Tahu kan di Jakarta sekarang lagi ngetrend banget nih sama transpotasi umum terbarunya yaitu MRT. Di sekitar MRT terdapat banyak rekomendasi tempat makan tersembunyi atau yang sering disebut dengan hidden gem. Beberapa tempat makan tersebut awalnya sempat sepi karena proyek pembangunan MRT, kemudian kembali dikenalkan dan menyebar di media sosial. Eits, jangan lupain juga kereta rel listrik (KRL). Sebagai pendahulu, ada juga beberapa tempat makan yang menarik di sekitaran stasiun KRL atau yang juga dikenal sebagai commuter line. Nggak ketinggalan, ada juga beberapa tempat makan favorit yang berlokasi di sekitar halte Transjakarta. Berikut beberapa kuliner sekitaran transportasi publik  yang perlu kalian cobain rekomendasi dari RedDoorz!

Warung Boma Fatmawati

Makanan Dekat Transportasi Umum
Makanan Dekat Transportasi Umum : Warung Boma

Warung Boma menjual Nasi Pecel Pincuk khas Madiun dan sekarang sudah jadi primadona buat masyarakat sekitar Fatmawati serta kalangan netizen. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati nasi pecel, iga bakarnya juga banyak dicari oleh para pelanggan. Untuk yang menggunakan MRT kalian bisa turun di Stasiun Fatmawati dan jaraknya sekitar 500-700 meter ke Warung Boma. Selain itu, kamu juga bisa mengunakan jasa transportasi online untuk sampai ke tempat ini. Warung Boma adalah salah satu warung kaki lima di malam hari yang kalian harus kunjungi dan coba karena biasanya warung ini cukup ramai sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk mengantri. Tetapi, ketika kamu sudah mencicipi makanannya lelah karena mengantri akan terbayarkan.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.36 B, RT.1/RW.5, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Sunyi House Of Coffee and Hope

Makanan Dekat Transportasi Umum
Makanan Dekat Transportasi Umum : Kafe Sunyi

Berikutnya kalian bisa mendatangi Sunyi Coffee yang juga berlokasi di Fatmawati. Tempat ngopi ini didirikan oleh kelompok difabel yang memiliki semangat kuat untuk berbisnis. Para baristanya di sini merupakan tunawicara dan tunarungu yang berani maju ke dalam bisnis kopi yang sedang merambah di Jakarta. Meski mereka bekerja dalam kesunyian, mereka tetap menyediakan berbagai menu coffee seperti latte, cappuccino, sampai espresso yang tidak kalah enak. Saat berkunjung ke sini, kamu harus mencoba beberapa menu kopi andalan mereka, yaitu Kopi Susu Suni (18.000) dan Kopi Susu Tiramisu (20.000). Lokasinya nggak jauh kok dari Stasiun MRT Fatmawati, hanya sekitara 500-700 m.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.15, RT.1/RW.3, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

21 Factory Gelato

Makanan Dekat Transportasi Umum
Makanan Dekat Transportasi Umum : 21 Factory Gelato

Rekomendasi kali ini datang dari pengguna transportasi publik andalan warga Jakarta nih, yaitu commuterline atau yang biasa disebut Kereta Rel Listrik (KRL). Untuk ke 21 Factory Gelato kalian bisa turun di Stasiun Juanda yang jaraknya hanya 200-400 meter saja. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam rasa gelato yang unik, mulai dari rasa tolak angin sampai rasa rujak Aceh. Selain itu, tempat ini juga  menyediakan tempat nongkrong yang asik buat menikmati akhir pekanmu bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Veteran I No.21, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Suisse Bakery

Makanan Dekat Transportasi Umum
Makanan Dekat Transportasi Umum: Suisse Bakery

Bagi peminat roti-rotian maupun kue basah, toko Suisse Bakery menjadi hidden gem yang harus kamu kunjungi. Suisse Bakery berdiri sejak 1978 dan berlokasi di daerah Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Kalian bisa mampir menikmati beraneka ragam roti dan kue basah yang juga bisa dijadikan oleh-oleh. Beberapa rekomendasi yang wajib kalian beli di Suisse Bakery adalah risoles ragout ayam, roti abon, roti long john dan lain-lainnya. Untuk kamu yang mau ke Suisse Bakery kalian bisa menggunakan Transjakarta karena lokasinya hanya 150 meter dari halte Transjakarta Mangga Besar.

Alamat: Jalan Hayam Wuruk No. 114 Blok A Pintu 5 dan 6 RT.10, RT.10/RW.9, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180

Mie Tarempa

Makanan Dekat Transportasi Umum
Makanan Dekat Transportasi Umum: Mie Terampa

Satu lagi rekomendasi kuliner sekitaran publik transportasi Jakarta adalah Mie Tarempa. Hidangan yang ditawarkan oleh Mie Tarempa ini merupakan makanan khas dari Riau. Mie Tarempa sendiri merupakan masakan mie pipih yang bisa digoreng kering ataupun basah serta berkuah.Keunikan dari Mie Tarempa adalah mienya digoreng mengunakan minyak ikan dengan taburan potongan ikan serta memiliki cita rasa yang pedas. Selain itu ada juga Luti Gendang yaitu makanan sejenis roti goreng sebesar telur yang berisi ikan, serta minuman favorit dari warung tersebut yaitu teh tarik andalannya. Untuk menuju kesini kalian bisa ke Halte Transjakarta Mangga Besar naik JP01 atau ke Halte Transjakarta Jl Kartini yang berjarak 600 meter.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 68, Mangga Besar, Jakarta Barat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.