Malang merupakan salah satu kota yang banyak diminati orang-orang untuk berlibur karena terdapat banyak sekali destinasi wisata. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Malang, kamu dapat melihat rekomendasi tempat wisata di sini. Nah, kalau kamu mencari tempat yang cocok untuk berwisata di Malang pada malam minggu, berikut RedDoorz bahas beberapa tempat wisata malam yang wajib kamu kunjungi!

1. Malang Night Paradise

Tempat Wisata di Malang : Malang Night Paradise
Tempat Wisata di Malang : Malang Night Paradise

Malang Night Paradise adalah salah satu tempat wisata keluarga di Malang yang memiliki tema glowing atau gemerlap. Malang Night Paradise menawarkan 2 taman hiburan di satu lokasi, yaitu taman lampion dan taman dinosaurus. Di taman lampion kamu bisa melihat berbagai bentuk lampion yang indah seperti lampion merak, angsa, kincir angin, dan lain-lain. Sedangkan di taman dinosaurus kamu bisa menemukan beberapa replika dinousaurus pada jaman dahulu. Selain itu, terdapat banyak wahana seperti Water House Bay, The Builder, Flying Car, dan lain-lain. Harga tiket masuknya yaitu Rp 50.000,- (Senin – Kamis) dan Rp 65.000,- (Jumat – Minggu) dan buka mulai pukul 18.00 – 23.00

2. Alun-Alun Kota Wisata Batu

Tempat Wisata di Malang : Alun-Alun Kota Wisata Batu
Tempat Wisata di Malang : Alun-Alun Kota Wisata Batu

Alun-Alun Kota Wisata Batu merupakan salah satu tempat wisata di Malang berupa taman kota yang menawarkan berbagai aktivitas rekreasi. Di sini terdapat beberapa spot yang bisa kamu kunjungi seperti playground untuk anak-anak, air mancur, mobil hias, bianglala, dan lain-lain. Kalau datang ke sini, kamu harus coba naik bianglala untuk melihat keindahan kota Batu dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000,-. Selain itu, kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner yang ada di depan Alun-Alun Batu seperti sempol, bakso, telur gulung, thai tea, dan masih banyak lagi. Tidak hanya jajanan kaki lima, di sekitar Alun-Alun Batu juga terdapat banyak restoran dan café yang bisa kamu coba!

3. Batu Night Spectacular

Tempat Wisata di Malang : Batu Night Spectacular
Tempat Wisata di Malang : Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular merupakan tempat wisata malam yang cukup populer dan terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu. Batu Night Spectacular menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. Di sini terdapat berbagai macam wahana seperti lampion garden, bioskop 4D, rumah kaca, rumah hantu, dan masih banyak lagi. Menariknya setiap pukul 21.00  kamu bisa melihat spectacular show yaitu pertunjukan air mancur menari yang dipadukan dengan lampu laser berwarna-warni yang sangat indah. Setelah puas mencoba berbagai wahana, jangan lupa untuk membeli berbagai macam oleh-oleh di night market dan makan di food court ya, RedTraveler! Untuk mencoba berbagai wahana, kamu bisa membeli tiket terusan seharga Rp 90.000,- (Weekday) dan Rp 120.000,- (Weekend)

4. Pasar Apung Nusantara

Tempat Wisata di Malang : Pasar Apung Nusantara
Tempat Wisata di Malang : Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara terletak di lokasi parkir pintu masuk Museum Angkut. Setelah kamu menjelajahi berbagai tempat di Museum Angkut, kamu wajib banget mampir kesini. Disini kamu bisa melihat berbagai hal yang menarik khas kota Malang, kuliner, toko oleh-oleh, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengelilingi pasar naik perahu berkapasitas 2 orang dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000,- Sesuai namanya, disini juga terdapat banyak replika rumah adat dari Kalimantan, Lombok, Madura, dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang mencari tempat wisata malam karena pada malam hari Pasar Apung Nusantara akan terlihat sangat indah.

5. Paralayang Batu

Tempat Wisata di Malang : Paralayang Batu
Tempat Wisata di Malang : Paralayang Batu

Paralayang Batu berada di bukit Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Malang. Kamu bisa datang kesini menggunakan motor atau mobil. Di kawasan Paralayang Batu kamu bisa menemukan banyak objek wisata. Pada malam hari, banyak wisatawan datang kesini untuk melihat pemandangan kota Batu yang sangat indah. Di sini kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di warung – warung atau sekedar menikmati kopi.

Setelah mengunjungi tempat wisata malam diatas, jangan lupa untuk menginap di RedDoorz. Kamu bisa mendapatkan berbagai rekomendasi pilihan akomodasi terjangkau Malang di sini dan booking di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.