Mengisi waktu luang dengan menghadiri festival pasti menambah pengalaman unik bagi diri sendiri. Coba saja datangi beragam festival di Jakarta. Dari pagelaran busana, kuliner, sampai kecantikan juga ada! Berikut rekomendasi festival hits di Jakarta yang nggak boleh dilewatkan!

 

Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week, festival hits di Jakarta
Jakarta Fashion Week, festival hits di Jakarta

Pecinta dunia mode wajib banget datang ke Jakarta Fashion Week. Acara yang diselenggarakan sejak 2008 ini telah menjadi ajang para desainer andal di Indonesia untuk memamerkan koleksi busananya. Melalui pameran ini, kamu bisa menyaksikan secara detil mengenai signature style dari ratusan desainer, sekaligus tren busana terbaru untuk tahun depan. Nggak hanya itu, JFW biasanya berkolaborasi dengan para pelaku industri kreatif untuk membuat konsep acara semakin unik setiap tahunnya. Berminat datang? Di tahun ini, Jakarta Fashion Week 2020 akan diadakan tanggal 19 sampai 25 Oktober di Senayan City.

 

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, festival hits di Jakarta
Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, festival hits di Jakarta

Kuliner Indonesia melimpah ruah dari Sabang sampai Merauke. Untuk itu, Kementrian Pariwisata Indonesia mempromosikan makanan khas dari berbagai daerah di acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival sejak tahun 2016.  Berkolaborasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), pengunjung nggak hanya bisa menyantap makanan, tapi juga berbelanja produk lokal dengan berbagai diskon menarik. Tahun ini, festival kembali dihelat di Jakarta pada 27 September – 27 Oktober.

 

Jakarta Food & Fashion Festival 

Jakarta Food & Fashion Festival, festival hits di Jakarta
Jakarta Food & Fashion Festival, festival hits di Jakarta

Menikmati pameran kuliner, mode, dan budaya Indonesia secara bersamaan? Tentu bisa di Jakarta Food & Fashion Festival. Acara ini menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia melalui mode dan kuliner. Dari segi mode, kamu dapat menyaksikan peragaan busana dari para desainer berbakat, termasuk penghargaan dalam bidang mode. Sementara, dari segi kuliner, kamu bisa mencicipi beragam kuliner tradisional tanah air yang tersaji melalui Kampoeng Tempo Doeloe, berdampingan dengan Wine & Cheese Expo. Memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan, Jakarta Food & Fashion Festival kembali diadakan pada 8 Agustus – 8 September 2019 dan menggelar program baru bernama Jakarta Brand Festival.

 

We The Fest

We The Fest, festival hits di Jakarta
We The Fest, festival hits di Jakarta

We The Fest bisa dibilang sebagai salah satu festival tahunan paling  hits di Indonesia. Menyuguhkan konsep festival a la musim panas, acara ini menghadirkan berbagai hiburan atraktif dari bidang musik, seni, fashion, dan kuliner. Sebagai hiburan utama, WTF kerap menampilkan sejumlah musisi papan atas dari lokal dan internasional yang sedang hype di kalangan anak muda. Tahun ini WTF baru saja mengumumkan line up di fase pertama, yakni Daniel Caesar, 6lack, Cigarettes After Sex, Sabrina Claudio, RAN, Kunto Aji, Nadin Amizah, dan masih banyak lagi. Acara ini akan dimulai dari tanggal 19 – 21 Juli 2019 di Jiexpo Kemayoran.

 

Jakarta Marathon

Jakarta Marathon, festival hits di Jakarta
Jakarta Marathon, festival hits di Jakarta

Jika salah satu resolusi 2019 kamu ingin lebih sehat, kamu harus coba bergabung di festival Jakarta Marathon yang digelar pada 27 Oktober 2019 di Gelora Bung Karno. Program lari marathon terdiri dari lima kategori yang bisa diikuti sesuai usia dengan pilihan jarak 42 km, 21 km, 10 km, 5 km, dan 1 km. Selain tubuh menjadi bugar, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik jika berhasil memenangkan tantangan berlari. Untuk informasi selengkapnya mengenai acara dan cara pendaftaran dapat dilihat via website http://www.thejakartamarathon.com.

 

BeautyFest Asia

BeautyFest Asia, festival hits di Jakarta
BeautyFest Asia, festival hits di Jakarta

Kini, jenis festival semakin beragam tiap tahunnya. Nggak hanya tentang kebudayaan, kuliner, dan mode, tapi juga merambah ke dunia kecantikan. Seperti BeautyFest Asia, salah satunya. Dipelopori oleh media perempuan Indonesia Popbela, acara ini mendatangkan para ahli dan influencer, baik lokal dan internasional di bidang kecantikan. Pada 27 – 31 Maret 2019 ini, kamu berkesempatan bertemu langsung dengan Lizzie Para, Jovi Adhiguna, Tasya Farasya, Rissa Bae, Manny MUA, dan masih banyak lagi. Kamu bisa ikut belajar seputar isu kecantikan melalui rangkaian talkshow menarik dan berbelanja kebutuhan make-up dari berbagai brand ternama di festival ini.

 

Itulah informasi seputar festival hits di Jakarta. Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura, Filipina, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s