Menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia tidak pernah luput dari tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik. Nah, supaya mudik lebih lancar dan nyaman, berikut RedDoorz akan merekomendasikan barang-barang yang perlu kamu bawa ketika mudik!

Uang TunaiĀ 

shutterstock_797265664

Uang tunai dalam berbagai pecahan merupakan barang yang wajib kamu bawa selama perjalanan, karena mungkin rute yang kamu lewati tidak semuanya menyediakan ATM. Uang tunai berguna untuk jaga-jaga ketika persediaan makananmu habis atau ada keperluan mendadak. Tapi ingat, jangan membawa uang tunai terlalu banyak ya!

Alat Komunikasi/Gadget

shutterstock_1188681271

Alat komunikasi juga penting kamu bawa ketika mudik. Selain untuk mengusir kebosanan selama perjalanan, penting juga untuk memberi kabar bagi orang-orang terdekat yang telah menanti kedatanganmu. Dengan teknologi yang semakin maju, kini alat komunikasi memiliki fitur yang lengkap sehingga semua informasi mengenai perjalananmu bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Obat-obatan Pribadi & P3K

shutterstock_324755420

Selanjutnya, obat-obatan pribadi juga harus dimasukkan ke dalam daftar barang bawaan, terutama bagi kamu yang sering mengalami mabuk selama di perjalanan. Bawalah obat-obatan umum seperti obat luka, demam dan mual. Bagi kamu yang memiliki pengobatan khusus juga sangat dianjurkan untuk membawanya, mengingat tidak selalu tersedianya rumah sakit maupun apotek selama perjalanan.

Pakaian

shutterstock_401106901

Siapkan beberapa pakaian yang nyaman dipakai, karena saat ini cuaca tidak bisa diprediksi. Kamu juga perlu membawa jaket untuk mengantisipasi cuaca dingin. Nah yang perlu kamu ingat, bawalah pakaian secukupnya agar kamu kerepotan nanti selama perjalanan.

Makanan & Minuman Ringan

shutterstock_1323235358

Terakhir, makanan dan minuman ringan juga jadi hal yang penting untuk dibawa. Bawalah makanan ringan yang mampu mengenyangkan seperti biskuit dan roti-rotian serta minuman agar kamu tetap terhindar dari dehidrasi.

Nah, di atas tadi merupakan beberapa barang yang perlu kamu bawa selama mudik. Untuk kamu yang mau cari tempat istirahat selama perjalanan, kamu bisa banget #BukaRedDoorz dan tinggal yang terdekat untuk sekedar menghilangkan lelahmu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s