Untuk kamu yang bosan dengan destinasi dalam negeri, Hong Kong bisa menjadi tujuan wisata pasca lebaran kali ini. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu explore di sini, mulai dari tempat rekreasi hingga museum kekinian ada di Hong Kong. Kamu bahkan bisa menikmati keindahan kota Hong Kong di malam hari dengan atraksi lampu-lampunya yang mewah. Untuk lebih lengkap, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Hong Kong yang menarik untuk kamu kunjungi.

Victoria Peak

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Victoria Peak

Untuk kamu yang ingin melihat kota Hong Kong di puncak tertingginya bisa coba ke Vitoria Peak. Dari sini, kamu bisa melihat keindahan kota Hong Kong dari tempat terbaiknya. Tidak hanya bisa melihat keindahan kota Hong Kong, di sini kamu juga bisa berbelanja di The Peak Tower dan mencicipi makanan lezat di The Peak Galleria. Kalau kamu mampir ke sini, kamu juga wajib untuk naik The Peak Tram yang merupakan kereta kabel pertama yang dibangun pada tahun 1888. Nantinya, tram akan menaiki bukit Vitoria Peak dengan kemiringain sekitar 50 derajat. Untuk jam bukanya sendiri, The Peak Tram buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 24.00. Sedangkan untuk The Peak Tower, jam bukanya mulai dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 hingga 23.00.

Star Ferry

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Star Ferry

Tur yang satu ini akan membawa kamu dari Pulau Hong Kong menuju Kota Kowloon. Untuk mendapatkan pemandangan terbaiknya, RedDoorz saranin kamu ikut tur ini sebelum jam 8 malam. Karena nantinya kapal feri akan berhenti sejenak sehingga kamu bisa menikmati pertunjukan Symphony of Lights yang indah banget! Seperti apa sih bentuk pertunjukan ini? Baca terus, yah…

Symphony of Lights

Tempat wisata di Hong Kong:
Tempat wisata di Hong Kong: Symphony of Lights

Seperti yang dibahas sebelumnya, Symphony of Lights merupakan atraksi cahaya yang merupakan gabungan dari kembang api, lampu, hingga laser dari 44 gedung yang ada di tepi Pulau Hong Kong dan Kota Kowloon. Pertunjukan ini memang selalu digelar setiap jam 8 malam. Nah, untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari pertunjukan ini, kamu bisa menontonnya dari area belakang Hong Kong Cultural Centre yang berada di dekat Tsim Sha Tsui Clock Tower. Tenang, kamu tidak akan dipungut biaya apa pun untuk menyaksikan pertunjukan ini, alias gratis!

Temple Street Night Market

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Temple Street Hong Kong

Tempat wisata di Hong Kong berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Temple Street Night Market. Tempat wisata di Hong Kong ini bukan pasar malam biasa, di sini kamu bisa menemukan banyak makanan lezat khas Hong Kong, pakaian, kerajinan tangan, hingga alat elektronik. Kamu juga bisa berwisata kuliner di sini sambil membeli beberapa oleh-oleh khas Hong Kong untuk dibawa pulang.

Ocean Park

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Ocean Park

Hong Kong juga memiliki theme park seru yang bisa kamu kunjungi bernama Ocean Park, lho. Di sini kamu bisa mencoba berbagai jenis wahana permainan selama seharian penuh! Seperti serunya naik roller coaster yang menegangkan, hingga melihat akuarium terbesar yang ada di dunia. Besar dari akuarium di sini mencapai 5,5 meter dan dihuni sekitar 400 spesies ikan lho, RedTraveler! Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa melihat panda raksasa, panda merah, hingga spesies amfibi unik seperti Chinese Giant Salamander. Seru banget, kan?

Hong Kong Disneyland

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Hong Kong Disneyland

Kalau kamu pergi ke Hong Kong, jangan lupa juga untuk berkunjung ke Hong Kong Disneyland. Dibuka sejak tahun 2005, Hong Kong Disneyland ini telah menarik banyak wisatawan yang datang ke Hong Kong, lho. Untuk sampai ke sini, kamu bisa naik MTR ke Sunny Bay Station untuk kemudian naik MTR khusus ke Disneyland. Nggak perlu buru-buru, RedTraveler, karena tempat wisata ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 malam. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari nonton parade di sekitar area istana hingga menaiki berbagai wahana yang ada. Nah puncaknya, kamu bisa melihat pertunjukan berupa animasi, yang cahanya ditampilkan langsung di tembok istana. Nggak ketinggalan, pertunjukan ini juga didukung dengan berbagai musik khas Disney, yang pastinya bikin tambah seru!

Tsim Sha Tsui

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Tsim Sha Shui

Untuk kamu yang suka berbelanja, Tsim Sha Tsui bisa menjadi tempat yang tepat. Sebenarnya, tempat wisata di Hong Kong ini merupakan perpaduan antara pusat hiburan dan pusat perbelanjaan. Letaknya yang berada di distrik Kowloon, membuat tempat ini menjadi pusat meleburnya berbagai kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong. Kamu bisa menemukan berbagai restoran besar hingga butik di Nathan Road yang menjadi jalan utama di daerah sini. Sedangkan di bagian ujung distrik, kamu bisa menemukan Kowloon-Canton Railway Clock Tower, yaitu salah satu bangunan bersejarah yang telah dibangun sejak tahun 1915. Nggak heran kalau gedung ini telah menjadi landmark tersendiri di Tsim Sha Tsui. Keren banget, kan!

Musuem Madame Tussaud

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Madame Tussauds

Jika kamu berkunjung ke Victoria Peak, kamu bisa mengunjungi museum yang sudah terkenal banget, yaitu Museum Madame Tussaud. Di tempat wisata yang sudah dibangun sejak tahun 2000 ini, kamu bisa menemukan berbagai replika tokoh terkenal di dunia dalam bentuk patung lilin. Mulai dari aktor terkenal IP Man, Donnie Yen, hingga pesepak bola David Beckham bisa kamu lihat di sini. Hingga sekarang, Museum Madame Tussaud memiliki koleksi sebanyak 100 patung lilin. Para pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk berfoto dengan patung-patung lilin tersebut, kok.

Sky100

Tempat Wisata di Hong Kong
Tempat Wisata di Hong Kong : Sky100

Mau melihat kota Hong Kong dari ketinggian? Kalau gitu kamu wajib mengunjungi Sky100 Hong Kong Observation Deck. Dari sini kamu bisa melihat Hong Kong dengan pemandangan 360 derajat! Sky100 sendiri terletak di lantai 100 gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon. Meskipun sangat tinggi, namun di sini terdapat sebuah elevator yang didesain khusus untuk para pengunjung yang dating. Sehingga, kita bisa sampai ke atas dalam waktu beberapa detik saja! Lebih dari itu, dek observasi indoor ini merupakan salah satu yang tertinggi di Hong Kong, lho RedTraveler. Kamu bisa melihat pemandangan Peninsusla Kowloon secara lengkap dan Puncak Tai Mo Shan yang indah. Buat kamu yang terlalu takut buat melihat ketinggian, kamu juga bisa melihat pameran interaktif yang menceritakan perkembangan Hong Kong yang dijamin nggak kalah seru.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Hong Kong yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana nih, kalau ke Hong Kong? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.