Ngeliat langit Jakarta yang makin hari makin abu-abu, mungkin ini saatnya buat kabur dari udara Jakarta yang nggak sehat, RedTraveler. Kalo kamu sering ke Bali, pasti udah nggak asing dong sama daerah Buleleng. Walaupun letaknya minggir banget di utara Pulau Bali, tapi tempat wisata di Buleleng nggak kalah menarik dari daerah-daerah di Bali lainnya. Sssttt… kalo dicek lewat aplikasi Air Visual, udara di Buleleng masih menunjukkan angka 55 lho. Yaaaa nggak bagus-bagus amat sih, tapi bisa dibilang udara di sana masih bagus buat dihirup. Sebelum ke sana, yuk liat dulu deretan tempat wisata di Buleleng ini!

Desa Ambengan

Tempat Wisata di Buleleng yang Bikin Adem

Kalo di Ubud kamu bisa menikmati hijaunya Tegalalang, di Buleleng kamu bisa menikmati keindahan terasering yang apik di Desa Ambengan. Menjauh sebentar dari suasana kota, liburan ke sini cocok banget karena kental dengan suasana pedesaan yang asri. Foto-foto cantik di ilalang bisa jadi bahan stok foto kamu nih, RedTraveler!

Lovina Beach

Tempat Wisata di Buleleng yang Bikin Adem

Terkenal dengan atraksi lumba-lumbanya, Pantai Lovina bisa banget dijadiin destinasi liburan kamu. Dari pinggir pantai, kamu udah bisa melihat berbagai perahu yang siap untuk nganter kamu ke tengah laut untuk melihat gemasnya lumba-lumba yang berenang di permukaan. Eits… tapi pastiin kalo kamu udah menyewa perahunya ya. Mencapai ke tengah laut menggunakan perahu lumayan bikin deg-degan sih, RedTraveler. Siapa tau kamu butuh pengalaman baru, niatin deh buat pergi ke pantai di utara Pulau Bali ini. Selain terkenal dengan atraksi lumba-lumba, Pantai Lovina juga menjadi tempat konservasi terumbu karang. Selamat snorkeling!

Danau Buyan

Terletak 24 KM dari ibu kota Buleleng, yaitu Singaraja, keindahan objek wisata Danau Buyan juga nggak kalah bikin adem. Ya jelas aja adem, danau ini terletak di ketinggian 1.350 mdpl! Nggak heran kalo di sekitar Danau Buyan kita bisa menikmati udara sejuk. Di sekitar Danau Buyan juga ada bumi perkemahan yang bisa banget jadi tempat camping kamu, RedTraveler. Nggak cuma bisa memandangi keindahan alam, kamu juga bisa melakukan aktivitas kayak trekking dan wisata sepeda gunung. Lengkap deh!

Air Terjun Sekumpul

Untuk sampai ke air terjun ini memang dibutuhkan sedikit usaha nih, RedTraveler, yaitu menuruni sejumlah anak tangga. Karena kurang lebih jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke bawah yaitu sejauh 300 m. Sesampainya di bawah, kamu akan menemukan 7 air terjun dengan suasana sepi dan sejuk. Nggak heran kalo suka ada wisatawan yang sembari melakukan yoga di bawah sini. Tapi sayangnya nggak semua air terjun mengalirkan air yang bersih, karena beberapa ada yang berasal dari aliran sungai. Jadi, pastiin kamu memilih air terjun dengan aliran air yang bersih ya kalo kamu mau mandi di situ!

Baca juga: Event di Bali 2019 Buat Alasan Liburan

Air Terjun Aling Aling

Dengan tinggi 35 m, nggak heran kalo aliran air di air terjun Aling Aling ini cukup deras. Ini yang bikin kamu jadi seger banget kalo berenang di kolam airnya, RedTraveler. Udah gitu, kolam di bawahnya juga dikelilingi tebing cantik yang menambah sejuk suasana alam di sini. Nggak cuma bisa kecipak kecipuk berang di kolam, kamu juga bisa main prosotan di air terjun yang lebih landai. Puas-puasin deh main air di sini!

Berbagai Pilihan Reddoorz di Indonesia Menunggu Kamu, Lho!

Bosen dengan aktivitas catching sunset jangan dijadiin alasan buat berhenti libuan ke Bali, karena banyak banget wisata di Bali yang harus kamu jelajahi. Salah satunya ya di kawasan Buleleng ini! Nah, sambil mikirin mau berkunjung ke mana dulu, jangan lupa buat milih RedDoorz sebagai penginapan kamu. Karena RedDoorz udah hadir di 70+ Kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar mulai dari Rp 99.000/ malam! Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler. Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, wifi, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru! Klik www.reddoorz.com untuk booking sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.