Dendeng Balado

Masakan Padang
Masakan Padang ; Dendeng Balado

Selain rendang, masakan padang juga memiliki olahan daging lainnya berupa dendeng. Bentuknya lebih tipis dan cenderung garing dan memiliki rasa pedas. Dendeng akan semakin terasa sedap bila disajikan dengan nasi putih hangat.

Ikan Asam Padeh

ikan asam padeh
Masakan Padang : Ikan Asam Padeh

Jika mayoritas masakan padang menggunakan santan sebagai bahan dasarnya, ikan asam padeh menggunakan kemiri yang membuat kuahnya berwarna keruh. Ikan yang menjadi bahan dasarnya adalah ikan tongkol. Makanan dengan rasa asam dan pedas ini biasa disajikan dengan nasi putih atau ketupat.

Teh Talua

Masakan Padang
Masakan Padang : Teh Talua

Setelah menikmati masakan Padang yang cenderung pedas, maka akan semakin lengkap jika kamu mencoba teh talua. Teh talua terbuat dari adalah kuning telur, perasan air jeruk nipis dan gula. Berkat berbagai campuran di dalamnya, teh talua juga bisa dipercaya bisa menambah stamina.

Soto Padang

Masakan Padang
Masakan Padang : Teh Talua

Terakhir, kita akan membahas mengenai soto padang. Isian dari Soto Padang adalah daging sapi yang renyah, dan bisa dipadukan paru, perkedel hingga soun. Untuk membuat cita rasanya semakin lezat, coba tambahkan perasan air jeruk, kerupuk, sambal dan juga nasi putih.

Itulah beberapa informasi mengenai masakan Padang yang bisa kamu coba. Kalau masakan Padang favorit kamu apa nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s