Libur lebaran tahun ini RedTraveler udah pergi ke mana aja nih? Kalau kamu masih ada jatah libur atau sedang liburan sekolah atau maupun kuliah, Malang bisa menjadi kota tujuan yang oke menarik untuk kamu kunjungi, loh. Sambil berwisata di Malang, kamu juga bias cicipi kulinernya yang bermacam-macam. Sebagai referensi untuk kamu yang mau liburan, berikut RedDoorz akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai wisata kuliner di Malang yang harus kamu coba.

Bakso President

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang : Bakso Presiden

Tempat makan ini menjadi lokasi wisata kuliner yang wajib kamu cicipi saat ke Malang. Ada banyak varian olahan bakso Malang yang bisa kamu coba di sini. Hal yang membuat tempat ini tetap ramai dikujungi dari dulu hingga sekarang adalah karena rasanya yang autentik. Menu-menu seperti bakso bakar, bakso jeroan, hingga bakso originalnya menjadi pilihan menarik. Kedai Bakso President buka dari pukul 08.00 hingga 21.30. Tetapi untuk kamu yang nggak suka suasana yang terlalu ramai, datanglah lebih pagi terutama saat akhir pekan. Untuk satu porsinya, Bakso President dibanderol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Hok Lay

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang : Hok Lay

Makanan yang satu ini merupakan kuliner hasil perpaduan Tionghoa dengan Indonesia. Hingga sekarang, Kedai Hok Lay telah menjadi legenda sendiri di Malang. Hok Lay Pertama kali buka pada tahun 1946 dan menyajikan berbagai kuliner-kuliner autentik yang lezat. Ada tiga makanan utama yang menjadi ciri khas dari Hok Lay, di antaranya seperti cwimie, yang merupakan olahan mie dengan kuah yang sangat gurih dan mie yang lembut. Berikutnya ada lumpia goreng berisi ayam dan rebung yang disajikan lengkap dengan kuah dan daun bawang serta acar. ada minuman bernama fosco yang  merupakan campuran dari susu dan cokelat  serta diolah dengan cara sangat tradisional. Penasaran bagaimana rasanya? Datang saja langsung ke kedainya yang terletak di Jalan K.H Ahmad Dahlan No.10.

Toko Oen

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang : Toko Oen

Kalau kamu ingin berkunjung ke kedai yang paling legendaris di Malang, mempirlah ke Toko Oen. Bisa dibilang Toko Oen menjadi kedai paling tua yang dibuka di Malang dengan sajian kulinernya yang khas Eropa. Menariknya, pemilik kedai tidak merubah sama sekali resep dari masakan yanga ada di sini sehingga rasanya hingga sekarang masih sangat orisinal hingga sekarang. Salah satu sajian yang populer di Toko Oen adalah eEs krimnya yang dibuat dengan tradisional. Satu porsi es krim di Toko Oen dijual dengan harga Rp 25.000. Jika dibandingkan dengan es krim lainnya, harga es krim di Toko Oen agak sedikit lebih mahal.Selain es krim,  sajian lainnya yang sering dipesan oleh para pengunjung yang ada di sini diantaranya seperti diataranya nasi goreng khas Malang, steak hingga kudapan manis.

Bakpao Boldy

Wisata Kuliner di Semarang
Wisata Kuliner di Semarang : Bakpao Boldy

Bakpao Boldy juga menjadi tempat wisata kuliner di Malang yang harus kamu coba saat ke Malang. Kuliner Khas Malang yang satu ini sudah buka sejak 5 dekade lalu. Bakpao Boldy dibuat pertama kali pada tahun 1950 dan resepnya dipertahankan hingga sekarang. Ada berbagai macam isian dari Bakpao Boldy mulai dari yang halal, seperti ayam cincang, kacang hijau, kacang tanah hingga yang non halal seperti babi kecap. Satu buah Bakpao Boldy dijual dengan harga Rp 9.000. Namun, harganya ini bervariasi tergantung dari varian rasanya.

Putu Lanang

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang : Putu Lanang

Makanan manis lainnya yang bisa kamu coba saat melancong ke Malang adalah Putu Lanang. Berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto yang juga masuk ke dalam kawasan Celaket, kedai Putu Lanang selalu ramai oleh pengunjung. Berdiri sejak tahun 1935, kedai Putu Lanang masih mempertahankan resep dan cara pembuatannya yang masih tradisional. Di kedai ini para pengunjung juga  bisa mencoba kue lainnya seperti cenil dan juga lupisnya. Satu porsi Putu Lanang dijual dengan harga Rp 10.000. Sedangkan, untuk jam bukanya, Kedai Putu Lanang buka dari pukul 18.00 hingga dagangan habis. Kalau kamu tidak mau kehabisan atau antre panjang datang lebih awal ya!

Rawong Nguling

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang : Rawon Nguling

Rawon Nguling juga menjadi wisata kuliner yang sangat legendaris di Malang. Rawon sendiri merupakan makanan yang terdiri dari olahan daging dengan kuah hitam yang dihasilkan dari keluak. Daging di rawon Nguling ini terkenal lezat kerena empuk. Untuk mencicipi satu porsi Rawon Nguling, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 40.000. Harga tersebut mungkin termasuk cukup mahal tetapi sebanding dengan rasanya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tambahan menu lainnya seperti mendol, perkedel, tempe, babat goreng empal daging hingga perkedel.

Ronde Titoni

Wisata Kuliner Khas Malang
Wisata Kuliner Khas Malang : Ronde Titoni

Untuk kamu yang suka berwisata kuliner di malam hari untuk menghangatkan tubuh, rasanya cocok untuk mencicipi Ronde Titoni. Racikan dari wedang ronde yang ada di sini sudah terbukti cita rasanya karena telah buka sejak 70 tahun lalu. Kedai Ronde Titoni buka dari hari Senin hingga Sabtu dari pukul 18.00 hingga 00.00. Sedangkan, untuk per porsinya, Wedang Ronde Titoni dijual dengan harga Rp 7.000 hingga Rp 9.000.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata kuliner di Malang untuk kamu yang suka makan. Kalau kamu sendiri paling suka makan di mana kalau jalan-jalan ke Malang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.