Probolinggo terkenal dengan berbagai macam keindahan alamnya. Kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata menarik mulai dari bukit, gunung, air terjun, kebun teh hingga pantai. Sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin liburan ke Probolinggo, berikut beberapa tempat wisata rekomendasi RedDoorz.

Bukit Bentar Probolinggo

Tempat Wisata di Probolinggo
Tempat Wisata di Probolinggo : Bukit Bentar

Keindahan alam pertama yang bisa kamu lihat adalah Bukit Bentar atau yang dikenal juga sebagai Bukit Selfie. Tempat wisata di Probolinggo ini dijuluki demikian karena banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto atau berselfie. Di Bukit Bentar kamu bisa melihat keindahan berupa hamparan desa Probolinggo dari atas puncak bukit. Untuk menuju puncak bukit ini kamu harus melakukan trekking yang tidak mudah sehingga disarankan untuk membawa peralatan mendaki dan pakaian hangat yang nyaman. Momen terbaik untuk mengunjungi Bukit Bentar Probolinggo yaitu sore hari karena nantinya kamu akan melihat matahari terbenam lengkap dengan perbukitan indah yang ada di sekitarnya.

Air Terjun Madakaripura

Tempat Wisata di Probolinggo :
Tempat Wisata di Probolinggo : Air Terjun Madakaripura

Selain bukit, kamu juga bisa menemukan air terjun cantik di Probolinggo. Salah satu air terjun yang menarik untuk kamu kunjungi di Probolinggo adalah Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi yang ada di Pulau Jawa dengan ketinggian 200 meter. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Bromo juga menjadikan debit airnya deras. Para wisatawan dihimbau berhati-hati jika hendak berkunjung ke tempat ini saat musim hujan karena daerah sekitarnya yang akan licin.

Pantai Bentar Probolinggo

Tempat Wisata di Probolinggo
Tempat Wisata di Probolinggo : Pantai Bentar Probolinggo

Tempat wisata di Probolinggo ini berjarak sekitar 10 km dari pusat kota. Untuk sampai ke sini kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat selama 25 menit. Pantai Bentar Probolinggo menjadi terkenal setelah banyak wisatawan memposting gambar mereka ke media sosial. Yup! Untuk kamu yang suka berfoto, di sini kamu bisa menemukan banyak sekali spot cantik. Fasilitasnya pun juga cukup lengkap, di antaranya taman bermain untuk anak-anak, tempat pemancingan, area bermain outbound lengkap dengan mini zoo dengan beberapa binatangnya. Menariknya lagi, di kawasan pantai ini juga sering dikunjungi oleh hiu tutul yang sedang bermigrasi dari perairan Australia.

Pantai Duta Probolinggo

Tempat wisata di Probolinggo
Tempat wisata di Probolinggo : Pantai Duta

Pantai berikutnya yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Probolinggo adalah Pantai Duta Probolinggo. Banyak wisatawan sepakat kalau momen terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sore hari untuk menikmati matahari terbenam. Dulunya, tempat ini sempat dipromosikan sebagai mangrove center oleh pemerintah daerah setempat. Namun, karena banyak wisatawan yang memposting gambar dari Pantai Duta, jadilah tempat ini dikenal sebagai tempat wisata. Untuk kamu yang tidak terlalu suka keramaian, kamu bisa berkunjung ke sini pada hari biasa karena pada hari libur wisatawan yang datang bisa melonjak hingga 50%. Di sekitar pantai kamu juga bisa menikmati keindahan alam berupa pepohonan cemara yang timbun dan fenomena hiu tutul yang juga sering datang ke pantai ini untuk bermigrasi.

Padang Rumput Savana

Tempat Wisata di Probolinggo
Tempat Wisata di Probolinggo : Padang Savana

Keindahan Probolinggo juga bisa kamu lihat dari padang rumput savananya. Di Probolinggo, padang rumput savana dihiasi dengan perbukitan yang berada di sekitarnya sehingga sering dikenal sebagai Bukit Teletubbies. Untuk sampai ke padang rumput savana, kamu bisa melalui dua jalur alternatif yaitu dengan menggunakan jeep dan berjalan kaki. Karena masih masuk ke dalam kawasan Gunung Bromo, kamu tidak perlu membayar biaya tambahan apapun. Tetapi, berbeda halnya jika kamu ingin berkeliling  dengan jeep, kamu harus membayar biaya sewa sebesar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 untuk 5 hingga 8 orang.

Puncak B29 Bromo

puncak b29
Tempat wisata di Probolinggo : puncak b29

Area perbukitan di Puncak B29 yang terletak di Bromo juga menjadikan Probolinggo sebagai tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Puncak B29 Bromo sendiri masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dinamakan B29 sendiri karena kawasan ini berada di ketinggian 29,000 mdpl. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini kapan pun selama 24 jam penuh sama seperti Gunung Bromo. Biasanya wisatawan  datang ke sini pada pagi dan sore hari untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam. Untuk masuk ke kawasan Puncak B29 kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja. Untuk sampai ke sini, kamu harus menyewa kendaraan terlebih dahulu dengan biaya yang terpisah.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Probolinggo. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjungk ke mana kalau mampir ke Probolinggo? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s