Kota Seoul di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi traveling para pemeran Avengers: Endgame untuk mempromosikan film tersebut. Tepatnya di Istana Gyeongbokgung, Robert Downey Jr (Iron Man), Jeremy Renner (Hawkeye), dan Brie Larson (Captain Marvel) terlihat antusias berkunjung ke situs bersejarah ini. Seperti yang terlihat dari foto unggahan Brie Larson dan Robert Downey Jr. di Instagram pada Rabu (17/4/2019).

Para Pemain Avengers: Endgame, Robert Downey dan Brie Larson berpose a la poster film di Istana Gyeongbokgung.
Para Pemain Avengers: Endgame, Brie Larson dan Robert Downey berpose a la poster film di Istana Gyeongbokgung.

Dibangun sejak 1395, Istana Gyeongbokgung telah menjadi saksi sejarah perjalanan kemerdekaan Korea Selatan dan menjadi istana terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon (1392-1910). Istana ini memiliki arsitektur tradisional yang tampak megah, kokoh, dan begitu kaya akan nilai budaya. Meski sudah berdiri sejak ratusan tahun lamanya dan sempat dirusak oleh kekaisaran Jepang pada abad 20, suasana kerajaan yang diwariskan masih terasa. Contohnya, di istana ini kamu dapat melihat banyak penjaga berdiri di beberapa sudut istana sambil mengenakan pakaian khas dinasti dan membawa tombak pelindung. Jangan lewatkan prosesi pergantian penjaga istana untuk menyaksikan berbagai budaya kerajaan, seperti permainan alat musik tradisional gong dan terompet, kibaran bendera khas istana, dan sebagainya.   

Istana Gyeongbokgung, destinasi para pemeran Avengers: Endgame.
Istana Gyeongbokgung, destinasi traveling para pemeran Avengers: Endgame.

     

Seluas 180.000 meter persegi, istana memiliki sekitar 5.792 ruangan. Beberapa ruangan bersejarah yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi adalah Gangnyeongjeon (tempat tinggal raja), Geunjeongjeon (sebuah singgasana), Gyeonghoeru (Aula Perjamuan Kerajaan), Gyotaejeon (tempat tinggal ratu), dan lainnya.

Selain bangunan yang menjadi daya tarik, pemandangan sekeliling Istana Gyeongbokgung juga sangat indah, dihiasi  pengunungan dan pohon asri. Tak mengherankan jika keindahan dan kebudayaan yang disuguhkan membuat Istana Gyeongbokgung langganan dijadikan tempat syuting drama Korea, di antaranya Rooftop Prince, The Moon Embracing The Sun dan Queen In Hyun’s Man.

Tertarik? Untuk dapat memasuki istana, kamu harus menyiapkan uang sekitar 3000 won untuk dewasa berusia 19-64 tahun dan 1500 won untuk anak-anak sampai remaja berusia 7-18 tahun. Istana ini dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum seperti bus atau subway.

Itu dia informasi seputar Istana Gyeongbokgung, destinasi traveling para pemeran Avengers: Endgame. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s