Siapa yang menjadikan liburan tahun ini sebagai ajang malas-malasan? Libur lebaran tahun ini mungkin pas banget yah, RedTraveler, sama liburan kuliah dan sekolah. Jadi nggak heran sih, kalau kamu benar-benar memanfaatkan liburan kali ini untuk tidur sampai pusing. Eh, tapi hati-hati, nih. Kamu tau nggak sih kalau kelamaan tidur itu bisa menyumbat aliran darah, makanya akan ada efek pusing jika kamu melakukannya terlalu lama. Yuk, daripada liburan panjangmu malah pusing, mending lakukan kegiatan yang bemanfaat seperti olahraga. Kalau kamu buka Instagram, mungkin kamu akan melihat update-an semua orang yang menjadikan olahraga sebagai lifestyle mereka dewasa ini. Yup, nggak dipungkiri sekarang sudah banyak sekali studio-studio olahraga yang tersebar di perkotaan, contohnya Jakarta. Tapi olahraga apa saja sih yang wajib kamu coba? Ini dia rekomendasinya…

  1. Bikram Hot Yoga

Olahraga-Favorit-yang-Bisa-Dilakukan-Saat-Liburan

Image: Google

Huaaaah… Kamu akan mengeluarkan banyak keringat ketika melakukan olahraga ini. Tapi jangan salah, semua gaya yang dilakukan di kelas yoga ini memiliki tujuan yang bermanfaat, lho. Buat kamu yang suka pegal-pegal setelah kerja atau merasa metabolismenya akhir-akhir ini kurang lancar, wajib banget buat nyobain olahraga yang satu ini. Bikram Hot Yoga ini, dilakukan di dalam ruangan yang memiliki banyak hot steamer. Hihi, jadi kebayang kan ‘hot’-nya badan kamu nanti selama kelas berlangsung. Buat yang nggak biasa ‘gerak’ mungkin akan merasa pusing di beberapa menit pertama kelas ini. Tapi hal ini diklaim wajar kok oleh sang pelatih. Jika kamu mulai merasa pusing di tengah berjalannya kelas, sangat dianjurkan untuk duduk dan beristirahat sejenak. Asal jangan kabur keluar kelas aja, yah…

  1. Strong by Zumba

Olahraga-Favorit-yang-Bisa-Dilakukan-Saat-Liburan

Image: Google

Nah, olahraga yang satu ini cocok untuk membakar ketupat, opor, dan rendang yang kamu makan saat hari lebaran kemarin nih, hihi. Strong by Zumba atau biasa disebut sebagai SBZ, bisa membantu membakar hingga 600 kalori tubuhmu dalam sekali latihan saja, lho. Karena saat kamu ikut latihan SBZ, kamu akan melakukan gerakan-gerakan seperti lunges, squats, dan kickboxing yang digabungkan dengan gerakan-gerakan lain sehingga dapat membantu kardiomu. Buat yang rajin mantengin instastory, mungkin sudah tau kalau olahraga ini populer sekali di kalangan milenial khususnya para perempuan. Mungkin bisa jadi pilihan olahragamu, nih.

  1. Boot camp

Olahraga-Favorit-yang-Bisa-Dilakukan-Saat-Liburan

Image: Google

Pingin olahraga tapi nggak mau sendirian? Nah, boot camp ini boleh banget dicoba bareng pacar kamu. Sistem boot camp ini adalah physical training, di mana kamu akan diberikan beberapa set gerakan yang harus kamu lakukan sebagai bentuk latihannya. Olahraga ini dilakukan secara berkelompok, dan kelompok ini akan diberikan set gerakan yang sama. Jadi kamu nggak akan capek sendirian kok!

  1. TRX

Olahraga-Favorit-yang-Bisa-Dilakukan-Saat-Liburan

Image: Google

Buat yang pingin melatih ketahanan tubuh biar nggak cepet capek, RedDoorz rekomendasiin kamu untuk ikut latihan TRX. Olahraga ini akan mengandalkan beban tubuhmu sendiri, yang ditopang dengan dua buah tali yang tersedia di studio. Ngos-ngos-an? Ya, pasti dong. Tapi kelelahan kamu akan terbayar karena banyak juga, lho, orang yang sukses langsing dengan rutin melakukan olahraga ini. Tertarik?

  1. Muay Thai

Olahraga-Favorit-yang-Bisa-Dilakukan-Saat-Liburan

Image: Google

RedDoorz yakin, sebagian besar dari kamu pasti udah banyak yang tau tentang olahraga yang satu ini. Olahraga martial arts-nya Thailand ini sudah populer sekali di kalangan masyarakat Indonesia sejak tahun 2014. Olahraga ini cukup populer karena tidak hanya dapat dilakukan oleh kaum laki-laki, tapi banyak juga kaum perempuan yang ikutan punya hobi melakukan olahraga ini. Buat yang perempuan, olahraga ini bisa juga sekaligus melatih pertahanan kamu, lho. Boleh juga kan, melatih skill meninju biar bisa sedikit bela diri.

Nggak Mau Telat Buat Olahraga Pagi, kan? Nginep Yuk, di RedDoorz Terdekat!

Setelah mengetahui apa pilihan olahragamu, sekarang tentukan tempat menginapmu di RedDoorz! Mulai dari Rp 99.000/ malam, kamu nggak perlu lagi bingung mikirin harus menginap dimana karena dijamin stay di RedDoorz nyaman banget! Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap, karena kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti wifi, perlengkapan mandi, serta mendapatkan tempat tidur yang nyaman dan bersih. Yuk, book kamarmu di RedDoorz sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.