Tempat Wisata di Kupang Paling Menarik!

Kawasan Indonesia Timur memang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Mungkin jika kita berbicara mengenai Nusa Tenggara Timur (NTT), pasti yang terbersit adalah Pulau Komodo, Pulau Sumba dan Labuan Bajo. Selain itu, NTT juga punya Kupang yang memiliki banyak keindahan alam tersembunyi dan kali ini RedDoorz ingin membahas mengenai tempat wisata yang ada di sana. Di kota ini kamu bisa melihat banyak pantai hingga wisata alam lain. Yuk kita simak apa aja!

Pantai Lasiana

Tempat Wisata di Kupang

Tempat Wisata di Kupang : Pantai Lasiana

Untuk sampai ke tempat wisata di Kupang ini kamu harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 12 km dari kota Kupang. Di sini kamu bisa melihat keindahan pantai berpasir putih dan banyaknya pohon lontar yang berada di sekitar pantai. Ombak di Pantai Lasiana juga tidak terlalu besar jadi aman untuk kamu yang ingin berenang atau snorkeling. Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Lasiana juga menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang, kafe dan pertokoan. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000,- plus Rp 4.000,- untuk biaya parkir.

Pantai Manikin

Tempat Wisata di Kupang

Tempat Wisata di Kupang : Pantai Manikin

Berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Kupang, Pantai Manikin memiliki jam-jam pasang surutnya sendiri. Di saat pantainya sedang surut kamu bisa melihat jutaan batu koral dengan batu akik yang tersebar di sepanjang garis pantai sepanjang 3 km. Selain itu pemandangan muara sungai yang terhubung langsung dengan pantai juga menjadi keunikan sendiri. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari di mana kamu bisa melihat matahari terbenam. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-.

Pantai Nunsui

Tempat wisata di Kupang

Tempat wisata di Kupang : Pantai Nunsui

Tempat wisata di Kupang lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Nunsui. Dengan bentuknya yang landau, para pengunjung juga bisa melihat pasang surutnya air laut. Saat surut kamu akan melihat banyak batu-batu berserakan dan banyak pohon bakau di sekitar pantai. Pada malam hari pun kamu bisa melihat kerlap-kerlip lampu di Kota Kupang. Untuk masuk ke Pantai Nunsui kamu tidak perlu membayar biaya alias gratis.

Pantai Batu Nona

Tempat Wisata di Kupang

Tempat Wisata di Kupang : Pantai Lasiana

Jika kamu ingin melihat pemandangan sunset yang indah, berkunjunglah ke Pantai Batu Nona. Ada cerita sendiri mengapa akhirnya pantai ini dinamakan Pantai Batu Nona. Dulu ada seorang gadis cantik yang frustasi karena putus cinta dan terjun dari tebing setinggi 15 m. Namun, gadis tersebut tidak pernah ditemukan hingga akhirnya muncul sebuah batu setinggi 2 meter yang bentuknya mirip seorang gadis. Sejak itulah pantai ini disebut warga sekitar sebagai Pantai Batu Nona. Namun sayangnya, jika kamu ke sana sekarang, batu tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi karena sudah terkikis ombak. Kemudian dibangunlah 3 patung gadis di pantai tersebut sebagai bentuk penghormatan. Pantai Batu Nona buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 23:00 dengan harga tiket sebesar Rp 5.000,-.

Pantai Tablolong

Pantai indah berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Kupang adalah Pantai Tablolong. Pantai ini berlokasi di ujung selatan kota Kupang. Pantai Tablolong memiliki pasir putih dan menjadi jalur migrasi ikan di Laut Timor dan Laut Sawu. Para pengunjung bisa datang ke pantai ini setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk sebesar Rp 2.000,-.

Baca Juga : Makanan Khas Ambon 

Bukit Cinta

bukit cinta kupang

Selain pantai, tidak jauh dari Bandara El Tari juga terdapat sebuah bukit berbatu yang dinamakan Bukit Cinta. Tempat wisata di Kupang ini berbeda karena di bagian atasnya kamu bisa melihat kumpulan gua kecil yang merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda. Kemudian gua ini juga terhubung dengan gua Jepang yang berada di atas Pantai Lasiana. Untuk mendapatkan momen terbaik, kamu bisa datang ke sini pada sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Selain itu, di atas bukit kamu juga bisa melihat hamparan rumput hijau yang luas, lengkap dengan beberapa pohon. Kamu pun bisa melihat pemandangan kota Kupang yang indah dari atas bukit.

Padang Savana Pantai Namosain

Keunikan lain yang bisa kamu temukan di Kupang adalah padang savana yang berada di Pantai Namosain. Padang savana ini berada di sekitar area batu karang Pantai Namosain. Posisinya yang berada di atas laut juga menjadikan para pengunjung bisa melihat hamparan laut yang luas. Datanglah pada saat sore hari, di sini kamu bisa melihat pemandangan berupa matahari terbenam.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Kupang yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah pergi ke mana aja nih? Jangan lupa ya, kalau kamu mampir ke Kupang, kamu bisa menginap di RedDoorz Premium near El Tari International Airport, RedDoorz Syariah near BatuKapala Beach Kupang dan RedDoorz @ Ketapang Satu Beach Kupang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.