Mau liburan ke Bali tapi khawatir karena takut susah cari makanan halal? Ya memang sih karena sebagian besar masyarakat Bali memeluk agama Hindu dan banyak banget turis dari mancanegara, sehingga kebanyakan makanan di Bali non halal. Tapi kamu gak usah khawatir, banyak juga kok pilihan makanan halal di Bali! Selain halal, makanan-makanan ini juga sangat lezat dan populer, lho! Berikut RedDoorz bahas rekomendasi makanan halal dan lezat di Bali yang wajib kamu coba:

Baca juga: Rekomendasi Hotel Terjangkau dan Instagramable di Bali

1. The Halal Boys

The Halal Boys
The Halal Boys

The Halal Boys berada di Jl. Petitenget No.18, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tempat makan ini memiliki konsep food truck berwarna kuning. Menu yang disajikan yaitu makanan a la timur tengah yang sangat lezat. Terdapat dua macam menu yaitu rice bowl dengan pilihan topping lamb, chicken, atau beef dan kebab lamb atau beef. Rice bowl di The Halal Boys berisi nasi kuning dari beras basmati, saus merah yang super pedas, saus putih, selada, dan roti pita. Untuk menikmati satu porsi rice bowl, kamu cukup mengeluarkan uang Rp 55.000,- dan kebab Rp 40.000,-. Selain itu, The Halal Boys juga merupakan tempat yang asyik untuk nongkrong, lho!

2. Nasi Pedas Ibu Andika

Makanan Halal : Nasi Pedas Ibu Andika
Makanan Halal : Nasi Pedas Ibu Andika

Makanan yang satu ini merupakan kuliner yang sangat populer dan menjadi andalan wisatawan kalau lagi berlibur ke Bali. Nasi Pedas Ibu Andika merupakan warung nasi yang menjual menu makanan khas nusantara seperti ayam suwir, kulit ayam, ikan goreng, tempe orek, daun singkong, dan masih banyak lagi. Yang paling menarik dari Nasi Pedas Ibu Andika adalah kulit ayam goreng dan sambalnya yang pedas dan bikin ketagihan! Di sini kamu bisa makan halal a la masakan rumahan dengan harga terjangkau dan pastinya bikin kamu mau balik lagi, deh. Nasi Pedas Bu Andika buka selama 24 jam dan telah memiliki 3 cabang yaitu di Jalan Raya Kuta, Jalan Patih Jelantik, dan Jalan Blambangan.

3. Nasi Tekor

Makanan Halal : Nasi Tekor
Makanan Halal : Nasi Tekor

Nasi Tekor merupakan warung nasi yang menjual makanan khas Bali dengan konsep tradisional. Alas makanan di Nasi Tekor menggunakan daun pisang dan tempat minumnya pun masih menggunakan gelas model jaman dahulu. Bangunan dari warung ini terlihat sangat sederhana yaitu perpaduan antara kayu dan bambu serta pepohonan, pokoknya membuat kamu jadi nostalgia deh! Menu yang tersedia adalah makanan khas Bali seperti Ayam Bakar Sere Lemo, Nasi Tekor Jukut Gonde, Nasi Lawar Biu Batu, dan Nasi Campur Bali. Selain makanan berat, di sini juga menyediakan berbagai menu lain seperti pisang goreng ketip, ubi goreng caramel, kopi, tuak manis, es tape, dan es jus pisang. Harga makanan di Nasi Tekor sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000,- Nasi Tekor berada di kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

4. D’sambal

Makanan Halal : D’sambal
Makanan Halal : D’sambal

Untuk kamu yang mencari makanan pedas halal di Bali, kamu wajib banget cobain D’Sambal. D’Sambal merupakan restoran yang menyediakan aneka makanan seperti ayam, ikan, bebek, dan masih banyak lagi. D’Sambal memiliki 42 jenis sambal dari seluruh nusantara yang menjadi daya tarik wisatawan. Restoran ini juga merupakan salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berlibur ke Bali, lho! Soal harga, gak usah khawatir, karena tentunya D’Sambal menawarkan harga yang sangat terjangkau. D’Sambal memiliki 4 cabang yang mudah kamu jangkau yaitu di kawasan Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu, dan Kuta.

5. Halal Ubud Burger

Halal Ubud Burger
Halal Ubud Burger

Halal Ubud Burger menyediakan menu burger, sandwich, salad, dan soup. Kamu gak perlu ragu lagi untuk datang kesini karena Halal Ubud Burger sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, loh! Walaupun tidak begitu luas, tempat ini memiliki 2 lantai dan terdapat musholla di lantai 2. Untuk harga burger di Halal Ubud Burger yaitu mulai dari Rp 55.000,- dengan porsi yang cukup besar dan rasa yang sangat lezat! Meskipun makanan halal, banyak juga wisatawan dari berbagai negara datang kesini untuk mencoba burgernya. Halal Ubud Burger berada di Jalan Raya Ubud dan buka pukul 08.00 – 22.00 WITA.

Itulah beberapa rekomendasi makanan halal dan lezat yang wajib kamu coba ketika berlibur ke Bali. Nah, biar liburan kamu menyenangkan, jangan lupa booking penginapan di RedDoorz untuk mendapatkan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap melalui www.reddoorz.com atau aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di App Store/Play Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.