Setelah membaca artikel Pro dan Kontra: Solo Traveling vs Kelompok, kamu udah mantap belum, RedTraveler, untuk traveling sendirian? Kalo kamu masih takut bingung nanti yang fotoin siapa, kamu juga bisa baca artikel kita tentang Trik Anti Ribet Foto Saat Solo Traveling. Atau sebenarnya kamu juga masih nggak ngerti, apa aja yang harus dipersiapkan sebelum melakukan solo traveling. Kita juga punya 8 Tips Solo Traveling untuk Pemula. Nah, udah siap semuanya, tapi masih bingung mau solo traveling kemana. Apalagi bagi para perempuan, mungkin yang masih bikin mikir dua kali buat solo traveling adalah takut kalo kota atau negara yang dituju nggak aman. Mendingan latihan dulu, yuk. Cobain dulu lima destinasi di bawah ini buat pemanasan traveling sendirian kamu!

  1. Bali

5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

Siapa sih yang nggak pernah ke Bali… Tapi entah kenapa Bali selalu menjadi destinasi yang nggak ada habisnya untuk dijelajahi ya, RedTraveler. Kalau biasanya kamu ke Bali saat outing kantor atau sama teman-teman satu geng, nggak ada salahnya lho menjelajahi Bali sendirian seperti di film Eat, Pray, Love. Buat yang udah sampai hafal jalanan di Bali saking seringnya ke sana, mungkin nggak masalah yah jalan-jalan sendirian di sana. Untuk menjernihkan pikiran mungkin kamu bisa jalan-jalan di Tegalalang, bersantai dan menikmati sunset di Pantai Karma Kandara, atau menikmati tenangnya Ubud sambil belajar yoga, belajar masak-masakan khas Bali, dan menjelajahi kota Ubud dengan sepeda. Sekali-kali jadi turis di negeri sendiri, nih. Biasanya yang bikin berat saat solo traveling adalah menanggung biaya nginep nih, RedTraveler. Hihi tapi tenang, kamu bisa nginep di RedDoorz Plus near Pandawa Beach, RedDoorz Plus @ Karang Tenget Tuban, dan RedDoorz Plus near Kuta Square untuk nginep yang nyaman tapi tetep affordable juga buat kantong kamu.

  1. Yogyakarta

5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

Kota dengan segudang pilihan kuliner ini juga bisa menjadi tujuan solo traveling kamu, lho. Coba deh, kapan lagi bisa menikmati pemandangan sawah sambil makan siang atau ngopi di Kopi Klotok sendirian. Belum lagi kalo jiwa petualang kamu lagi memuncak, bisa banget nyobain sepedaan keliling kawasan Prambanan dan menyusuri desa-desa setempat. Tapi nggak usah siang-siang ya nyepedanya, pas pagi banget atau agak sorean dikit aja biar kamu nggak pusing kepanasan, hihi. Setelah lelah sepedaan, kamu bisa pesan Gudeg Bromo atau Mie Ayam Ibu Tumini sebagai santap malammu. Pesan aja pakai ojek online aja, karena pasti lumayan ‘matgay’ nih kalau kamu antri sendirian di tempat makannya langsung, hehe… Keliling Yogyakarta juga nggak perlu takut nggak aman, karena warga lokal sudah lumayan terlatih menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi siap-siap aja ya, RedTraveler, kalo kamu nanya arah sama warga lokal ditunjukinnya pakai arah mata angin. Hahaha… tapi overall Yogyakarta tetap menjadi kota wisata yang seru buat traveling sendirian kok! Jangan lupa, RedDoorz juga ada lho di Yogyakarta. Cobain nyamannya nginep di RedDoorz Plus near Hartono Mall 2, RedDoorz Plus @ Jalan Damai 2, dan RedDoorz Plus Near Tugu Jogja 3.

  1. Singapura

5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

Negara ini memang termasuk tujuan wisata yang accessible, karena nyari direct flight ke sana juga banyak dan transportasi di sana juga cukup mudah sehingga kamu nggak akan kebingungan. Kalaupun emang bingung, petunjuk yang ada di transportasi umum di sana juga cukup jelas kok. Intinya jangan malas membaca dan bertanya aja yah! Tinggal bikin list aja sekarang, mau belanja apa dulu hehe… Nah, biar solo traveling kamu berasa banget, kamu bisa juga nginep di pilihan RedDoorz yang ada di Singapura ini. Kayak RedDoorz Hostel @ Kallang MRT, RedDoorz Hostel @ Lavender MRT, dan RedDoorz Hostel @ Little India.

  1. Jepang

5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

Kalo kamu mau memulai solo traveling di luar negeri, negeri Sakura ini bisa menjadi pilihan yang cocok buat kamu. Sebagai negara yang menduduki peringkat pertama dalam hal keamanan, kamu harusnya nggak perlu khawatir kalo mau jalan-jalan sendirian di Jepang. Nggak kalah sama Indonesia, warga Jepang juga terkenal sangat ramah dan helpful banget kalo ada yang nanya-nanya saat butuh bantuan di sana. Kamu juga bisa nyobain buat keliling kota Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Hokkaido sendirian sehingga bisa explore lebih banyak.

  1. New Zealand

5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

Setelah kemarin kita membahas Tips Liburan Hemat ke New Zealand, apakah kamu sudah tertarik untuk liburan ke sana? Jalan-jalan ke New Zealand sendiri bisa menjadi ajang membersihkan pikiran kamu dari kerumitan hidup sehari-hari. Sedap… Kamu bisa banget menikmati alam dan duduk-duduk di pinggir danau sambil cari inspirasi buat bikin resolusi hidup kamu kedepannya. Syahdu banget ya, RedTraveler. Kalau sebelumnya kamu merasa liburan kamu gitu-gitu aja, kamu juga bisa menjelajahi pegunungan, hingga bungee jumping biar solo traveling-mu berasa lebih ekstrim. Tapi tenang, kalo kamu malas mikir destinasi tujuan jalan-jalan kamu, kamu bisa mengikuti bus turis Hop On Hop Off yang memungkinkan kamu untuk keliling satu kota dengan mudah. Serunya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.