Terlalu sibuk dengan pekerjaan sampai membuat kamu stres? Hm, kamu butuh banget yang namanya liburan! Gak perlu jauh dan mahal, yang penting bisa menyegarkan badan dan pikiran. Kalau bosan dengan suasana yang itu-itu aja, kamu bisa mengunjungi kota terdekat untuk liburan, contohnya Bogor. Bogor cocok banget buat kamu yang ingin liburan singkat dan tidak memiliki banyak waktu. Selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi. Nah, berikut RedDoorz berikan rekomendasi pilihan tempat wisata di Bogor untuk liburan!

1. Transportasi

Transportasi
Transportasi

Untuk berlibur ke kota Bogor dalam waktu yang singkat, lebih baik kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil agar kamu bisa menjelajahi berbagai tempat dengan mudah. Apalagi kalau kamu pergi sampai larut malam, kamu akan susah mencari transportasi umum. Kamu bisa pergi ke Bogor pada hari Sabtu pagi untuk menghindari macet.

2. Sarapan di Nasi Timbel M11

Nasi Timbel M11
Nasi Timbel M11

Setelah beberapa jam perjalanan ke Bogor, pastinya kamu lapar dan butuh sarapan. Sebelum kamu melakukan aktifitas lainnya, kamu wajib banget cobain nasi timbel. Nasi timbel adalah makanan khas sunda yang sangat populer. Nasi timbel biasanya berupa nasi hangat yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan dengan lauk dan lalapan. Nasi timbel yang terkenal di daerah Bogor adalah Nasi Timbel M11 yang berada di Jalan Botani Square No. 11 Bogor Tengah. Hanya dengan Rp 32.000,- kamu sudah mendapatkan nasi timbel empal komplit plus teh tawar hangat.

3. Waktunya Mengunjungi Tempat Wisata!

De Ranch Bogor
De Ranch Bogor

Di Bogor kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, salah satunya De Ranch Bogor. De Ranch Bogor merupakan wisata yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2018 lalu. Untuk datang ke sini, kamu hanya perlu membeli tiket masuk sebesar Rp 20.000,- yang dapat ditukar kembali dengan segelas susu sapi. Banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini seperti menunggang kuda, memberi makan kelinci, dan lain-lain. Selain cocok untuk refreshing, tempat ini juga sangat instagramable. Di setiap sudutnya, kamu bisa menemukan banyak spot untuk swafoto. Setelah selesai mengunjungi berbagai spot, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di De Ranch Bogor ya, RedTraveler!

4. Menikmati Sore di Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor
Rumah Air Bogor

Setelah datang ke tempat wisata sebelumnya, kamu bisa menikmati sore hari di Rumah Air Bogor. Rumah Air Bogor merupakan tempat wisata keluarga yang populer di Bogor. Untuk anak-anak terdapat berbagai macam wahana seperti Outbound, Funny Boat, Perahu Kayuh, Crazy Ball dan lain-lain. Untuk kamu yang sudah dewasa, kamu wajib banget mancing di Kolam Pemancingan. Setelah mancing, kamu juga harus mencoba makanan di Rumah Air Restaurant. Rumah Air Restaurant merupakan tempat makan dengan konsep saung lesehan diatas air dan menyediakan berbagai masakan sunda. Dijamin deh kamu bakalan betah banget disini!

5. Malam Mingguan di Warung Patra, Puncak

Warung Patra, Puncak
Warung Patra, Puncak

Kalau kamu belum puas dan masih mau menikmati kota Bogor, kamu wajib banget ngopi dan makan jagung bakar di Warung Patra. Warung Patra atau biasa disebut Warpat berada di Jalan Raya Puncak dan merupakan salah satu tempat populer yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda dari berbagai wilayah, salah satunya Jakarta. Pada akhir pekan banyak banget orang-orang datang kesini untuk berkumpul bersama teman-teman, lho, RedTraveler! Jadi jangan heran ya kalo selama perjalanan kamu bakalan kena macet.

6. Menginap di RedDoorz

Menginap di RedDoorz
Menginap di RedDoorz

Setelah jalan-jalan seharian penuh dan datang ke berbagai tempat wisata, pastinya kamu butuh banget istirahat di tempat yang nyaman dengan harga terjangkau kan? Tenang aja, kamu ga perlu mengeluarkan budget yang besar. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan akomodasi nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel murah daerah Bogor disini. Jangan lupa untuk booking melalui www.reddoorz.com atau aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store ya!

Setelah istirahat dan recharge energy, kamu bisa pulang di hari Minggu dan siap beraktifitas kembali di hari Senin!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.