Untuk kamu yang ingin liburan bersama teman atau keluarga pada akhir pekan ini, Purwokerto bisa menjadi pilihan menarik. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Purwokerto, mulai dari air terjun, tempat pemandian, tempat outbound hingga gunung. Udara yang sejuk dan pemandangan yang menarik menjadikan tempat wisata di Purwokerto lokasi yang oke untuk merelaksasi diri setelah kegiatan sehari-hari. Berikut RedDoorz berikan rekomendasi beberapa tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi!

Baturraden

baturaden 2

Baturraden menjadi salah satu tempat wisata di Purwokerto yang menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di lereng Gunung Slamet, kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat ini. Tetapi, perlu diingat kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah karena jalur yang akan kamu lalui berkelok-kelok dengan medan pegunungan yang naik turun. Setelah sampai di sini, kamu akan menikmati pemandangan indah berupa pegunungan asri dengan popohonan rindang. Lokasinya yang berada di lereng gunung juga menjadikan Baturraden memiliki hawa yang sejuk.

Baturraden juga memiliki banyak objek wisata yang lengkap. Beberapa di antaranya yaitu kolam luncur, sepeda air, kolam renang, terapi ikan hingga pemandian air panas. Tidak hanya itu, di sini, kamu pun bisa melihat binatang lucu di kebun binatang mini. Untuk kamu yang suka nonton, kamu bisa menemukan sebuah teater yang dibuat dari pesawat. Kamu bisa menonton film yang berdurasi sekitar 10 hingga 15 menit tentang budaya pariwisata hingga kekayaan alam di Banyumas. Untuk masuk ke Baturraden kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 14.000.

Baturraden Adventure Forest

Tempat Wisata di Purwokerto
Tempat Wisata di Purwokerto : Baturraden

Tempat wisata di Purwokerto selanjutnya adalah Baturraden Adventure Forest. Di sini, kamu akan berpetualang di alam terbuka dengan mengunjungi berbagai wahana seperti mountain adventure, tree adventure, hingga water adventure. Semua program tersebut dibagi menjadi dua paket wisata yaitu paket wisata satu hari dan paket wisata setengah hari. Untuk biayanya, Baturraden Adventure Forest membanderol harga sebesar Rp 150.000 dan Rp 230.000.

Telaga Sunyi

Tempat Wisata di Purwokerto
Tempat Wisata di Purwokerto : Telaga Sunyi

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Telaga Sunyi. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang sunyi karena lokasinya jauh dari kepadatan kota serta belum banyak orang yang mengunjunginya. Di sini kamu akan disuguhi pemandangan berupa telaga dengan air yang sangat jernih yang berasal dari Gunung Slamet. Kamu bisa menikmati kesejukan dan kesunyian di Telaga Sunyi dengan melewati melalui jalur hutan. Di sini para pengunjnug diperbolehkan melakukan banyak kegiatan, seperti menyelam, berenang hingga observasi daerah bebatuan.

Gunung Slamet

Tempat Wisata di Purwokerto
Tempat Wisata di Purwokerto : Gunung Slamet

Kawasan Purwokerto juga memiliki tempat pendakian yang tidak kalah kece yaitu Gunung Slamet. Gunung dengan tinggi 3,428 mdpl ini dinobatkan sebagai salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa Tengah. Untuk kamu yang ingin mendaki, ada tiga jalur yang bisa kamu lalui. Pertama, melalui jalur selatan melalui Baturraden, kemudian jalur barat melalui Kaliwadas dan jalur ketiga melalui arah timur yaitu Bambangan. Setelah sampai di puncaknya, kamu akan melihat keindahan alam berupa puncak gunung yang tertutupi awan sehingga banyak orang yang menyebutnya juga sebagai negeri di atas awan. Namun sebelum mendaki, kalian perlu memperhatikan cuaca juga, karena pada musim hujan jalur pendakian Gunung Selamet akan lebih licin.

Crossworld Paintball

Tempat Wisata di Purwokerto
Tempat Wisata di Purwokerto : Crossworld Paintball

Untuk kamu yang suka dengan kegiatan menantang, Purwokerto memiliki tempat outbound seru bernama Crossworld Paintball. Di sini kamu bisa bisa bermain perang-perangan lengkap dengan pakaian khusus dan alatnya. Tidak hanya sekedar tempat untuk bermain paintball, di sini kamu juga akan menemukan berbagai fasilitas lainnnya seperti tempat bermain biliar, mini food court juga tempat belanja peralatan paintball dengan harga yang terjangkau.

Miniatur Dunia Purwokerto

Tempat wisata di Purwokerto
Tempat wisata di Purwokerto : MIniatur Dunia

Tempat wisata yang satu ini baru dibuka pada September 2016 lalu. Di Miniatur Dunia kamu serasa berkeliling dunia karena kamu akan melihat berbagai macam miniatur atau landmark dari berbagai negara di dunia. Dengan banyaknya miniatur ini, kamu pun bisa menjadikannya latar untuk berfoto.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Purwokerto. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana kalau ke Purwokerto? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.