Restoran Korea di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

Hi RedTraveler, siapa nih yang termasuk penggemar makanan Korea? Untuk kamu yang suka dengan makanan Korea, Jakarta punya banyak sekali restoran Korea yang bisa kamu coba. Nah, RedDoorz punya beberapa list restoran Korea yang bisa kamu sambangi. Penasaran? Simak yuk!

Bornga

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : Bornga

Restoran yang satu ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Wolter Mongonsidi. Di sini kamu bisa menikmati berbagai masakan otentik dengan cita rasa asli Korea. Menu-menu yang bisa kamu nikmati di sini di antaranya menu barbeque, lengkap dengan makanan pendamping (banchan). Dari semua menu tersebut, menu beef menjadi salah satu favorit karena hanya daging segar yang disajikan di sini.[SP2]  Jangan lupa juga untuk memesan haemul ssamjang yang disajikan dengan mangkuk batu ala Korea dengan porsi jumbo. Untuk harga hidangannya berkisar Rp 100,000,- hingga Rp 200,000,- per  orang. Selain itu, Bornga juga bisa kamu temukan di Lotte Shopping Avenue dan Blok M.

Ojju K-Food

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : Ojju

Nah, untuk kamu yang suka makan keju terutama mozzarella, kamu harus coba menu-menu yang ada di Ojju K-Food. Di sini kamu bisa menikmati beragam ayam goreng khas Korea dengan sausnya yang khas sehingga rasanya memiliki cita rasa asin dan manis. Cara memakannya juga cukup unik, yaitu kamu tinggal menggulung ayam goreng tersebut dengan keju. Kamu pun bisa menikmatinya dengan menu pelengkap lainnya seperti kimchi, salad, kentang goreng hingga nasi. Untuk harganya sendiri berkisar Rp 200.000 untuk dua orang. Kamu bisa datang ke beberapa mall seperti di Kota Kasablanka atau Margo City untuk makan di Ojju K-Food.

Mujigae

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : Mujigae

Agak berbeda dengan yang lain, Mujigae merupakan restoran dengan konsep Casual Korean Food. Meski restoran ini hanya menyajikan masakan Korea, namun cita rasa masakannya dibuat sedemikian rupa hingga pas di lidah orang Indonesia. Adapun menu andalan yang bisa kamu coba di sini adalah kimbab, tteokbokki dan bimbimbab.[SP4] . Selama di resto, kamu juga bisa loh me-request lagu Korea favoritmu. Untuk harganya sendiri yaitu berkisar Rp 150.000 saja untuk dua orang. Kamu bisa datang ke resto mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00. Mujigae ada di Plaza Kalibata dan Margo City.

Legend of Noodle

Restoran Korea Di Jakarta

Restoran Korea Di Jakarta : Legend of Noodle

Bagi kamu yang suka makan mie, restoran Legend of Noodle menyajikan berbagai menu masakan mie khas negeri ginseng. Salah satu menu andalan di sini adalah jjajangmyeon. Menu ini berupa mie yang dibalut dengan saus kacang berwarna hitam dan kental. Rasanya sangat gurih dengan ukurannya yang jumbo. Kamu bisa memilih akan dipadukan dengan daging babi atau sapi untuk penyajiannya. Untuk makan berdua di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 200.000 saja.

KyoChon

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : Kyochon

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan enak dengan harga terjangkau? Nah, kamu bisa berkunjung ke Kyochon. Menu-menu yang dihadirkan di sini di antaranya adalah Original Wings, Original Drumsticks, Original Whole Chicken, Kyocon Mix Wings, Red Wings, Red Drumsticks, 100% Chicken Breast Strips, Soy Chiken Bulgogi, Garlic Butter Rice dan masih banyak lagi. Untuk makan di sini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 200.000 untuk dua orang. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri muali dari 10:00 hingga 22:00. Kyochon bisa kamu temukan di Kota Kasablanka dan Pacific Place.

Chung Gi Wa

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : Chung Gi Wa

Restoran yang satu ini terkenal dengan menu andalannya berupa berbeque  dengan daging kualitas premium. Selain itu, di Chung Gi Wa kamu juga bisa mencicipi hidangan lainnya seperti yukgaejang, kimchi jjigae, tteokbbokki dan ramyeon. Untuk makan di sini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 300.000 untuk dua orang. Chung Gi Wa ada di Gandaria City, Jalan Wijaya dan Kota Kasablanka.

Mr. Park

mr park

Restoran Korea di Jakarta ini hadir dengan konsep casual dining. Untuk kamu yang suka makan dengan porsi besar, Mr. Park punya  bulgogi set dan family set bisa kamu santap bersama-sama. Kamu yang muslim juga tidak perlu khawatir karena Mr. Park sudah bersertifikasi halal. Ada pun menu-menu lain yang disajikan di sini adalah daechang, hongchang, yeomtong, seoseo galbi, saeng galbi, geguji jeongol dan masih banyak lagi. Untuk makan di Mr. Park kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 300.000 untuk dua orang.

88 Korean Kitchen

Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta : 88 Korea Kitchen

Di sini kamu bisa menikmati cita rasa unik dari ayam goreng khas Korea. Berbeda dengan yang lainnya, ayam goreng di 88 Korean Kitchen ditambahkan racikan bumbu khusus, sehingga tersa berbeda dengan ayam goreng lainnya. Pengelola dari restoran ini adalah Chef Jun yang terkenal dengan resep spicy chicken buldaknya yang menawarkan lima level kepedasan. Makanan di sini biasanya disajikan bersama semangkuk nasi dengan nori.

Itulah beberapa informasi mengenai Restoran Korea di Jakarta. Kalau kamu sendiri paling suka makan dimana nih? Sudah puas makan di restoran di atas, kamu bisa nginep di beberapa properti RedDoorz terdekat, seperti RedDoorz Plus near Senayan City, RedDoorz near Margo City, RedDoorz Apartment @ Margonda Residence Tower 2, dan RedDoorz Plus near Plaza Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.