Sebelumnya RedDoorz mau berterima kasih dulu nih, buat para peserta yang udah ikutan kuis di Instagram RedDoorz. Nggak nyangka antusiasnya tinggi banget! Tapi maaf ya, RedTravelers. Kita belum bisa nih ngeberangkatin seluruh peserta, makanya hanya 10 pemenang yang beruntung aja yang bisa berangkat bareng kita di RedTrip goes to Jogja kemarin. Buat yang mantengin Instagram kita dan bertanya-tanya, ‘Ih seru banget lagi, jalan-jalannya kemana aja sih ini?’, intip dulu yuk beberapa kegiatan yang kita lakukan selama acara RedTrip kemarin!

Kumpul dari Subuh di Hari Pertama

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Kalo nggak semangat, bukan RedTraveler namanya. Kumpul di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 05.30 pagi bukan tantangan bagi para peserta RedTrip buat tetap bisa ketawa-tawa dan berkenalan satu sama lain. Yep, karena RedTrip goes to Jogja ini yang ikut serta nggak cuma ibu bapak panitia dan influencer aja, tapi juga ada 10 pemenang kuis yang terpilih. Nah, beda kan sama RedTrip yang sebelumnya. Sesampainya di Jogja, kita mampir dulu nih di Oemah Djowo Resto buat ice breaking dan pembagian kelompok. Kok ada kelompoknya segala, sih? Ya iya dong, karena kita nggak cuma jalan-jalan aja selama tiga hari. Kita juga ngelakuin berbagai permainan seru biar peserta RedTrip bisa makin akrab. Siapa tau nemu gebetan, kan? Hihi. Setelah capek main game yang dirancang khusus buat peserta RedTrip, kita lanjut makan siang di tempat yang sama. Laper dari subuh akhirnya kebayar deh…

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Setelah puas makan siang, kelompok-kelompok yang udah terbagi langsung lanjut memainkan game yang mengharuskan mereka untuk keliling ke beberapa properti RedDoorz di Jogja. Ya… Ala ala Amazing Race gitu deh, RedTraveler. Peserta RedTrip wajib buat menyelesaikan berbagai misi yang diberikan tim RedDoorz di properti-properti tersebut. Permainan ini berakhir di RedDoorz Premium near Sleman City Hall a.k.a tempat menginap kita semua.

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Udah? Capek? Jangan sedih. Makan malam yang kita adain bukan makan malam biasa. Seluruh peserta RedTrip diminta wajib untuk menggunakan baju adat Jawa saat makan malam di Joglo Jamal Resto. Makan mala mini special banget karena Marketing Director RedDoorz, Mas Sandy Maulana, datang khusus ke Jogja untuk memberikan sambutan dan seru-seruan bareng kita semua di acara makan malam ini.

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Hari Kedua

Setelah main basah-basahan di River Tubing pada hari kedua, kita semua masih lanjut buat main ke Merapi dan nggak lupa naik mobil Jeep. Gujlak… gajluk… Goyang-goyang karena menerjang jalan di lereng Gunung Merapai yang kurang rata bikin kita semua agak lelah sih. Tapiiii, surprisingly di atas sini bagus banget lho, RedTraveler. Mampir ke objek-objek wisata seperti Bunker Kaliadem Merapi, Museum Sisa Hartaku, foto-foto di Stonehenge Merapi, dan yang terakhir main basah-basahan lagi di Kalikuning bikin perjalanan ke Merapi ini jadi makin seru. Brrr… kebayang nggak gimana dinginnya main air di kaki gunung? Sekujur tubuh keriput, deh.

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Menurut kamu petualangan ini cukup, RedTraveler? Sayangnya belum. Karena kita lanjut makan malam di Rama Shinta Resto dengan pemandangan Candi Prambanan yang ampun cantiknya! Udah di sini, nggak mungkin kalau kita semua nggak nonton pertunjukan Ramayana Ballet. Penutupan perjalanan hari kedua berasa tetap menghibur melihat penari-penari yang dengan anggun membawakan tarian yang khas. Bener-bener nggak bisa dilupain!

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Hari Ketiga

‘Hari terakhir pasti jadwalnya cuma beli oleh-oleh, nih?’, batin RedTraveler yang mencoba menebak-nebak. Sayang sekali, salah! Di hari terakhir ini kita masih punya segudang kegiatan, walaupun kegiatan yang kita lakuin cuma sampai jam 2 siang aja. Maklum, ngejar flight, masa betah banget di Jogja. Ya nggak heran juga sih kalau kita semua jadi betah di sini sejak ikutan RedTrip goes to Jogja. Karena kita semua jadi bisa merasakan uniknya mengendarai sepeda onthel sambil menggunakan baju daerah. Yep, kebaya kutu baru, blangkon, dan caping nggak mungkin lewat buat kita pakai. Thanks to Oemah Sepeda Prambanan Village!

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Abis panas-panas sepedaan keliling area Prambanan, kita menyempatkan makan siang di Wedang Kopi Prambanan. Di sini, peserta RedTrip juga berlomba-lomba buat ngelukis caping yang udah mereka gunakan saat bersepeda, sesuai dengan kreativitas mereka. Cemong-cemong deh tuh…

Wisata di Jogja bersama RedTrip

Selepas berbelepotan ria melukis caping, kita langsung menuju Bandara Adisucipto untuk pulang ke Jakarta. Duh, perpisahan di sini lumayan mengharukan sih, RedTraveler. Karena baik dari pihak panitia, event organizer, dan para peserta bonding banget di acara ini. Penasaran sama RedTrip selanjutnya kemana? Tungguin ya, RedTraveler, buat trip selanjutnya! Dijamin nggak kalah seru dan pastinya bikin kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. See you!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.