Libur lebaran sudah selesai nih, RedTraveler. Gimana, kamu sudah siap untuk balik ke kantor lagi belum? Setelah libur panjang gini, nongkrong di tempat yang nggak jauh-jauh dari rumah mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang tinggal di Jakarta. Tapi tau nggak sih kalau di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Dharmawangsa ada tempat nongkrong yang cukup lengkap? Tempat ini bisa kamu kunjungi kalau kamu lagi pingin makan enak atau sekedar ngopi-ngopi santai. Yap, namanya Pelaspas Dharmawangsa, RedTraveler! Karena tempatnya yang cukup dekat dengan pusat perkantoran di Jakarta, Pelaspas akan memudahkan kamu untuk mencari tempat bersantai sejenak atau sekedar nunggu macet. Lagi nyari tempat buat halal bihalal sama teman-teman kamu mungkin? Pastinya bisa banget…

  1. Bao Ji

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Kalau kamu biasanya melihat Bao dengan bentuk kepalan atau bun, kamu bakal menemukan Bao yang berbeda di sini. Bao Ji menyajikan menu Bao di restorannya dalam bentuk seperti burger. Yep, daging yang disajikan bukan ada di dalam roti melainkan ada di tengah kedua roti yang lembut. Unik yah, RedTraveler? Disclaimer sedikit, restoran ini juga menyajikan makanan-makanan non-halal. Jadi, kalau kamu pingin makan makanan selain Bao atau yang ‘aman’, kamu bisa menikmati makanan dalam bentuk rice bowl, seperti Salted Egg Fried Chicken, Gochujang Fried Chicken, dan Grilled Chicken Kimchi di restoran ini. Pilihan menu yang cukup beragam ini bisa kamu dapatkan dalam kisaran harga Rp 35.000 sampai Rp 95.000. Gimana, tertarik untuk mencoba?

  1. But First Coffee

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Of course, you can try this first before you eat the rest of food in this place! Tempat ngopi ini cocok buat kamu yang pingin santai menunggu redanya kepadatan kota Jakarta setelah pulang kantor. Nggak ada yang lebih nikmat dari buka portal berita di gadget sambil duduk-duduk dan menikmati flat white. Di sini, harga yang diberikan berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 45.000. Kalau kamu insecure nggak bisa tidur sehabis ngopi sore, tenang, di sini juga ada minuman-minuman ringan yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa tarik dan buang napas setelah bekerja seharian biar kamu rileks!

  1. Demie Bakmie 69

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Walaupun cap bakmi enak biasanya ‘disabet’ sama bakmi-bakmi pinggiran, beda dengan Demie Bakmie ini. Bakmi ini terbilang nggak kalah enak dengan tempatnya yang justru super decent. Selain tempatnya yang bersih, pihak resto akan menyajikan bakmi menggunakan mangkuk dengan ornamen biru dan putih yang cantik. Lumayan kan bisa difoto buat konten Instagram? Hihi. Bakmi di sini terbagi menjadi dua jenis, yaitu mie karet yang cenderung lebih tebal dan mie keriting yang lebih tipis. Menurut RedDoorz, kunci enaknya bakmi ini adanya di minyak bawangnya, RedTraveler! Tambahan ini bisa bikin bakmi kamu jadi tambah gurih. Untuk harga memang terbilang relatif mahal, yaitu sekitar Rp 33.000 sampai Rp 45.000. Tapi dijamin kamu nggak bakal rugi ngeluarin budget segitu untuk bakmi ini. Karena enak banget!

  1. Taco Local

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Buat kamu yang masih bingung makanan khas Meksiko ini pindah kemana, kamu bisa menemukannya di sini nih, RedTraveler. Karena restoran yang sebelumnya berlokasi di Panglima Polim ini sekarang sudah gabung di dalam Pelaspas Dharmawangsa ini. Acara kumpul dengan teman-teman kamu makin lengkap dengan makan tacos bareng biar obrolan kamu makin seru. Harga yang ditawarkan oleh Taco Local berkisar mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 65.000. Jangan lupa, restoran ini juga menawarkan makanan-makanan non-halal. So, it’s your choice, RedTraveler!

  1. Cold Moo

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Habis makan ini itu, memang paling enak makan yang manis-manis sebagai penutup. Nggak perlu susah-susah nyari keluar, karena di dalam Pelaspas juga ada Cold Moo, toko es krim yang hits banget di Jakarta. Rasa-rasanya nggak cuma unik, tapi juga enak-enak banget, kayak Banana Krisps, Cookie D’Oh, dan Berry O. Selain itu yang nggak kalah hits dari Cold Moo adalah Regal Banana Cream Puddingnya. Yumm… Nggak cukup deh kalau cuma satu.

  1. Slits

Pelaspas-Dharmawangsa-Tempat-Nongkrong-Lengkap-di-Jakarta

Suasana intimate bar yang terasa di sini berasal dari ukuran bar yang emang terbilang kecil tapi tetep nyaman buat dijadikan tempat nongkrong kamu. Kesan dark dari bar nggak kamu dapetin di sini, karena Slits sendiri di dominasi dengan warna hijau dan lighting bewarna soft pink yang cenderung cute! Nama-nama minuman di sini juga unik-unik nih, RedTraveler, seperti Jealous Lover, Psycho Killer, dan Huggy Bear Brown. Kamu juga bisa santai-santai sambil menikmati minuman didukung dengan music dari DJ yang perform di sini. Cocok nih buat mengisi weekend kamu…

Nginep yuk, di RedDoorz di daerah Jakarta Selatan

Setelah mengetahui tempat nongkrong untuk santai sejenak, sekarang tentukan tempat menginapmu di RedDoorz! Mulai dari Rp 99.000/ malam, kamu nggak perlu lagi bingung mikirin harus menginap dimana karena dijamin stay di RedDoorz nyaman banget! Kamu bisa menginap di RedDoorz @ Cipete 2, RedDoorz Plus @ Radio Dalam, RedDoorz  Plus near RS Fatmawati 2, dan RedDoorz @ Pangeran Antasari 2. Lokasi-lokasi RedDoorz ini selain dekat dari Pelaspas Dharmawangsa, juga dekat dengan pusat-pusat perkantoran dan perbelanjaan di Jakarta Selatan. Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler. Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti wifi, perlengkapan mandi, serta mendapatkan tempat tidur yang nyaman dan bersih.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.