Lagi asik-asik buka Instagram, tiba-tiba kaget ada yang nge-post budgeting buat ibu hamil. Waduh… terpampang nyata tuh biaya babymoon dan biaya ngidam yang lumayan aduhay. Emangnya biaya untuk destinasi babymoon buat bumil semahal itu? Meskipun jumlah yang tertera belum tentu valid, tapi buat Pakmil dan Bumil baru, boleh juga menjadikan ini sebagai referensi buat nyisihin gaji, hihi… Tapi emangnya sepenting apa sih babymoon ini?

Pasti tau kan, kalo rata-rata ibu hamil pasti mengalami yang namanya perubahan hormon. Misalnya yang tadinya mukanya mulus-mulus aja atau jarang jerawatan, bisa jadi pas mengandung malah berubah. Biasanya perubahan yang terjadi sama Bumil yang kayak gini bisa bikin mereka mood swing juga, lho. Buat para Pakmil, kalo kena imbas jangan baper ya! Tapi sebelum kena imbas, mending diajak jalan-jalan aja. Menurut Dr. Sita yang dilansir dari detikcom, secara psikologis, kalau si Bumil senang, ya mood senangnya juga akan mempengaruhi si bayi. Jadi bisa dibilang, efek dari babymoon ini nggak cuma berpengaruh pada si Bumil tapi juga ke bayi nih, RedTraveler. Selain itu, babymoon juga dapat mengurangi rasa cemas si Ibu selama menjalani masa kehamilan. Nah, daripada kena imbas, yuk baca dulu inspirasi destinasi babymoon buat si bumil!

  1. Chill di Lombok

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Kalo ini paling cocok buat ibu-ibu hamil yang mendambakan suasana damai di pantai. Pinginnya cuma duduk-duduk cantik sambil menikmati desiran ombak yang sayup-sayup, bisa banget nyobain chill di Pantai Tangsi atau terkenal sebagai Pink Beach-nya Lombok. Siapa tau di dalam perut si debay juga ikutan chill, nih!

  1. Cuci Mata di Tokyo Disney Sea Jepang

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Kali aja kamu pingin nyontek gaya babymoon-nya Raisa dan Hamish Daud, boleh banget bertandang ke Jepang buat mengunjungi Tokyo DisneySea. Kalo kamu merasa Disneyland activitynya terlalu melelahkan, kamu bisa jajal jalan-jalan ke Tokyo DisneySea buat sekedar refreshing dan liat-liat. Dan nggak lupa foto-foto juga tentunya!

  1. Jalan-jalan ke Belitung

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Masih inget sama Danau Kaolin, yang terkenal sejak film Laskar Pelangi rilis itu? Yep, sampai sekarang tempat wisata ini masih menjadi icon-nya Bangka Belitung nih, RedTraveler. Warna air danau yang biru ditambah dengan pemandangan bebatuan disekitarnya emang bikin eyegasm banget! Buat Bumil, pergi ke sini bisa nggak cuma buat cuci mata, siapa tau mau bikin maternity shoot? Dijamin hasilnya ciamik, deh.

Baca juga: 8 Tips Liburan Saat Hamil Agar Nyaman dan Aman

  1. Menikmati Kuliner di Melbourne

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Nah, buat Bumil yang hasrat makannya nggak bisa berhenti, boleh banget nih nyoba babymoon ke Melbourne. Kamu bisa menikmati gyutan don-nya Menya Ramen yang terkenal enak itu, atau mencoba Teppanyaki Meat dari Kanpai yang nggak mungkin nggak dicoba sama turis Indonesia ketika mereka bertandang ke sana.

  1. Menilik Satwa di Bali Zoo

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Nyontek babymoon artis Desta dan Natasha Rizky, destinasi ini bisa banget dikunjungi kalo kamu mau sekalian mengajak anak-anak. Nggak ada salahnya kan, Bumil seneng anak juga seneng…

  1. Staycation di Jakarta

Inspirasi Destinasi Babymoon Buat Si ‘Bumil’

Buat Pakmil yang nggak sempet nemenin babymoon jauh-jauh karena kerjaan yang padat, cara yang satu ini boleh dicoba. Kamu bisa cari hotel yang nyaman dan berfasilitas lengkap biar Bumil bisa santai dan nggak perlu kemana-mana kalau dia lagi BM alias banyak mau, hehe. Selain itu, kalo kamu memang tinggal di Jakarta, staycation di dalam kota bisa menjadi solusi yang aman buat babymoon!

Sudah siap buat menyambut si kecil lahir? Kalo merencanakan babymoon, jangan lupa rencanakan penginapanmu juga! Mulai dari Rp 99.000/ malam, kamu nggak perlu lagi bingung mikirin harus menginap dimana karena dijamin stay di RedDoorz nyaman banget! Kamar-kamar di RedDoorz dilengkapi dengan linen yang bersih, tv satelit, air mineral, perlengkapan mandi, dan wifi gratis untuk melengkapi waktu santai kamu. Lokasi-lokasi RedDoorz juga terbilang strategis karena dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan, kuliner, dan hiburan di Jakarta. Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.