Libur Idul Fitri Nggak Mudik? Kamu Bisa Melakukan Aktivitas Ini

Nggak terasa ya RedTraveler, kita sudah sampai di penghujung bulan Ramadan. Pastinya sebentar lagi libur idul fitri, dong! Waktu sih boleh cepat berlalu, tapi uang THR-mu belum berlalu juga kan? Buat yang nggak mudik dan memilih untuk stay di Jakarta, jangan sedih. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan di bawah ini dengan budget yang minim. Jadi, nggak masalah dong kalo kamu harus ditinggal mudik pacar atau teman-teman se-geng kamu?

  1. Hubungi Keluarga Jauh

Walaupun kamu nggak mudik, sempatkan waktu untuk tetap menghubungi keluargamu yang jauh di sana yah. Menjaga silaturahmi memang nggak harus bertemu langsung, kok, tapi jangan sampai lupa. Menghubungi keluargamu hanya dengan mengucapkan selamat hari raya dan meminta maaf bisa menjadi salah satu hal kecil dan sederhana yang bisa mengeratkan hubungan kalian, lho. Nggak ada yang tahu kan, kalau sebenarnya orang tua atau keluargamu kangen banget sama kamu tapi mereka nggak bisa bilang karena takut mengganggu aktivitasmu? Oleh karena itu, nggak ada salahnya, RedTraveler, untuk menghubungi dan meminta maaf duluan!

  1. Jalan-Jalan Keliling Kota

Mungkin ini yang sudah ditunggu sama sebagian besar warga Jakarta yang nggak mudik. Menanti Jakarta jadi sepi. Setelah 11 bulan kamu sudah cukup muak dengan macetnya Jakarta, mungkin di minggu-minggu lebaran nanti kamu bisa merasakan sedikit kelengangan ibu kota kita ini. Kalau biasanya kamu malas untuk pergi keliling kota Jakarta di hari biasa, kamu bisa memanfaatkan momen ini. Sekedar jalan-jalan di Kota Tua, main main ke Galeri Buku Bengkel Deklamasi, dan makan Es Krim Ragusa setelahnya bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan di saat orang lain mudik. Kapan lagi kan bisa jalan-jalan dengan leluasa di Jakarta. Siapa tau kamu bisa berkesempatan foto ala-ala di tengah jalan yang sepi…

  1. Menyalurkan Hobi

Padatnya aktivitasmu bisa saja menjadi alasan kenapa kamu jarang sekali melakukan hobimu. Sedang asik membaca buku saat mau tidur, nggak taunya mata nggak bisa menahan ngantuk karena sudah lelah berkegiatan seharian. Untuk kamu yang jago masak, mungkin biasanya lebih memilih untuk minta tolong ojek online untuk mengantarkan makanan karena dianggap lebih cepat dan ringkas. Urusan-urusan yang bikin kamu nggak sempet untuk menyalurkan hobimu bisa kamu kesampingkan di libur lebaran ini. Yuk, keluarin lagi sepeda kamu dan cobain buat jalan-jalan dengan sepeda tanpa perlu takut banyaknya polusi. Kamu juga bisa dengan leluasa menyelesaikan buku yang kamu baca tanpa harus takut kesiangan keesokan harinya.

  1. Belanja!

Hayo… yang THR-nya berlimpah ruah, jangan cuma beli baju lebaran, yah. Pastikan kebutuhanmu di rumah juga terpenuhi. Kapan lagi belanja bulanan di supermarket tapi nggak perlu lama menunggu antrian panjang? Jalan-jalan ke mall mungkin memang bisa jadi alternatif buat kamu saat bosan pas libur lebaran. Asal, belanjanya jangan sampai bikin uang kamu minus, ya…

  1. Hang-out Sama Teman yang Nggak Mudik

Ini adalah saat yang tepat buat ‘cek ombak’ di setiap grup Whatsapp buat cari tau siapa saja teman yang nasibnya sama kayak kamu. Menikmati jalanan kota Jakarta yang sepi, window shopping di mall, dan main game bareng temanmu di waktu senggang bakal bikin tambah seru kan?

  1. Me-time

Kalau kamu merasa hari-harimu sudah terlalu banyak yang mendistraksi, sekarang saatnya kamu tenang dan menikmati kepergian orang-orang yang ninggalin kamu buat mudik, hihi. Kamu bisa melakukan hobi kamu dengan tenang, atau jalan-jalan sendiri tanpa harus rebutan destinasi yang mau dituju. Semua terserah kamu! Pergi ke salon sendiri, olahraga di studio favoritmu, dan lanjut nonton bioskop sendiri bisa kamu lakukan tanpa ada yang mengganggu.

  1. Movie Marathon

Ngomong-ngomong nonton bioskop sendiri, di libur lebaran ini kamu bisa banget buat movie marathon film-film yang kamu belum sempat tonton. Atau kalau kamu takut di-judge nonton sendirian di bioskop, kamu bisa banget movie marathon dengan Netflix di rumah. Siapa yang sengaja nungguin Game of Thrones sampai episodenya habis dulu, baru mau nonton? Sekarang waktunya kamu mengejar series-series yang belum kamu tonton dengan memanfaatkan libur lebaran ini!

  1. Hibernasi

Setelah selama ini kamu kerja terus tapi waktu tidurnya kurang, nggak ada salahnya lho buat hibernasi atau melakukan waktu tidur yang panjang. Hal ini bisa jadi cara untuk mengatur kembali jam tidur kamu agar nggak berantakan. Syukur-syukur kamu nggak perlu begadang lagi, yah.

  1. Staycation

Nggak kemana-mana waktu libur lebaran bukan berarti kamu nggak bisa stay di luar rumah kan? Karena staycation bisa banget jadi cara untuk nge-restart pikiranmu saat liburan datang. Sudah tau belum kalau RedDoorz juga punya kamar yang asik buat dijadikan tempat staycation? Seperti di daerah Tebet, Cipete, Patal Senayan, dan Setiabudi.  Cepetan cek di sini, biar kamu bisa booking sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.