Kamu pasti setuju kalau Indonesia punya banyak keindahan alam yang wajib kamu explore. Setiap kota di Indonesia juga memiliki keunikan tersendiri. Apa sih alasan RedTraveler memilih suatu kota untuk liburan? Banyak tempat wisata, murah, atau memiliki sejarah? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, berikut RedDoorz bahas beberapa kota wisata yang wajib kamu kunjungi untuk liburan!

1. Malang

Kota Wisata : Malang
Kota Wisata : Malang

Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur dan dijuluki sebagai kota pelajar. Malang memiliki banyak sekali tempat wisata seperti candi, museum, pantai dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ingin liburan ke Malang, kamu wajib mengunjungi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Jatim Park. Jatim Park merupakan tempat wisata di kawasan Batu yang memiliki konsep rekreasi dan edukasi. Nah, selain banyak tempat wisata, Malang juga memiliki banyak kuliner yang wajib kamu coba. Eits, gak usah khawatir, makanan di sini harganya terjangkau kok! Bukan hanya makanan, harga penginapan di Malang juga murah, lho! Kamu bisa melihat rekomendasi hotel terjangkau Malang di sini.

2. Makassar 

Kota Wisata : Makassar
Kota Wisata : Makassar

Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur. Makassar juga memiliki beragam wisata dan kuliner yang lengkap, lho! Kalau kamu ke Makassar, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata andalan yaitu Pantai Losari. Selain itu, jangan sampai melewatkan untuk pergi ke wisata religi yang terkenal seperti Masjid Terapung Makassar dan Masjid Agung Makassar. Kamu bisa keliling ke berbagai tempat menggunakan transportasi unik khas kota Makassar yaitu pete-pete dan bentor. Nah, kalau sudah puas mengunjungi berbagai tempat, kamu harus mencoba berbagai kuliner khas Makassar yang terkenal kelezatannya seperti Coto Makassar, Pallu Basa, dan Es Pisang Ijo. Di Makassar juga terdapat banyak pilihan hotel bagus dan terjangkau yang bisa kamu lihat rekomendasinya di sini.

3. Bandung

Kota Wisata : Bandung
Kota Wisata : Bandung

Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan untuk berlibur karena banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Apalagi udaranya yang dingin dan dikelillingi pegunungan, pasti bikin kamu betah dan gak mau pulang. Di Bandung juga banyak tempat ikonik seperti Gedung Sate, Jalan Asia Afrika, Alun-alun Bandung, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi wisata di kawasan Lembang dan Ciwidey. Kalau bicara soal kuliner, Bandung punya banyak banget makanan enak yang wajib kamu coba. Mulai dari seblak, nasi timbel, karedok, mie kocok, surabi, semuanya enak, lho! Kalau kamu berlibur ke Bandung, kamu harus memilih hotel yang terjangkau biar gak boros! Kamu bisa melihat rekomendasi hotel terjangkau Bandung di sini.

4. Batam

Kota Wisata : Batam
Kota Wisata : Batam

Batam merupakan salah satu kota di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki pelabuhan internasional terbanyak di Indonesia. Bagi kamu yang memilih berlibur di Batam, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan seperti bersenang-senang di Ocarina Batam Theme Park, melihat keindahan negara Singapura dari jauh melalui Pantai Tanjung Pinggir, dan lain-lain. Setelah kamu mengunjungi berbagai tempat wisata di Batam, jangan lupa untuk sempatkan diri berbelanja di Nagoya. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam barang branded dengan harga yang terjangkau, lho! Di Batam kamu bisa menemukan banyak tempat penginapan, salah satunya RedDoorz yang memiliki fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau. Kamu bisa melihat rekomendasi hotel terjangkau Batam di sini 

5. Bali

Kota Wisata : Bali
Kota Wisata : Bali

Kamu pasti tau kalau tempat wisata di Bali banyak banget dan nggak ada abisnya. Candi, pantai, cafe-cafe, tempat rekreasi? Semua ada! Gak heran kalau Bali menjadi wishlist para wisatawan untuk liburan. Apa aja sih hal yang harus dilakuin kalo ke Bali? Kamu bisa menikmat sunset di Canggu, menjelajahi pantai-pantai yang indah seperti Pantai Sanur dan Pantai Nusa Dua, menikmati pemandangan di Taman Nasional Bali Barat, dan masih banyak lagi! Kamu juga bisa belanja oleh-oleh di Jalan Legian dan Pasar Seni Ubud. Biar liburanmu menyenangkan, jangan lupa juga untuk memilih hotel terjangkau dan instagramable di Bali yang bisa kamu lihat di sini. Dengan berlibur ke Bali, dijamin deh bisa menyegarkan badan dan pikiran sehingga membuat kamu semangat lagi untuk melakukan aktivitas!

Itulah beberapa pilihan kota wisata yang wajib kamu kunjungi untuk liburan. Kemana pun kota tujuan kamu untuk liburan, jangan lupa untuk memesan hotel di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan akomodasi terjangkau, murah, dan fasilitas yang lengkap. Kamu bisa booking di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi yang bisa kamu download di Play Store/App Store!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.