Dari sejumlah warga Jakarta yang setiap harinya bekerja keras melawan macet, pasti ada sebagian yang tetep nggak suka traveling atau merasa kalau menyisihkan sebagian uangnya untuk traveling dianggap nggak penting. Hayo, ngaku coba yang merasa kayak gini! Padahal ada banget alasan buat kamu jadi bahagia setelah melakukan traveling. Selain untuk kesehatan mental, traveling memang bagus untuk kesehatan fisik karena dapat menstimulasi sistem imun untuk berkeja lebih baik lho, RedTraveler. Dilansir dari website hellosehat, hal ini dikarenakan oleh lingkungan baru dan menyenangkan yang kita dapatkan ketika melakukan liburan. Udah gitu kalau kamu lagi sakit dan pingin traveling, dikatakan pula bahwa mengganti lingkungan saat sedang sakit dapat meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan! Wew, serius juga ya manfaatnya. Nggak cuma itu, RedTraveler, berikut ada enam alasan lain yang bikin kamu bahagia setelah melakukan traveling.

  1. Percaya Diri Meningkat

6 Alasan Lebih Bahagia Setelah Traveling

Dari proses liburan, apalagi yang kamu urus sendiri semua-muanya, pasti ada hal-hal yang nggak sesuai dengan ekspektasi ketika kamu menjalankannya. Padahal udah rencana banget naik gunung di Dieng sama temen-temen yang lain, tapi ternyata cuaca yang nggak mendukung bikin kamu harus mundur dari rencana kamu yang udah matang itu. Nah, dari sini pasti kamu juga belajar untuk menerima ‘kenyataan’ dan mencoba untuk berdamai dengan keadaan untuk mengatasi masalah tersebut, kan? Hal-hal kayak gini nih, RedTraveler, yang bisa mendorong percaya diri kamu untuk semakin meningkat dan kamu pun juga bisa semakin bahagia.

  1. Mendapat Teman Baru

6-Alasan-Lebih-Bahagia-Setelah-Traveling

Apalagi kalo kamu hobi ikut open trip nih, bisa banget dapet temen baru. Karena open trip membuat kamu harus ketemu dengan beberapa orang lain di dalam satu trip yang sama, sehingga kamu yam au nggak mau pasti basa basi dengan yang lain. Nggak usah jaim! Lumayan kan buat nambah temen? Hal ini juga bisa mengasal skill sosial kamu nih, RedTraveler. Yang biasanya socially awkward, mungkin setelah ini bisa dengan luwes ngajak kenalan orang. Asikkk…

  1. Nggak Perlu Membuka Media Sosial

6 Alasan Lebih Bahagia Setelah Traveling

Tutup dulu sejenak, nggak usah dibuka dulu media sosialnya selama traveling. Yang ada di medsos ya cuekin aja dulu. Hihi.. Biarin diri kamu mengeksplor hal-hal yang belum pernah kamu jelajahi, jadi esensi travelingnya bisa lebih berasa. Berani coba?

Baca juga: 5 Destinasi Solo Traveling untuk Si Pemula

  1. Me-time!

6 Alasan Lebih Bahagia Setelah Traveling

Traveling memberikan ruang buat kita untuk ‘istirahat’ sejenak. Kalo biasanya tiap jam 6 sore kamu udah harus macet-macetan di jalan karena mau pulang, rehat dulu sebentar. Memilki momen untuk merasakan kedamaian dan ketenangan saat traveling bisa membantu meringankan tekanan dan stres dari diri kita, lho! ‘Ah paling efeknya juga cuma sebentar’ Eits, jangan anggep remeh dulu. Traveling nggak akan cuma ngasih efek dalam jangka waktu yang pendek, tapi juga bisa bikin kamu lebih puas, bahagia dan santai dalam jangka waktu yang panjang. Kok bisa? Yup, karena pengalaman traveling yang kamu dapatkan bakal meninggalkan banyak kenangan dan kemampuan baru, kayak rasa percaya diri, wawasan yang luas, cara pandang baru, dan hal-hal lain yang membuat kamu lebih bahagia. Mantap!

  1. Belajar Hal Baru

6-Alasan-Lebih-Bahagia-Setelah-Traveling

Keliling daerah Prambanan di Yogyakarta dengan sepeda onthel dan memiliki kesempatan untuk tau seperti apa penduduk di sekitarnya membuat traveling bisa jadi cara kamu untuk terus mengembangkan wawasan. Membiasakan otak kita untuk terus aktif seperti ini menurut para psikolog dapat meningkatkan kebahagiaan kita. Apalagi kalo yang kamu pelajari adalah hal yang bikin kamu seneng!

  1. Lebih Menghargai Keluarga

6 Alasan Lebih Bahagia Setelah Traveling

Saat traveling, pasti ada momen kalo kamu kangen sama orang-orang rumah terutama kedua orang tua kamu. Nginget-nginget kalo di rumah mau sarapan nggak perlu jalan keluar karena udah disediain Ibu, atau kalo kesusahan Ayah kamu senantiasa jemput dimanapun kamu berada. Haduh… jadi mellow deh, RedTraveler. Tapi hal-hal kayak gini bikin kemungkinan untuk lebih mengharagai keluarga kamu, toh? Waktu pulang, jangan lupa buat cerita sama mereka ya!

Belum punya temen buat liburan? Cobain dulu tinggal di Residences by RedDoorz. Dijamin kamu bakal punya temen baru karena lingkungannya yang super friendly. Kalau kamu tinggal jauh dari kerabat terdekat, di Residences kamu nggak bakal ngerasa sendirian. Karena di dalamnya ada banyak common space yang bisa kamu gunain buat nongkrong dan ketemu sesama penghuni di sana. Udah dapet temen baru, langsung cus deh liburan bareng. Seru kan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.