Selain menarik bagi tujuan liburan orang dewasa, Yogya juga menjadi salah satu kota yang children friendly. Di sini kamu bisa menemukan banyak tempat wisata anak yang edukatif dan pastinya menyenangkan. Mulai dari taman rekreasi hingga museum kekinian untuk berfoto bisa kamu temukan di Yogya. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas tempat wisata anak di Yogya yang menarik untuk kamu kunjungi.

Sindu Kusuma Edupark

Tempat Wisata Anak di Jogja
Tempat Wisata Anak di Jogja : Sindu Kusuma Edupark

Tidak hanya Jakarta atau Bandung saja yang memiliki taman rekreasi seperti Taman Impian Jaya Ancol dan Trans Studio Bandung, di Yogja kamu bisa menemukan Sindu Kusuma Edupark, sebuah wahana permainan menyenangkan dan edukatif. Sebut saja beberapa wahana yang bisa kamu coba di sini di antaranya Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Sepur Kluthuk, Montor Tumbur, Komidi Puter, Sepur Ciluk, Cleret Gandul, Cinema 8D dan masih banyak lagi. Untuk jam operasionalnya, Sindu Kusuma Edupark buka dari pukul 09.30 hingga 23.00. Untuk harga tiketnya sendiri juga cukup terjangkau yakni Rp 50,000.

The Lost World Castle

Tempat Wisata anak di Jogja
Tempat Wisata anak di Jogja : The Lost World Castle

Tempat wisata anak di Yogja berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah The Lost World Castle. Lokasi dari The Lost World Castle cukup menarik karena berada di lereng gunung Merapi. Bangunannya sendiri juga cukup unik karena mirip dengan Benteng Takeshi dan Tembok Besar China. Di sini kamu bisa melihat wahana foto lukisan 3D permadani terbang hingga air terjun. Namun, sebelum ke sini ada baiknya untk memantau status Gunung Merapi terlebih dahuu karena area The Lost World Castle masuk ke dalam zona rawan letusan Gunung Merapi. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung The Lost World Castle buka dari pukul 07.00 hingga 18.00. Kemudian untuk tiket masuknya sendiri dijual dengan harga Rp 25,000.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

JogjaBayPiratesAdventureWaterparkTicketinYogyakarta

Ingin bermain air? Jogja punya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark di mana kamu dan keluarga bermain air bersama. Adapun wahana rekreasi air yang bisa kamu temukan di sini di antaranya Mimi Family, Hip Playground, Ziggy Giant Barrel dan masih banyak lagi. Selain wahana air, di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark kamu juga bisa menemukan wahana edukatif seperti Mimi Bermain. Di sini, anak-anak akan belajar sambil membuat karya sendiri dengan mengenal tanaman langka, membuat kue hingga membatik. Untuk jam bukanya, Jogja Bay Pirates Advenuture Waterpark buka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 90.00 per orang untuk masuk ke sini, dan tiket untuk program Mimi dihargai Rp 150.000 per orangnya.

Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat Wisata anak di Jogja
Tempat Wisata anak di Jogja : Gembira Loka Zoo

Kebun binatang Gembira Loka menjadi tempat wisata alternatif yang seru saat kamu mengajak anak-anak. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang lengkap dan terawat dengan baik. Jerapah, buaya, kuda nil, macan, singa hingga kijang bisa kamu temukan di sini. Suasana di Kebun Binatang Gembira Loka juga sangat sejuk karena banyaknya pohon rindang di sekitar. Tidak hanya melihat hewan-hewan yang ada, kamu juga bisa mengajak anak dan keluaga untuk naik gajah atau unta yang sudah disediakan. Lelah berkeliling, kamu juga bisa beristirahat di sebuah taman yang dilengkapi dengan wahana permainan seperti ayunan, roda putar hingga jungkat-jungkit. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka sekitar Rp 30.000 pada hari Senin hingga Jumat dan pada hari Sabtu, hari Minggu dan hari libur  yaitu sekitar Rp 35.000.

Taman Pintar

Tempat Wisata Anak di Jogja
Tempat Wisata Anak di Jogja : Taman Pintar

Lokasi dari Taman Pintar ini tidak jauh dari Malioboro. Taman edukasi ini dibuat agar anak-anak bisa belajar. Dilengkapi dengan banyak wahana edukatif seperti Dinding Berdendang, Parabola Berbisik, Pipa Bercerita, Cakram Spektrum, Tapak Pintar, anak-anak bisa belajar sambil melakukan kegiatan yang menyenangkan. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat istana pasir, rumah pohon, kolam air jungkat-jungkit, jembatan goyang dan masih banyak lagi. Menariknya, di Taman Pintar juga terdapat Gedung Kotak yang memutar film 4D yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Selain itu, juga tersedia playground khusus anak-anak PAUD dengan fasilitas seperti perpustakaan, ruang profesi, ruang budaya, ruang sains dan teknologi hingga ruang religi. Untuk harga tiketnya sendiri, Taman Pintar membanderol tiketnya seharga Rp 20,000 untuk dewasa dan Rp 12,000 untuk anak-anak.

Ice Cream World Jogja

Tempat Wisata Anak di Jogja
Tempat Wisata Anak di Jogja : Ice Cream World Jogja

Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan satu cup ice cream berisi dua scoop ice cream yang segar. Setelahnya kamu bisa berkeliling untuk melihat dan berfoto di spot-spot instagramable yang ada di sini. Jadi untuk kamu yang ingin datang dan foto-foto jangan lupa gunakan pakaian terbaik kamu untuk OOTD. Jika kamu bingung bagaimana untuk mengabadikan momen di sini, para staf yang ramah akan membantu dengan senang hati. Jangan lupa juga untuk mengenakan properti foto yang disediakan di sini mulai dari wig hingga kacamata. Sesudahnya, kamu bisa menyimpannya kembali di tempatnya. Untuk jam bukanya, Ice Cream World Jogja buka dari pukul 10.00 hingga 21.00. Sedangkan, untuk harga tiketnya yaitu sebesar Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat anak di Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Di Yogya, kamu bisa menginap di banyak hotel RedDoorz seperti, RedDoorz near Hartono Mall 3, RedDoorz near Jogja Kembali Monument 3  dan RedDoorz near Terminal Condong Catur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s