Traveling sebenarnya kegiatan yang sangat mengasyikkan. Tapi, sering kali ada berbagai hambatan yang membuat kita “mager” buat melakukannya. Nah, bisa jadi hambatan tersebut hanyalah mitos seputar traveling. Berikut alasannya.

 

Traveling Butuh Biaya Besar

mitos seputar traveling

Masih banyak yang beranggapan kalau traveling butuh biaya besar karena harus menyisihkan anggaran untuk transportasi, akomodasi, makan, dan sebagainya. Padahal, banyak cara untuk traveling hemat, tapi tetap seru. Seperti memanfaatkan promo tiket penerbangan, menginap di hotel murah, makan di pinggir jalan, dan sebagainya.

Kuncinya adalah perbanyak mencari informasi dari berbagai sumber, seperti bertanya langsung kepada para backpacker. Cobalah untuk membuat daftar destinasi yang ingin dituju, apa yang akan dilakukan, dan perkiraan anggaran biaya liburannya. Dengan riset yang detail tentang liburan impianm, kamu nggak hanya mampu traveling di dalam negeri, tapi juga sampai ke luar negeri. Contohnya, di negara Asia, kamu bisa liburan hanya menghabiskan biaya di bawah Rp 1 jutaan.

 

Yang Penting Jago Bahasa Inggris

mitos seputar traveling
mitos seputar traveling

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa internasional yang digunakan banyak negara. Sayangnya, tidak semua orang di luar negeri menguasai bahasa Inggris, khususnya di negara Asia, seperti Jepang, Vietnam, Thailand, dan di negara Eropa seperti Jerman, Perancis, dan Spanyol. Tentu saja hal ini bisa menjadi hambatan para turis berkomunikasi.

Untungnya, kini tersedia aplikasi untuk menerjemahkan berbagai bahasa, seperti Google Translate. Tapi, nggak ada salahnya kalau kamu pelajari bahasa di daerah setempat yang akan dituju tentang percakapan umum.

 

Solo Travelling Berbahaya

mitos seputar traveling
mitos seputar traveling

Belum berani untuk traveling sendirian karena takut nggak aman? Ini hanyalah mitos seputar traveling yang sudah basi. Kamu wajib follow akun Instagram para travel influencers yang hobi keliling dunia sendirian, seperti Kadek Arini, Trinity, Alexander Thian, Marischka Prudence, dan lainnya. Jika melihat perjalanan mereka, kamu bakal percaya kalau solo traveling bukan kegiatan yang menakutkan, tapi justru bikin “nagih”.

Kenyataannya, solo traveling membuat diri semakin mandiri, berwawasan luas, dan tangguh. Soal aman atau tidak amannya tergantung dengan persiapan kamu. Semakin banyak mencari informasi tentang “do’s and don’ts” destinasi yang ingin dituju, semakin matang pula persiapan liburan kamu.

 

Nggak Butuh Asuransi Perjalanan

Amex-Travel-Insurance
mitos seputar traveling

Saat traveling, kita memang berharap agar semua kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali sehingga asuransi perjalanan dirasa tidak begitu perlu. Tapi, nggak dapat dipungkiri kalau kejadian seperti kecelakaan, cedera, dan pembatalan perjalanan sangat mungkin terjadi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu membutuhkan asuransi perjalanan.

Seleksi mana asuransi yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu dan pertimbangkan untung-rugi yang kamu dapat. Jika lebih banyak keuntungan, kenapa tidak mencoba?

 

Jalan-Jalan ke Eropa Butuh Visa

moscow-kremlinf
mitos seputar traveling

Ingin pergi ke negara-negara di Eropa, tapi malas mengurus visa? Nggak semua negara-negara di Eropa memerlukan visa, seperti Belarusia, Serbia, Ukraina, Irlandia, Georgia, Turki, Rusia, dan masih banyak lagi. Biasanya, hanya dengan membawa paspor dan mengikuti sejumlah regulasi tertentu, warga Indonesia diperbolehkan untuk tinggal selama 30 hari di sejumlah negara tersebut tanpa visa. Hal ini bisa jadi kesempatan buat kamu mengekplorasi Eropa dan menikmati beragam destinasi menarik.

 

Cuma Jomblo dan Pengangguran yang Bisa Bebas Traveling

mitos seputar traveling

Mitos seputar traveling terakhir, sering kali orang menganggap kalau traveling hanya bisa dilakukan oleh mereka yang nggak punya kesibukkan.  Padahal semua orang bisa traveling, termasuk para pekerja yang sibuk dan orang yang sudah berkeluarga sekalipun. Kunci yang paling dibutuhkan adalah niat dan aksi untuk meluangkan waktu, mencari informasi seputar liburan, menabung, dan mulai menjelajahi dunia.

 

Nah, itulah mitos seputar traveling yang nggak perlu diambil pusing. Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura, Filipina, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s