Bukber (buka bersama) marathon alias bukber berturut-turut saat bulan Ramadan sudah bukan hal baru lagi, bahkan menjadi salah satu tradisi unik ketika buka puasa. Dari ajakan teman SD, temen satu kompleks, sampai teman kerja, rasanya tidak afdol kalau tidak ikut semua undangan agar bisa temu kangen sekaligus menjaga tali silahturami dengan mereka. Nah, supaya kamu bisa ikut seluruh kegiatan bukber tanpa bikin kantong kering, coba tips hemat bukber dari RedDoorz berikut ini.

Tips hemat bukber marathon. SUmber: Predon.me
Tips hemat bukber marathon. SUmber: Predon.me

Berbuka dengan Konsep Potluck Party

‘Potluck┬áParty’ berkonsep kamu dan teman akan membawa makanan masing-masing sesuai dengan menu yang ditentukan. Setelah itu, makanan-makanan tersebut digabung untuk dinikmati bersama-sama. Selain dapat berhemat dengan makanan yang variatif, kamu dapat merasakan momen kebersamaan yang lebih seru.

Masak-Masak di Rumah

Kalau tips hemat bukber sebelumnya membawa makanan sendiri-sendiri, yang satu ini adalah memasak rame-rame di rumah. Bisa rumah kamu sendiri atau rumah teman yang bersedia. Kamu dan teman-teman tinggal menentukan menu apa yang ingin disajikan dan patungan untuk membeli bahan-bahan masakannya. Tak kalah seru, bukan?

Pilih Restoran yang Menawarkan Promo

Jika kamu dan teman-teman lebih memilih bukber di restoran, carilah restoran yang menawarkan promo bagi pelanggan yang memesan makanan dalam jumlah banyak. Di bulan Ramadan, tentunya banyak tempat makan yang menawarkan menu dengan promo-promo tertentu yang bisa kamu manfaatkan. Coba saja browsing di media sosial atau mampir langsung untuk cek promonya!

Pilih Menu yang Bisa Di-Share

Jika ingin bukber di restoran, sebaiknya kamu tidak memilih menu untuk porsi sendiri. Pilihlah menu yang bisa dibagi-bagi, seperti sup, soto, sayur, gurame, iga sapi, dan sebagainya. Dengan begitu, kamu dan teman-teman bisa patungan untuk membayar lauk-lauk tersebut. Cara ini jauh lebih hemat dibanding membeli satu porsi menu untuk disantap sendiri.

Itu dia tips hemat bukber dari RedDoorz. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.