Berlibur di bulan puasa merupakan sebuah tantangan tersendiri. Ada beberapa hal yang harus kamu jaga agar ibadah puasa kamu tetap berjalan dengan lancar. Nah, untuk kamu yang ingin liburan di bulan puasa ini, RedDoorz memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok banget supaya puasa kamu tetap lancar. Yuk, simak!

Aceh

 

Tempat Wisata Halal di Indonesia
Tempat Wisata Halal di Indonesia : Aceh

Tempat wisata halal pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Aceh. Aceh memiliki berbagai sarana dan fasilitas yang memadai bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke sana. Di sini kamu juga akan merasakan suasana religius karena adanya peraturan syariah yang diterapkan di wilayah ini, sehingga kamu juga harus memperhatikan perilaku dan gaya berpakaian selama berada di Aceh. Beberapa tempat yang menarik untuk kamu kunjungi di sini adalah pantai Aceh, Mesjid Baiturahman hingga Pulau Weh yang juga dikenal sebagai salah satu wisata alam tersembunyi di Aceh.

Lombok

Tempat Wisata Halal di Indonesia
Tempat Wisata Halal di Indonesia : Lombok

Mungkin sebagian dari kalian tidak banyak yang tahu kalau Lombok dijuluki sebagai pulau seribu masjid. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat beribadah karena banyaknya fasilitas beribadah yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak makanan halal yang dijual dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa berkeliling mengunjungi tempat wisata alam lainnya seperti  Desa Banyumulek yangdikenal sebagai salah satu sentral kerajinan gerabah yang ada di Pulau Lombok dan pantai-pantainya yang akan dibuat menjadi konsep syariah.

Malang

Tempat Wisata Halal di Indonesia
Tempat Wisata Halal di Indonesia : Malang

Malang kini telah menjadi tempat wisata populer dan digemari banyak wisatawan dalam negeri dan mancanegara., Di sini kamu juga bisa bermalam di penginapan syariah seperti RedDoorz near Singha Merjosari Park Malang. Menariknya lagi, Malang juga akan diberikan predikat terbaru sebagai tempat wisata halal oleh Kementerian Pariwisata karena memiliki banyak pilihan wisata kuliner halal.

Sumatera Barat

Tempat Wisata Halal di Indonesia
Tempat Wisata Halal di Indonesia : Sumatera Barat

Mirip dengan Aceh, Sumatera Barat juga dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki suasana religius. Sumatera Barat juga berhasil memenangkan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata tahun 2016. Dalam kompetisi tersebut Sumatera Barat memenangkan empat kategori, yaitu kuliner halal terbaik, wisata halal terbaik, restoran halal terbaik dan biro perjalanan wisata halal terbaik. Nah, jadi kamu nggak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke Sumatera Barat selama bulan puasa.Banyuwangi

Di Banyuwangi, kamu bisa menemukan Pulau Santen yang menjadi wisata andalan dengan konsep syariah. Lokasi dari Pulau Santen berada di Karangrejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Suasana religiusnya sangat terasa sekali, alah satunya seperti pemisahan lokasi kunjungan wisata bagi laki-laki dan perempuan. Para wisatawan pun bisa menikmati keindahan pantainya tanpa bercampur dengan lawan jenis. Selain itu, di sana juga terdapat fasilitas ibadah dan tempat berteduh di pinggir pantai yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Yogyakarta

yogyakarta

Tidak sulit untuk  mengembangkan Yogyakarta menjadi tempat wisata halal. Di sini kamu bisa menemukan beragam budaya, tempat wisata, hingga kuliner yang halal. Kamu juga bisa menjajal wisata religi di Kampung Kaumanyang merupakan saksi sejarah berkembangnya islam di Yogya. Di kampung ini suasananya terasa sangat religius karena banyak santri yang belajar di Pondok Pesantren di daerah Kauman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan sebuah masjid tua bernama Masjid Gedhe Kauman yang telah dibangun sejak jaman Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1773.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata halal di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.Kamu berencana ke mana nanti?. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s