8 Tips Liburan Hemat yang Harus Kamu Coba!

Kalau kamu tipe orang yang banyak mau, siap-siap liburanmu akan menguras kantong apalagi kalau kamu mau ke tempat yang bagus, mencoba makanan enak, transportasi yang mewah dan lain-lain. Ini juga yang sering dirasakan sama anak-anak kuliahan yang harus menyisihkan uang jajan mereka untuk bisa pergi liburan. Nah berikut RedDoorz akan membagikan tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa menghemat biaya liburan kamu!

Banyak Melakukan Survei

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : MElakukan Survey

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah banyak-banyak melakukan survei. Hal ini penting banget kamu lakukan untuk mengetahui secara detail tempat wisata yang akan kamu tuju. Kamu bisa survei dengan berbagai cara mulai dari browsing, ke pameran wisata, hingga nonton review jalan-jalan di youtube. Dengan begitu kamu bisa mengetahui rincian biaya yang akan kamu keluarkan selama liburan di tempat tersebut.

Pesanlah Jauh-Jauh hari

Tips liburan Hemat

Tips liburan Hemat : Pesan Jauh-jauh hari

Tips liburan hemat lainnya adalah dengan memesan tiket transportasi, penginapan hingga tiket masuk ke tempat wisata dari jauh-jauh hari. Pemesanan yang dilakukan sebelum hari H biasanya akan mendapatkan harga spesial yang lebih murah, selain itu kamu mungkin juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya selama kamu berlibur nanti.

Pergi Saat Low Season

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : Pergi Saat Low Season

Biasanya banyak orang libur atau cuti saat akhir tahun, libur hari raya atau libur panjang. Nah agar liburan kamu tetap hemat maka usahakan untuk berlibur saat low season, karena saat high season biaya liburan akan melonjak. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan tentunya tempat wisata yang kamu tuju tidak akan terlalu padat.

Catat Anggaran yang Akan Kamu Keluarkan

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : Catat Anggaran

Selain riset, tips liburan hemat berikutnya adalah dengan membuat perincian anggaran. Hal ini penting untuk mengontrol pengeluaran kamu selama liburan dan memperkirakan biaya yang akan kamu gunakan. Biaya yang perlu kamu rinci adalah biaya penginapan selama kamu di sana, biaya transportasi, akomodasi, biaya makan dan kamu juga harus siapkan biaya tak terduga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal di luar rencana.

Maksimalkan Promo

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : Maksimalkan Promo

Salah satu strategi yang perlu untuk mendukung liburanmu adalah manfaatkan promo dengan baik. Biasanya, banyak penginapan yang menawarkan promo, misalnya RedDoorz yang memberikan diskon 25% di semua propertinya di seluruh Indonesia. Selain itu RedDoorz juga sering mengadakan promo 99k yaitu menginap di RedDoorz hanya seharga 99k saja. Biar tidak ketinggalan info, sebaiknya kamu download dan terus pantau aplikasi RedDoorz di hp kamu.

Cari Makanan Murah

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : Cari Makanan Murah

Untuk mendukung liburan hemat, kamu juga harus mencari tahu tempat makan yang murah tapi rasanya tidak mengecewakan. Biasanya, makanan khas di suatu daerah  harganya akan lebih terjangkau. Misalnya, di Jogja kamu bisa mencicipi makanan yang ada di angkringan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu dengan banyak membaca artikel-artikel RedDoorz dan banyak bertanya dengan mereka yang sudah sering pergi ke tempat tersebut.

Ajak Teman-Teman Lain untuk Liburan Bareng

Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat : Ajak Teman

Supaya lebih hemat, kamu bisa mengajak teman-temanmu berlibur bersama. Kamu juga bisa ikut open trip, karena semakin banyak peserta open trip harga per orangnya akan semakin murah. Biasanya, biaya penginapan dan makan juga sudah termasuk dalam harga yang kamu bayarkan.

Menginap di RedDoorz

TIps liburan hemat

TIps liburan hemat : Menginap di RedDoorz

Terakhir, tips liburan hemat yang bisa kamu lakukan adalah dengan menginap di RedDoorz. Dengan banyaknya guarantee service yang ditawarkan seperti linen dan kamar mandi yang bersih, wIfi gratis, air mineral dan perlengkapan mandi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 99.000,- per malamnya.

Itulah beberapa informasi mengenai tips liburan hemat. Untuk sekedar referensi penginapan selama liburan, kamu bisa cobain menginap di beberapa hotel RedDoorz yang populer seperti RedDoorz near Jogja Kembali Monument 3, RedDoorz near Garuda Wisnu Kencana, RedDoorz Plus near Ciputra Mall Simpang Lima and RedDoorz near Margahayu Raya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.