Jalan-jalan pastinya menjadi hal yang menyenangkan, tetapi banyak juga yang mengatakan kalau packing menjadi momen yang cukup menyebalkan. Saat packing, kamu harus memilah-milah barang apa saja yang harus kamu bawa selama perjalanan. Butuh waktu dan ketelitian selama packing agar jangan sampai barang yang seharusnya penting untuk kamu bawa malah tertinggal. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan menjelaskan beberapa barang penting yang wajib kamu bawa saat traveling.

Backpack

Barang Penting yang dibawa saat Traveling
Barang Penting yang dibawa saat Traveling : Backpack

Selain koper, backpack juga menjadi barang yang cukup penting untuk kamu bawa. Isilah backpack dengan barang-barang yang sering kamu gunakan, seperti tisu, dompet, jurnal dan obat-obatan. Hal tersebut juga akan memudahkan kamu untuk mengambilnya di saat darurat.

Sepatu yang Nyaman

Barang Penting yang dibawa saat Traveling
Barang Penting yang dibawa saat Traveling : Sepatu yang nyaman

Selain pakaian, penting juga untuk kamu menggunakan atau membawa sepatu yang nyaman. Sneakers atau flat shoes bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan selama traveling. Kalau saat traveling nanti kamu akan sering berjalan kaki, kamu bisa menggunakan sepatu dengan bahan ringan sehingga kamu juga tidak gampang pegal saat mengunakannya selama berjam-jam.

Handuk Kecil

Barang Penting yang Dibawa Saat Traveling
Barang Penting yang Dibawa Saat Traveling: Handuk Kecil

Meski sebenarnya banyak hotel telah menyediakan handuk di kamar mandi mereka, kamu juga perlu loh membawa handuk kecil. Hal ini lebih penting lagi bila kamu menginap di homestay atau di rumah penduduk sekitar. Kita tidak pernah tahu bagaimana kebersihannya, jadi akan lebih baik untuk membawa handuk sendiri selama traveling.

Perlengkapan Mandi

Barang Penting yang dibawa saat Traveling
Barang Penting yang dibawa saat Traveling : Sikat gigi

Hai ini penting dibawa terutama untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan ala backpacker, camping atau menginap di homestay. Kamu bisa membawa beberapa toiletries, seperti sikat gigi, pasta gigi, facial wash, tissue basah, sabun cair dan semacamnya. Dengan membawanya sendiri, kamu juga tidak perlu ragu dengan kebersihan peralatan tersebut.

Uang Tunai

Barang penting yang dibawa saat Traveling
Barang penting yang dibawa saat Traveling : Uang tunai

Selama melakukan perjalanan, penting sekali untuk membawa uang tunai, karena tidak semua tempat memiliki ATM untuk mengambil uang cash. Bawalah uang pecahan yang cukup untuk menghindari kekeliruan saat berbelanja nantinya. Membawa uang yang terlalu banyak juga berpotensi berbahaya untuk keamanan dirimu sendiri.

Charger dan Universal Adapter

Barang Penting dibawa saat Traveling
Barang Penting dibawa saat Traveling : Universal Adapter

Berikutnya, ada charger dan universal adapter. Benda ini menjadi penting karena setiap negara tidak memiliki colokan yang sama. Universal adapter membantu kamu untuk mengisi daya di negara yang berbeda-beda.

Obat-obatan

addiction-antibiotic-capsules-159211

Kamu tentunya mengetahui secara jelas kondisi kesehatanmu sendiri. Bawalah obat yang dirasa perlu untuk menunjang kesehatanmu selama berjalan-jalan. Beberapa obat penahan rasa sakit, penurun panas, hingga vitamin bisa kamu bawa dan konsumsi bila diperlukan.

Wifi

Barang penting yang dibawa saat traveling
Barang penting yang dibawa saat traveling : Wifi Portable

Dengan adanya wifi portable, komunikasi kini semakin mudah. Kamu pun tetap bisa terhubung dengan keluarga, teman dan media sosial untuk mengupdate foto-foto hingga video kamu selama liburan nantinya tanpa perlu repot mengganti nomor atau sim card terlebih dahulu.

Power Bank

Barang Penting yang dibawa saat traveling
Barang Penting yang dibawa saat traveling : Power Bank

Untuk kamu yang membawa gadget selama liburan, selain penting untuk membawa charger, kamu juga bisa membawa power bank agar selama liburan nanti kamu dapat selalu terhubung dengan gadgetmu.

Itulah bebebrapa informasi mengenai barang penting yang harus dibawa saat traveling. Kalau kamu sendiri benda apa yang paling tidak boleh ketinggalan saat bepergian? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s