7 Tips Memilih Koper yang Perlu Kamu Tahu!

Momen liburan bersama teman atau keluarga pastinya menjadi hal yang menyenangkan. Namun, ada satu hal yang terkadang menjengkelkan ketika liburan, yaitu packing, karena kita harus memilah barang yang kita perlukan selama liburan. Sebagai panduan untuk packing, berikut RedDoorz berikan tips memilih koper supaya kamu nggak kerepotan ketika liburan nanti.

Pastikan Bahan Koper Bagus

Tips memilih Koper

Tips memilih Koper : Koper berbagai ukuran

Koper umumnya terbuat dari berbagai macam,  mulai dari nylon hingga polycarbonate. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Koper yang terbuat dari nylon akan lebih ringkas, namun lebih riskan karena akan tembus air. Sedangkan, kelebihan dari koper yang terbuat dari polycarbonate adalah lebih aman karena anti air, namun akan terlihat lebih padat. Pilihlah bahan koper sesuai keperluanmu, supaya nantinya tidak menyusahkan ketika kamu pergi liburan.

Sesuaikan Ukuran Koper  Dengan Keperluan Liburan

Tips memilih koper

Tips memilih koper : Suitcase

 

Selain bahan, kamu juga perlu mempertimbangkan ukuran koper yang akan kamu gunakan. Waktu dan tujuan liburan bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan ukuran koper. Misalnya, untuk liburan selama tiga hari, kamu bisa membawa koper dengan ukuran 20 inci. Jika kamu berlibur selama lima hari, kamu bisa membawa koper ukuran 24 inci.

Cari yang Beroda 4

Tips memilih Koper

Tips memilih Koper : Pilih yang beroda 4

Agar mobilitas kamu selama liburan lebih mudah dan tidak terganggu, pilihlah koper yang memiliki empat roda dan bisa diputar 360 derajat. Dengan spesifikasi tersebut kamu bisa membawa koper dengan mudah, baik ditarik maupun didorong.

Pastikan Ritsleting Bagus

Tips Memilih Koper

Tips Memilih Koper : Resleting bagus

Pilihlah koper dengan ritsliting berukuran besar. Ritsleting dengan ukuran besar akan lebih kuat untuk menjaga agar koper kamu tidak jebol.

Jangan Lupa Gembok Tambahan

Tips Memilih Koper

Tips Memilih Koper : TSA Lock

Untuk menjaga agar kopermu tetap aman, kamu bisa menambahkan gembok di kopermu. Tentunya, hal ini akan mampu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu liburanmu.

Sesuaikan dengan maskapai yang digunakan

TIps Memilih Koper

TIps Memilih Koper : Sesuaikan dengan peraturan maskapai

Ada beberapa maskapai yang sudah menetapkan batas ukuran bagasi, dan ada juga yang mengharuskan penumpang untuk membayar biaya tambahan. Sesuaikan bawaanmu untuk menghindari muatan yang berlebihan agar tidak merugikan dirimu sendiri.

Itulah beberapa informasi mengenai tips memilih koper yang baus untukmu. Kalau kamu sendiri lebih suka membawa barang-barangmu dengan apa nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.