Ada berbagai alasan menarik kenapa kamu harus liburan di Maroko. Pertama, kamu tidak perlu repot mengurus visa untuk liburan ke sana karena warga negara Indonesia dibebaskan untuk tinggal selama tiga bulan tanpa visa. Selain itu, negara di belahan utara Afrika ini memiliki perpaduan budaya Asia, Eropa, dan Timur Tengah yang tercermin dari beragam destinasi wisata ciamik bernuansa Islami. Berikut wisata hits di Maroko yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu.

 

Marrakesh

0602_FL-Marrakech-morocco_2000x1125-1152x648
Marrakesh, wisata hits di Maroko

Marrakesh menjadi destinasi favorit para wisatawan karena lanskap kota yang indah, bersejarah, dan kental akan budaya Timur Tengah. Sebagai kota bersejarah, Maroko memiliki pasar tradisional tertua di dunia, beragam museum bersejarah, masjid-masjid historikal, dan istana para konglomerat yang masih terjaga keasliannya.

Pusat seni dan budayanya pun dapat disaksikan di area Djemaa El-fna di mana kita dapat menikmati penampilan para musisi, penari tradisional Maroko, pelawak, pendongeng dan atraksi pawang binatang dengan diiringi musik khas tradisional Maroko. Jika masih punya waktu senggang, cobalah menyusuri perumahan riad yang bangunannya sangat khas dan Instagramable.

 

Fez

tannery-fez-morocco.adapt.1900.1
Fez, Wisata hits di Maroko

Masuk sebagai warisan dunia UNESCO, Fez terkenal sebagai kota yang eksotis, unik, dan lebih tertata. Bahkan, kamu tidak akan menemukan kendaraan bermotor yang lewat di sini. Sebagai kota tertua di Maroko, mengunjungi Fez selayaknya masuk ke lorong waktu zaman dahulu kala karena dapat menyaksikan sisa-sisa peradaban maju masa lalu, khususnya di Old Medina (kota tua).

Fez juga menjadi surga untuk berburu kerajinan tangan hasil karya warga Maroko, seperti peralatan rumah tangga dari keramik, bahan-bahan kain, dan lainnya. Salah satu lokasi wisata kerajinan tangan yang paling terkenal adalah Tannery, yaitu pusat produksi olahan kulit terbesar di Afrika Utara untuk tas, sepatu, jaket, dan lainnya. Di sini, kamu akan melihat langsung proses kerajinan kulit langsung dari para pengrajin,  mulai dari penyamakan, pewarnaan, hingga pengeringan kulit. Nah, untuk mengisi kekosongan perut, kamu juga bisa menemukan banyak jajanan dan makanan khas di sepanjang jalan kota, seperti couscous dan tajine.

 

Casablanca

Casablanca, wisata hits di Maroko
Casablanca, wisata hits di Maroko

Casablanca kini telah menjadi pusat perekonomian dan industri terbesar di Maroko. Kemajuan kota pun terlihat dari arsitektur kota yang megah. Tengok saja bangunan Masjid Hassan II, salah satu masjid terbesar di dunia dan menjadi ikon kota Casablanca. Berdiri megah di atas pondasi bebatuan di atas laut Atlantik, masjid yang dibangun pada 1986 ini menjadi masjid tertinggi di dunia dengan ukuran 210 meter (689 kaki).  Selain itu, ada Twin Towers, menara megah setinggi 155 meter yang dirancang dengan konsep arsitektur tradisional Arab. Suasana yang megah biasanya dapat dirasakan pada malam hari di café, club, atau restoran sekitar Casablanca Corniche. Di sini, kamu tak hanya bisa melihat bangunan modern, tapi juga lanskap bangunan tua dengan paduan arsitektur seni Islam Andalusia yang masih sangat terawat.

 

Gurun Sahara

Gurun Sahara, Wisata hits di Maroko
Gurun Sahara, wisata hits di Maroko

Belibur ke Maroko tak lengkap rasanya jika tidak ke Gurun Sahara, gurun pasir terluas di dunia dengan pemandangan yang menakjubkan. Di hamparan pasir seluas 9 juta kilometer ini, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan menarik. Dengan menggunakan paket tur, kamu bisa mengelilingi gurun menaiki mini bus dan juga unta sembari menikmati golden sunset. Menuju malam, tersedia tenda penginapan yang sudah disiapkan oleh agen hingga esok paginya kamu bisa melihat cantiknya sunrise di gurun. Jangan lewatkan pengalaman berkunjung ke Desa Ait Benhaddou yang dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage Center. Keunikan desa tersebut bisa dilihat dari bangunan antik berwarna oranye yang terbuat dari lumpur, tapi tetap kuat.

 

Itulah informasi seputar wisata hits di Maroko. Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura, Filipina, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s