Untuk kamu yang ingin liburan ke Jepang, kamu harus lebih memperhatian waktu kunjunganmu ke sana. Jepang memiliki empat musim yang setiap musimnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu, hal ini juga mempengaruhi persiapan keberangkatan kamu mulai dari pakaian hingga pilihan tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Berikut RedDoorz akan bahas sedikit mengenai beberapa musim di Jepang sehingga persiapanmu bisa maksimal!

Musim Panas

Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang
Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang : Musim Panas

Musim panas di Jepang menjadi momen menarik yang tidak boleh dilewatkan. Di musim ini kamu bisa melihat banyak festival budaya. Setiap daerah di Jepang memiliki keunikan festivalnya tersendiri, sehingga kamu bisa menemukan pengalaman berbeda di setiap daerah. Di sana, kamu bisa melihat pertunjukan seni, mencicipi berbagai kuliner khas Jepang hingga puncak acaranya adalah menyaksikan pertunjukan kembang api. Selama musim panas di Jepang, cobalah untuk menggunakan pakaian yang nyaman seperti katun dan bahan-bahan yang menyerap keringat karena suhu saat musim panas di negeri sakura bisa melebihi panas di Indonesia. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan lainnya seperti topi atau kipas untuk menghalau panas selama di sana. musim panas di Jepang berlangsung selama awal Juli hingga akhir Agustus.

Musim Dingin

Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang
Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang : Musim Dingin

Untuk kamu ingin merasakan musim dingin di Jepang, banyak pilihan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Musim dingin di Jepang sendiri berlangsung mulai dari akhir Desember hingga Februari. Saat musim dingin kamu bisa bermain ski di kota Nagano yang pernah menjadi salah satu tuan rumah Olimpiade musim dingin. Daerah lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Hokaido, pegunungan di bagian tengah Pulau Honsu dan bermain ski di daerah Saporo. Untuk berjaga-jaga bila cuaca semakin memburuk, kamu bisa menyimpan nomor telepon darurat sebelum berangkat.

Selama liburan musim dingin di Jepang, bawalah pakaian hangat atau kenakan baju yang bertumpuk-tumpuk. Di dalam toserba, ruangan tempat wisata hingga moda transportasi seperti kereta bawah tanah, biasanya penghangat akan dinyalakan dengan agak kuat. Selama kamu bepergian ada waktu dimana tubuhmu akan sulit menyesuaikan suhu tubuh karena berkeringat akibat dari perbedaan suhu di dalam dan di luar ruangan, oleh sebab itu dianjurkan untuk kamu menggunakan pakaian yang bertumpuk-tumpuk yang mudah dilepas dan dipakai kembali untuk menyesuaikan suhu tubuh tersebut.

Musim Semi

Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang
Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang : Musim Semi

Musim semi menjadi salah satu momen paling ditunggu banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang. Di musim semi kamu bisa melihat bunga sakura mekar di banyak tempat di Jepang. Musim semi di Jepang sendiri berlangsung selama bulan April. Waktu yang disarankan untuk kamu datang ke Jepang yaitu pada minggu pertama dan minggu kedua pada bulan April. Waktu tersebut merupakan puncak kunjungan wisatawan asing dari banyak tempat selama di Jepang selama satu tahun.

Saat musim semi di Jepang, suhu rata-ratanya bisa mencapai 13 derajat celcius memasuki bulan Maret dan pada bulan April suhu naik menjadi 18,5 derajat celcius. Pada awal musim semi, suhu udara masih rendah seperti saat salju turun. Tetapi, mulai memasuki musim semi langit mulai cerah dan bersih. Selain itu, suhu juga mulai naik sehingga kamu lebih mudah untuk beraktifitas.

Musim Gugur

Waktu Terbaik Berkujung ke Jepang
Waktu Terbaik Berkujung ke Jepang : Musim Gugur

Untuk melihat keindahan Jepang, kamu juga bisa datang saat musim gugur. Saat musim gugur kamu akan melihat daun-daun berubah warna menjadi kemerahan di banyak tempat. Di setiap sudut kota, kamu juga bisa menemukan daun momiji yaitu daun yang akan berubah warna menjadi kemerahan saat musim gugur. Selain itu, keuntungan lainnya adalah tiket pesawatnya akan lebih murah. Suhu saat musim gugur di Jepang juga akan terasa sejuk, tidak terlalu dingin atau pun terlalu panas, karena pada musim tersebut merupakan musim peralihan pada musim dingin.

Itulah beberapa Informasi mengenai waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang. Kalau kamu sendiri paling suka mengunjungi Jepang pada musim apa? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s