Tips Nonton Konser dengan Aman dan Seru

Pada tahun ini, ada beragam konser atau festival musik di Indonesia yang asyik banget buat dikunjungi. Nah, agar nonton konser tetap aman dan seru, ada hal yang harus kamu pahami dan taati. Berikut RedDoorz berikan tips dan trik jitu nonton konser buat para RedTraveler!

Beli Tiket Pre-sale

Membeli tiket pre-sale online lebih menguntungkan daripada tiket on the spot (tiket langsung di tempat). Kamu tidak perlu repot mengantri dan takut kehabisan tiket konser. Biasanya, di awal pengumuman jadwal konser, harga tiket pre-sale ditawarkan lebih murah dalam waktu terbatas daripada tiket on the spot yang harganya bisa melonjak naik.

Pakai Outfit yang Nyaman

tips nonton konser aman dan seru

tips nonton konser aman dan seru

Karena konser biasanya berlangsung lebih dari dua jam, pastikan kamu mengenakan outfit yang nyaman. Busana bisa disesuaikan dengan kondisi pada saat konser musik, tergantung tema konser, cuaca, ruangan, dan lainnya. Pada umumnya, tema busana yang nyaman untuk nonton konser adalah casual, seperti kaos dan jeans.

Untuk sepatu, kenakanlah sepatu tertutup dengan alas sol yang nyaman, seperti sneakers atau flat shoes sehingga kamu leluasa untuk bergoyang. Untuk kamu yang bertubuh pendek, kenakan chunky sneakers (sneakers dengan sol yang tinggi). Kemudian, bawalah tas kecil yang nyaman dikenakan tapi cukup ruang untuk menaruh barang berharga, seperti dompet dan smartphone. Saran dari RedDoorz, kamu bisa kenakan jenis tas yang digantung di badan, misalnya chest bag, waist bag, sling bag, dan sejenisnya.

Patuhi Syarat dan Ketentuan Konser

tips nonton konser aman dan seru

Tiap promotor memiliki aturan tersendiri dalam menyelenggarakan konser agar acara berlangsung dengan lancar. Untuk itu, perhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum, meliputi ketentuan tiket, usia yang diperbolehkan ikut, aturan barang yang harus ataupun dilanggar untuk dibawa saat konser berlangsung, dan sebagainya. Hal yang biasanya dilanggar adalah membawa benda atau senjata tajam, kamera profesional, obat atau minuman terlarang. Makanya, pastikan untuk mematuhi seluruh aturan yang berlaku agar kamu bisa menikmati konser dengan menyenangkan.

Datang Lebih Awal

tips nonton konser aman dan seru

Usahakan untuk datang lebih awal sekitar satu atau dua jam sebelum konser mulai. Ini dikarenakan kamu bisa mendapatkan posisi yang lebih baik untuk menonton artis yang kamu suka. Selain itu, jika ada sesuatu yang ketinggalan atau kelupaan, kamu masih punya waktu lowong untuk menanganinya. Tapi, jangan sampai kamu datang terlalu pagi juga ya, karena badan bisa letih duluan sebelum konser mulai.

Makan dan ke Toilet Sebelum Mengunjungi Konser

tips nonton konser aman dan seru

tips nonton konser aman dan seru

Sebelum nonton konser, pastikan perut sudah terisi dengan makanan yang sehat, tidak pedas, dan tidak bikin sakit perut. Jika konser memakan waktu yang lama, minumlah vitamin pada pagi hari agar daya tahan tubuh terjaga. Sebaiknya, jika ingin buang air dilakukan sebelum konser. Ini berguna agar saat nonton konser, kamu tidak perlu repot keluar-masuk ruangan konser yang diisi banyak orang hanya untuk jajan atau ke toilet.

Hafalkan Lirik Lagu

Copy-of-shutterstock_749630011.jpg

Selama konser, paling asyik kalau kamu juga tahu lagu dan hafal liriknya. Jadi, kamu bisa ikut bernyanyi bersama idola dan teman-teman konser yang lain. Tidak enak ‘kan kalau sepanjang konser kamu hanya bisa bengong doang lihat aksi artis idolamu?

Nikmati Konser Tanpa Banyak Merekam dengan Smartphone

tips nonton konser aman dan seru

Menonton penampilan artis pujaan adalah momen berharga yang sangat dinanti-nantikan, sehingga tak jarang banyak dari kita semangat untuk merekam setiap lagu yang dinyanyikan. Sebenarnya, hal ini membuat kita jadi kurang menikmati suguhan konser secara langsung dan juga mengganggu pemandangan orang lain yang menonton konser dari belakang kita. Boleh sesekali merekam, tapi sebaiknya kamu juga bisa menikmati keseluruhan acara.

Jangan Panik dan Laporkan Hal yang Mencurigakan

tips nonton konser aman dan seru

Tidak bisa dipungkiri kalau musibah bisa terjadi, seketat atau seaman apapun penjagaan konser yang berlangsung. Jika terjadi kekacauan dan kamu masih bisa menghindarinya, usahakan untuk tidak panik dan langsung menuju lokasi pintu keluar atau meminta bantuan panitia. Jika ada kegiatan yang mencurigakan, jangan sungkan untuk melapor pada panitia atau security demi keamanan konser bersama. Selalu simpan nomor telepon darurat yang bisa dihubungi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lokasi Konser Jauh? Nginep di Hotel

RedDoorz Plus near Hartono Mall 2

Lokasi konser jauh banget dari tempat tinggal kamu? Daripada menghabiskan waktu lebih banyak di jalan, sebaiknya cari penginapan terdekat dari lokasi konser. Ada banyak penginapan murah dan bisa diandalkan, salah satunya RedDoorz. Properti RedDoorz sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan harga penginapan yang sangat terjangkau. Berkisar antara Rp 100.000 – Rp 300.000 saja, penginapan yang ditawarkan sudah menjamin fasilitas Wi-Fi, AC, linen bersih, air mineral, dan sebagainya.

 

Itulah tips nonton konser musik biar aman dan seru. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.