Indonesia emang selalu punya keunikan yang beragam ya, RedTraveler. Mulai dari tingkah laku warganya, hihi, sampai berbagai destinasi wisata di Indonesia yang selalu menarik. Nah, ngomong-ngomong bikin bergidik, kali ini RedDoorz nggak akan ngomongin tragedi KKN kok. Kita mau kasih kamu beberapa rekomendasi wisata di Indonesia yang bisa bikin kamu ngeri atau malah terpukau sama bentuknya. Semoga bisa nambah inspirasi untuk liburan kamu, ya! 

1. Kereta Gantung Pantai Timang 

5 Wisata di Indonesia yang Bikin Ngeri
Sumber gambar: ngetripyuk.id

Wisata Kereta Gantung Pantai Timang ini mulai banyak dibicarakan semenjak variety show asal Korea, yaitu Running Man, menjadikannya sebagai tempat shooting mereka. Bikin naik kereta gantung ini sebagai tantangan sih emang patut, RedTraveler. Ngeliat rakitan kayu yang dikaitin ke tali, terus digunain untuk nyebrang karang yang ombak yang cukup besar sih, siapa yang nggak ngeri duluan liatnya. Tapi buat yang berani, wisata ini cocok banget buat macu adrenalin kamu. Eits, sebelum kamu naik, kamu harus tau dulu kalo kereta gantung ini dibuat dengan cara yang tidak resmi. Jadi kalo kamu mengharapkan asuransi, mohon maaf belum ada, RedTraveler. Makin macu adrenalin ya dengernya… 

2. Tana Toraja 

Sumber gambar: Mister Aladin Blog

Salah satu daerah yang kental sama tradisi dan kebudayaan ini, punya sesuatu yang khas buat dijadiin tempat wisata di Indonesia. Nggak heran kalo turis yang dateng bukan turis lokal aja, RedTraveler, tapi banyakjuga turis asing yang kepingin tau gimana warga Toraja menyimpan jenazah kerabatnya di dalam goa atau pinggiran bukit. Jangan heran kalo kamu akan menemukan botol minuman, rokok, atau bahkan pakaian di sini. Karena sebagian orang memang menganggap jenazah yang disimpan adalah kerabat mereka yang sedang sakit, bukan meninggal. Hehe… Nggak cuma bikin ngeri, berwisata di Tana Toraja juga bakal bikin kamu merasakan udara sejuk, karena letaknya yang ada di dataran tinggi. Tertarik dong? 

3. Main ke Pasar Tomohon 

5 Wisata di Indonesia yang Bikin Ngeri
Sumber gambar: Manadopedia

“Makan siang apa, sob?”, “Gw makan siang kucing!”. Kalo dialog ini kamu temukan di Jakarta, bisa dipastiin kalo jawaban itu cuma bercanda. Beda halnya kalo kamu denger ini di kalangan warga Minahasa. Bisa aja itu jawaban serius, RedTraveler! Karena menurut mereka, mereka nggak punya pantangan khusus untuk memakan binatang tertentu. Coba deh kalo lagi main ke Sulawesi Utara, sempetin untuk mampir ke Pasar Tomohon untuk iseng-iseng berwisata. Siapa tau kamu nggak percaya atau emang kepo aja sama isinya. Kamu bakal nemuin berbagai hewan yang rata-rata emang untuk dikonsumsi, kayak kucing, anjing, sampai biawak dan ular piton. Berani coba nggak? 

Baca juga: Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai

4. Anak Gunung Krakatau 

5 Wisata di Indonesia yang Bikin Ngeri
Sumber gambar: Klayap.com

Gunung yang terbentuk dari tragedi meletusnya Krakatau di tahun 1883 ini masih jadi objek pendakian yang cukup digemari di Lampung. Memiliki ketinggian 230 meter di atas permukaan air laut bikin kamu bisa memandangi lereng yang indah dan birunya Selat Sunda kalo udah sampe di atas. Nah sebelum sampe di atas, pasir vulkanik di sini bakal bikin perjalanan mendakimu agak sedikit repot nih. Licinnya pasir bakal bikin pijakanmu merosot dan tidak kokoh ketika mendaki gunung ini. Hmm… mesti ekstra hati-hati nih, RedTraveler. Selain itu, demi alasan keselamatan, pendakian cuma boleh sampe titik dekat kubah aja ya. Tapi nggak usah khawatir, karena petugas cagar alam akan senantiasa menemani. 

5. Desa Terunyan

5 Wisata di Indonesia yang Bikin Ngeri
Sumber gambar: indonesiakaya.com

Terunyan merupakan nama pemakaman yang terletak di Kecamatan Kintamani, Bali. Beda dengan konsep wisata Tana Toraja di atas, pemakaman Terunyan ini nggak menyimpan mayatnya di atas bukit atau dalam goa, RedTraveler. Mereka membiarkan jenazah kerabat mereka diletakkan di atas tanah tanpa di kubur. Tenang, tapi ditutupin sama bambu kok. Yang terkenal dari pemakaman ini adalah bagimana jenazah-jenazah yang dibiarkan tergeletak tidak menimbulkan bau sama sekali. Thanks to Taru Menyan yang tumbuh di sekitar pemakaman ini. Taru Menyan kalo diartiin adalah pohon harum, RedTraveler. Konon, pohon-pohon ini yang menyerap bau busuk yang seharusnya muncul dari jenazah-jenazah tersebut. Nggak usah ide ke sininya malem-malem ya! 

Berbagai Pilihan Reddoorz di Indonesia Menunggu Kamu, Lho! 

Sekarang kamu bisa keliling Indonesia tanpa harus khawatir sama harga penginapannya. Karena RedDoorz udah hadir di 70+ kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar dengan harga mulai dari Rp 99.000/ malam! Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler. Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, wifi, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru! Klik www.reddoorz.com untuk booking sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.