Kalau jalan-jalan ke Purwokerto, jangan hanya berjalan-jalan saja tetapi juga cobalah untuk cicipi makanan khasnya. Di kota ini kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata kuliner yang menggugah selera. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan membahas lebih jelas mengenai Wisata Kuliner di Purwokerto. 

Soto Sampun

Wisata Kuliner di Purwokerto
Wisata Kuliner di Purwokerto : Soto Sampun

Saat ke Purwokerto kamu akan menemukan banyak sekali kedai soto. Salah satu kedai soto yang harus kamu coba adalah Soto Sampun. Dibandingkan soto lainnya, Soto Sampun memiliki cita rasa yang cukup unik karena menggunakan campuran saus kacang dan akan semakin lezat jika kamu menyantapnya dengan menggunakan tauco. Soto Sampun terbuat dari bihun, ayam dan taburan bawang goreng. Jika kamu ingin yang lebih mengenyangkan, kamu bisa menyantapnya dengan nasi putih.

Alamat: Jl. Martadireja 1 No.576, Purwokerto Wetan, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ambalika

Wisata Kuliner di Purwokerto
Wisata Kuliner di Purwokerto : Ambalika

Kalau kamu ingin mencoba makan di tempat yang elegan, datanglah ke Ambalika. Meski tempatnya memukau, menu-menu makanan yang ada di sini memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp 50,000 hingga Rp 200,000. Andalika menyajikan berbagai pilihan menu makanan, mulai dari masakan Indonesia hingga chinese food.

Alamat: Permata Hijau Raya No.71, Karangkobar, Sokanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Gubug Makan Mang Engking

Wisata Kuliner di Purwokerto
Wisata Kuliner di Purwokerto : Gubug Mang Engking

Selain makanan khas Purwokerto, kamu juga bisa mencoba makanan khas sunda di Gubug Makan Mang Engking. Menu andalan yang bisa kamu temukan di sini adalah udang bakar madunya dengan ukuran yang super jumbo.  Selain itu, kamu juga bisa mencicipi menu lainnya, seperti

Alamat: Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 

Tempe Mendoan

Wisata Kuliner di Purwokerto
Wisata Kuliner di Purwokerto : Tempe Mendoan

Makanan yang satu ini memang makanan khas Purwokerto. Di Purwokerto kamu bisa menemukan dengan mudah penjual tempe mendoan. Bahan untuk membuat tempe mendoan sangat simpel yaitu tempe dan tepung terigu. Meski begitu, makanan khas Purwokerto ini memiliki rasa yang berbeda dengan tempe goreng kebanyakan.

Alamat: Jl. Raya Purwokerto, Sawangan, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

At Café Campus

Wisata Kuliner di Purwokerto
Wisata Kuliner di Purwokerto : At Cafe Campus

Untuk kamu yang suka nongkrong, Purwokerto punya tempat kece yang bisa kamu kunjungi yaitu At Café Campus. Tempat makan yang satu ini masih menjadi bagian dari Kampus Hotel Wisata Niaga. Suasana di sini terasa sangat cozy dengan desainnya yang kontemporer dan instagramable untuk kamu yang suka foto-foto. Di sini kamu bisa mencicipi menu-menu ringan seperti nasi goreng dan mie instan kekinian yang diolah dengan cara berbeda.

Alamat: Jalan HR Benyamin No. 637C, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Pakembaran, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 

Rave

Rave

Bagi kamu yang suka masakan western, Rave bisa jadi rekomendasi menarik selama kamu di Purwokerto. Tidak hanya menyajikan makanan yang lezat, Rave juga sering dijadikan tempat untuk event-event special. Di sini kamu juga tidak akan bosan karena ada hiburan berupa live music yang oke.

Alamat: Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Sumampir Wetan, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 

Baca Juga : Tempat Wisata di Kupang Paling Menarik

Red Chili

Red Chilli

Untuk bersantap bersama dengan keluarga, Red Chili bisa menjadi lokasi yang cocok untuk kamu datangi. Red Chili memiliki konsep perpaduan antara restoran dan café. Di sini kamu juga bisa mengadakan pesta-pesta kecil seperti ulang tahun atau reuni. Salah satu tempat wisata kuliner di Purwokerto ini juga memiliki bagian outdoor berupa taman yang nyaman untuk duduk-duduk di sore hari.

Alamat: Jl. Raya Baturaden No.KM. 6, Karang Blimbing, Pandak, Kec. Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Soto Sukoraja

Soto Sokaroja

Soto khas Purwokerto berikutnya yang bisa kamu coba adalah Soto Sukoraja. Ada dua pilihan soto yang bisa kamu nikmati di Soto Sukaraja yaitu soto sapi dan soto daging ayam. Hal yang membedakan antara Soto Sukaraja dengan soto pada umumnya adalah pada kuahnya yang kental.

Alamat: Jl. Nasional 8, Sawangan, Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Table Nine Kitchen & Resto

Table Nine Kitchen

Restoran menarik lainnya yang bisa kamu temukan di Purwokerto adalah Table Nine Kitchen & Resto. Di sini kamu bisa mencoba menu buburnya yang unik. Jika mungkin tempat lain menawarkan menu bubur ayam biasa, di sini kamu bisa mencoba menu bubur ayam merah. Daging ayam yang disajikan dalam bubur ayam ini begitu empuk, dan juga buburnya yang terasa sangat kental. Hal yang membuat ayamnya terasa berbeda adalah cara pengolahannya. Sebelum dicampurkan, daging ayam diolah terlebih dulu dengan cara dipanggang.

Alamat: Jl. Profesor DR. HR Bunyamin Purwokerto Utara, Pabuwaran, Pabuaran, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Itulah beberapa informasi mengenak wisata kuliner di Purwokerto. Di Purwokerto sendiri kamu juga bisa menemukan RedDoorz seperti RedDoorz near Kampus UMP Purwokerto, RedDoorz near Universitas Jenderal Soedirman dan RedDoorz near Moro Mall Purwokerto.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.