‘Guys, bulan depan ke Bali yuk!’ abis itu se-isi grup cepet nyaut, tapi nggak berapa lama cepet juga sepinya. Hadeh, paling males nih sama yang kayak gini. Awalnya sih pada excited buat nanya kapan, naik apa, dan sebagainya. Butuh banget tips liburan bareng temen soalnya tiap baru nentuin tanggal aja udah langsung hening dan berakhir dengan chat yang dikacangin. Sebenernya niat liburan apa enggak sih?! Jadi ikutan emosi nih, RedTraveler. Nah, buat ngehindarin hal-hal yang kayak gini, baca dulu nih tips biar liburan bareng temen kamu nggak cuma jadi wacana. Nggak cuma jadi omdo, alias ngomong doang!

  1. Cocokin waktu dengan teman-teman kamu

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Biasanya ini emang jadi masalah utama nih. Yang satu banyak dateline dadakan, yang satu harus business trip ke luar kota, yang satu lagi emang kerjaannya ‘bucin’ alias jadwalnya selalu buat pacaran. Jalan keluarnya adalah rencanain dari jauh-jauh hari. Pastiin kalo kamu dan temen-temen kamu sepakat dengan tanggal yang ditunjuk, jadi nggak ada alesan untuk ngebatalin perjalanan kalian. Selain itu, cara ini juga bisa memudahkan temen kamu untuk mengatur jadwalnya sehingga bisa ngajuin cuti dari jauh-jauh hari pula. Nggak cuma tanggal, tapi kamu juga harus nentuin cuaca yang cocok dengan destinasi wisata kamu. Tanggal dapet, cuaca bagus, jangan lupa komitmennya ya!

  1. Buruan beli tiketnya!

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Kalo udah menentukan tanggal dan destinasi liburan, buruan deh ngejar tiket murah buat dibeli. Kalo rencana liburan kamu dan temen-temen masih lama, besar banget kemungkinannya buat dapetin tiket murah, kan. Selain bisa menghemat biaya, biasanya beli tiket duluan bisa dijadiin senjata buat ‘ngunci’ temen kamu biar dia pasti ikut. Ya tiketnya kan udah di beli, masa mau batal? Hihi. Dengan beli tiket cepet-cepet, kamu dan temen-temen juga jadi bisa memperkirakan berapa budget yang harus dikeluarkan selanjutnya.

  1. Adain pertemuan langsung buat ngomongin liburan

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Biar ajakan liburan kamu nggak cuma berakhir dikacangin di grup, penting banget nih buat follow up dan mengadakan pertemuan langsung buat ngomongin liburan kalian. Kamu dan temen-temen bisa menentukan itinerary yang adil, biaya yang harus dikeluarkan, tempat menginap, sampai ngomongin masalah transportasi di kota atau negara tujuan. Selain itu, kalo ngomong di chat kan biasanya suka salah paham nih. Biar pertemanan kamu nggak pecah perkara ngerencanain liburan, lebih baik dibicarain langsung biar jelas, kan?

Baca juga: Tips Liburan Bareng Teman Tanpa “Baper”

  1. Rencanakan tujuan

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Karena di langkah sebelumnya RedDoorz nyinggung itinerary yang adil, sebaiknya destinasi wisata yang akan dikungjungi nantinya harus sesuai dengan kesepakatan bersama. Pasti ada aja nih satu temen yang BM alias banyak mau di dalam satu geng, hihi. Di sini emang harus banyak ngalah nih, RedTraveler. Seenggaknya sesuai kan aja porsi keinginan kalian dan bikin win win solution, biar pas liburan semuanya seneng!

  1. Setiap orang punya tanggung jawab

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Pastiin semuanya punya tugas masing-masing. Kesannya nggak santai banget yah, mau liburan aja tetep harus ribet. Gini, temen kamu kan belom tentu travel agent nih, RedTraveler, jadi nggak ada salahnya saling membantu biar liburan kalian terlaksana sesuai dengan rencana. Bagi-bagi tugas buat nyari penginapan, booking kendaraan buat jalan-jalan, nentuin restoran yang mau disinggahi bisa mempermudah persiapan liburan kalian, lho!

  1. Mulai kumpulin uang

Tips Liburan Bareng Temen Biar Nggak Wacana

Ini dia nih masalah yang sering bikin liburan kalian cuma jadi wacana. Nabung yuk! Kalo kamu emang udah bertekad bulat dengan yang lain untuk pergi liburan, pasti kamu selalu punya alasan untuk berangkat kerja naik kendaraan umum, makan siang di warteg, dan nggak beli kopi susu dulu setelah makan siang.

Nah, biasanya nyatuin banyak suara tuh susah ya, RedTraveler. Jangan sampe deh rencana liburan kamu malah munculin pihak oposisi alias geng kamu terpecah belah. Masalah penginapan, percayain aja sama RedDoorz. Kamu bakal nemuin banyak pilihan hotel yang nyaman, sehingga liburan kamu sama temen-temen nggak terbatas cuma karena masalah penginapan. Mau keliling Indonesia rame-rame? Berangkat! Mulai dari Rp 99.000 kamu dan temen-temen kamu bisa menikmati penginapan dengan linen dan kamar mandi yang bersih, tv satelit, wifi gratis, dan air mineral yang disediakan di setiap kamarnya. Booking sekarang yuk biar liburannya nggak cuma wacana!

Baca juga: 7 Destinasi di Asia yang Seru Untuk Liburan Bersama Teman

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.