Mau liburan ke pantai udah nggak melulu Bali dong destinasinya. Karena sebenarnya Indonesia punya berbagai pantai indah, salah satunya ya pantai di Lampung. Apalagi sekarang didukung dengan dermaga baru di Pelabuhan Merak-Bakauheni. Nggak cuma lebih nyaman, tapi perjalanan ke Lampung sekarang juga makin singkat. Butuh waktu kurang lebih satu jam aja untuk menyeberangi Selat Sunda. Menarik kan? Mantai buat short getaway sekarang bukan cuma khayalan!

  • Pulau Tegal Mas
Jelajahi Pantai di Lampung: Ada yang Mirip Maldives!
Gambar: Editor Online

Masih punya cita-cita buat liburan ke Maldives tapi budget belum sampe? Yaudah, liburan ke Pulau Tegal Mas dulu aja, RedTraveler. Keindahan pantai di sini nggak kalah menarik kok! Selain bentuknya yang udah mirip resort di Maladewa sana, wisata bawah lautnya juga nggak kalah istimewa. Kamu pasti bakal terpesona sama kekayaan alam bawah lautnya deh. Di bawah sana kamu bisa menemukan bebatuan karang yang cantik, berbagai macam ikan kecil, atau bahkan penyu laut kalo kamu beruntung. Fasilitas buat olahraga laut di sini juga cukup lengkap. Mau main banana boat, jetski, atau kano? Lengkap. Semuanya ada di sini!

Untuk sampai ke sini, kamu harus melakukan penyeberangan dari Pantai Sari Ringgung dengan menggunakan perahu. Letak Pantai Sari Ringgung ini 24 kilometer aja kok dari kota Lampung, atau satu jam perjalanan. Nah, waktu penyeberangannya juga nggak lama. Untuk menikmati keindahan Pulau Tegal Mas ini, penyeberangan hanya memakan waktu sekitar 30 sampai 50 menit aja. Fix weekend ini ke sana!

  • Pantai Tanjung Setia
Gambar: Pesona Keindahan Alam Indonesia

Pernah dengar daerah Krui? Salah satu daerah di Lampung yang terkenal dengan habitat lumba-lumbanya. Nah, di Krui ada beberapa pantai yang salah satunya adalah Pantai Tanjung Setia ini, RedTraveler. Konon katanya, pantai ini disebut sebagai pantai incaran peselancar dunia karena memiliki ombak dengan tinggi 6 sampai 7 meter. Nggak tanggung-tanggung, panjangnya juga sampe 200 meter! Haduh… yang pusing sih kalo kegulung nih.

Meskipun udah pernah jadi tempat kejuaraan ‘Krui Pro 2018’ alias ajang surfing internasional, pantai ini masih kurang populer karena emang aksesnya yang sulit dijangkau. Buat kamu yang suka menjelajahi pantai-pantai terpencil, cocok nih ke sini. Dari Bandar Lampung ke Krui sendiri butuh waktu 7 sampai 8 jam. Tapi keencokkan kamu bakal terbayar setelah menikmati keindahan pantai di sini, kan?

Baca juga: Oleh-oleh Khas Surabaya Favorit Wisatawan!

  • Pantai Walur
Gambar: Pantainesia

Dengan volume ombak yang nggak terlalu besar, Pantai Walur cocok buat dijadiin sebagai destinasi liburan keluarga. Walupun bukan jadi satu-satunya pantai dengan pasir putih di Lampung, tapi Pantai Walur juga dihiasi dengan rumput hijau yang subur sehingga menambah keindahan di sini. Nggak cuma itu, di pantai ini kamu juga bisa menikmati angin yang sejuk ditambah dengan pemandangan pohon kelapa. Lengkap deh kalo sambil minum es kelapa.

Dari pusat kota Krui, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke Pantai Walur adalah sekitar 5 kilometer. Perjalanan kamu ke sini bakal cukup mudah kok, RedTraveler, karena jalurnya udah berbentuk aspal yang mulus.

  • Pantai Tanjung Tuha
Gambar: Lampung.co

Spot wajib di sini adalah sebuah Menara yang bisa bikin kamu ngeliat keindahan laut lepas dan anak Gunung Krakatau. Biaya untuk naik ke atas Menara juga nggak mahal kok, RedTraveler, cukup Rp 5.000 aja. Selain bisa ngeliat pemandangan yang aduhai, di Pantai Tanjung Tuha juga terdapat sekumpulan batu yang disebut sebagai Batu Puitis. Kenapa disebut demikian? Karena di atas batu-batu ini ada isi gombalan sampe curhatan. Hihihi… Kalo ke sini sama pasangan kan lumayan ya ada bahan ngegombal. Letak Pantai Tanjung Tuha ini cukup deket dari Pelabuhan Bakauheni. Keluar dari pelabuhan, kamu akan melewati SPBU Pelabuhan Bakauheni dan setelahnya bakal ada papan yang menunjukkan arah Tanjung Tuha. Kamu tinggal ikutin aja deh penunjuk arahnya. Sekitar 6 kilometer dari Jalan Lintas Sumatera, kamu udah bisa menemukan Pantai Tanjung Tuha ini. Happy holiday!

Berbagai Pilihan Reddoorz di Lampung Menunggu Kamu, Lho!

Menjelajahi pantai-pantai di Lampung bisa dengan leluasa kamu lakuin kalo kamu nginep di RedDoorz. Karena RedDoorz udah hadir di 70+ Kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar mulai dari Rp 99.000/ malam! Yuk, cepetan booking RedDoorz di Lampung Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, wifi, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.