Untuk kamu yang ingin liburan dengan latar pantai, Pangandaran menjadi salah satu tempat yang bisa kamu tuju. Banyak sekali macam tempat wisata di Pangandaran, mulai dari pantai hingga sungai beraliran deras untuk rafting. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Jakarta. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Pangandaran.

Pantai Pangandaran

Tempat Wisata di Pangandaran
Tempat Wisata di Pangandaran : Pantai Pangandaran

Untuk masuk ke Pantai Pangandaran, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,- saja. Kamu bisa melihat keindahan alam dari pantainya yang mempesona sambil melakukan banyak kegiatan seru, mulai dari berenang, bermain sepeda sepanjang pantai, naik jet ski, parasailing dan masih banyak lagi. Waktu pasang surut di pantai ini cukup lama, sehingga kamu bisa menikmati waktu ceriamu di pantai tanpa perlu cemas.

Pantai Karang Nini

Tempat Wisata di Pangandaran
Tempat Wisata di Pangandaran : Pantai Karang Nini

Salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Pangandaran adalah Pantai Karang Nini, yang terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipuncang dari Ciamis ke arah Selatan. Ketika tiba di pintu gerbang, kamu akan disuguhi kesejukan rimba hutan jati. Keindahan pantai ini juga semakin terpancar setelah kamu sampai di tempat. Pada bulan Juni dan Juli kamu juga bisa melihat festival layang-layang internasional yang rutin diadakan di sini.

Pantai Batu Karas

Tempat wisata di Pangandaran
Tempat wisata di Pangandaran : Pantai Batu Karas

Untuk masuk ke Pantai Batu Karas, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- saja. Meski tiket masuknya termasuk murah, Pantai Batu Karas memiliki keindahan luar biasa. Pantai Batu Karas terbuka untuk umum mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00. Di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru mulai dari berenang, berperahu hingga berselancar. Tetapi, kamu harus berhati hati ya, karena ombak yang ada di sini cenderung besar.

Pantai Keusik Luhur

Tempat wisata di Pangandaran
Tempat wisata di Pangandaran : Pantai Keusik Luhur

Pantai berikutnya yang bisa kamu kunjungi saat ke Pangandaran adalah Pantai Keusik Luhur. Agak berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Keusik memiliki beberapa bukit pasir dengan pemandangan yang masih asri. Tempat wisata yang satu ini belum dikelola dengan baik sehingga fasilitasnya pun belum memadai. Namun, kabar baiknya kamu tidak perlu membayar biaya apa pun alias gratis untuk masuk ke sini. Untuk sampai ke sini kamu hanya perlu naik kendaraan yang bertenaga cukup besar dan bermesin kuat karena jalannya cukup terjal.

Pantai Karapyak

pantai krapyak
Tempat wisata di Pangandaran : Pantai Krapyak

Pantai berpasir putih di kawasan Pangandaran ini memiliki panjang hingga 5 meter. Tiket masuk ke Pantai Karapyak juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 8.000 untuk motor dan Rp 12.000 untuk untuk kendaraan roda empat. Menariknya, di waktu-waktu tertentu, Pantai Karapyak akan surut dan saat itu kamu akan menemukan taman laut di sepanjang pantai lengkap dengan biota lautnya.

Citumang Pangandaran

Tempat Wisata di Pangandaran
Tempat Wisata di Pangandaran : Citumang Pangandaran

Selain pantai, di Pangandaran kamu juga bisa seru-seruan di sungai eksotis bernama Citumang Pangandaran, lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran. Di sini kamu bisa melihat keindahan alam berupa panorama aliran sungai jernih dengan warna yang hijau kebiru-biruan yang mengalir membelah hutan jati. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan hijau di kanan dan kiri sungai.=

Wisata Green Canyon

Tempat wisata di Pangandaran
Tempat wisata di Pangandaran : Wisata Green Canyon

Tidak jauh dari sungai Citumang, kamu akan menemukan Green Canyon atau Cukang Taneuh. Tempat ini merupakan sungai yang melintasi gua penuh dengan stalaktit dan stalakmit. Menariknya, lagi Cukang Taneuh diapit dengan dua bukit dengan banyak bebatuan dan pepohonan. Di sini kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru mulai dari menyelam, berenang hingga mengikuti aliran arus sungai dengan perahu bersama teman-temanmu.

Santirah River Tubing

Tempat Wisata di Pangandaran
Tempat Wisata di Pangandaran : Santirah River Tubing

Untuk kamu yang ingin menikmati alam dengan cara yang menantang cobalah Santirah River Tubing. Di sini, kamu bisa menelusuri banyak goa, mulai dari Goa Lanang, Goa Petapaan dan Goa Keraton. Untuk bermain body rafting, kamu harus membayar biaya sebesar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Dengan harga tersebut kamu bisa menyesuri sungai selama kurang lebih 2 hingga 3 jam.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Pangandaran. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.