Apakah kamu termasuk penggemar drama Korea? Kalau iya, pasti ada saat di mana kamu ingin sekali bisa mengunjungi tempat-tempat yang ada di sana? Negara yang satu ini memang unik. Selain drama dan musiknya, pariwisata di Korea juga cukup menjanjikan. Ada banyak tempat wisata dengan pemandangan menarik yang menjadi lokasi syuting drama Korea dan pastinya bisa kamu kunjungi. Penasaran? Nah berikut RedDoorz akan membahasnya, yuk!

Pocheon Art Valley

Lokasi Syuting Drama Korea
Lokasi Syuting Drama Korea : Pocheon Art Valley

Pocheon Art Valley menjadi salah satu tempat syuting dari Moon Lovers Heart Ryeo. Tempat ini sempat muncul saat adegan dimana Hae Soo sedang patah hati dan menolong seorang anak laki-laki yang tenggelam. Namun sayangnya ia pun juga ikut tenggelam dan tiba-tiba muncul di jaman Goryeo yaitu dinasti dahulu di Korea.

Tidak hanya sekedar populer karena pernah menjadi tempat syuting, Pocheon Art Valley menawarkan keindahan alam berupa tebing-tebing tinggi yang terbuat dari batu granit. Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai patung yang ada di sini. Saat berkunjung, sempatkan juga untuk datang ke Pocheon Herb Island dan mencoba pijat kaki herbal. Kamu juga bisa mencicipi bibimpab bunga yang menjadi makanan tradisional Korea.

N Soul Tower

Lokasi Syuting Drama Korea
Lokasi Syuting Drama Korea : N Soul Tower

Lokasi syuting drama Korea ini juga sering sekali muncul di berbagai film. Sebut saja beberapa film yang pernah menjadikan N Soul Tower sebagai latar syuting, seperti Boys Before Flower, City Hunter, My Love From Another Star hingga The Legend of Blue Sea. Menariknya di menara ini kamu bisa melihat pemandangan indah kota Seoul dari ketinggian. Kamu juga bisa memasang Love Lock dengan pasanganmu di sini. Untuk masuk ke N Soul Tower kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 won untuk dewasa dan 8.000 won untuk anak-anak. N Soul Tower sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00 pada hari Minggu hingga Jumat dan pukul 10.00 hingga 24.00 pada hari Sabtu.

Petite France

Lokasi Syuting Drama Korea
Lokasi Syuting Drama Korea : Petite France

Berikutnya ada Petite France. Tempat yang satu ini merupakan kota buatan yang mirip seperti Strasbourg  yang ada di Prancis. Lokasi dari Petite France sendiri berada di Gyeonggi, yang memang agak sedikit jauh dari Seoul tetapi dekat dengan Nami Island. Di sini kamu bisa melihat banyak bangunan unik seperti rumah-rumah dan taman berwarna-warni. Salah satu adegan yang menjadikan Petite France sebagai latar adalah My Love From The Star. Sejak saat itu banyak orang ingin datang ke sini untuk melihat sendiri cantiknya theme park Petite France.

Pantai Jumunjin

Lokasi Syuting Drama Korea
Lokasi Syuting Drama Korea : Pantai Jumunjin

Bagi kamu para penonton Goblin pasti tahu Pantai Jumunjin. Dalam serial drama Korea Goblin, Pantai ini menjadi tempat pertama kalinya dimana si pemeran wanita bertemu dengan Goblin. Berlokasi di Gangwon, Pantai Jumunjin dikenal memiliki deburan ombak yang besar. Saat kamu ke sini, kamu juga bisa menyewa syal merah dan buket bunga seperti yang dipakai oleh si pemeran wanita dengan harga 1000 won atau sekitar Rp 12.000 saja.

Baca Juga: 6 Lokasi Syuting Film yang Jadi Tempat Wisata

E-World Daegu

E – World

Untuk kamu yang ingin pergi ke taman bermain, kamu bisa berkunjung ke E –World Daegu yang menjadi latar dari serial drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Dalam filmnya terdapat scene dimana Kim Bok Joo berkencan dengan Jung Juun Hyung untuk pertama kalinya di E-World. Saat ke sini jangan lupa untuk naik ke 83 tower yang menjadi ikon kota Daegu.

Dari menara itu kamu bisa melihat pemandangan kota dengan keseluruhan. Kalau kamu datang ke sini pada bulan April, kamu bisa melihat festival lentera Daegu yang dinamakan Festival Dalgubeol. Di festival itu, kamu bisa melihat ribuan lentera dilepaskan untuk memperingati  hari raya Buddha.

Perkebunan Teh Daehan Dawon

Perkebunan Teh Daehan Dawon

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang bertema alam, kamu bisa berkunjung ke perkebunan teh Daehan Dawon. Tempat ini menjadi lokasi syuting Legend of the Blue Sea yang diperankan oleh Lee Min-Ho dan Jun Ju Hyun. Di sini kamu bisa menikmati berbagai variasi teh hijau, mulai dari crackers, es krim hingga tteokbokki. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menggunakan bus antar kota dari Seoul Express Bus Terminal menuju Boseung Intercity Bus Terminal. Setelahnya, kamu bisa naik taksi ke Boseong Green Tea Plantation selama kurang lebih 15 menit.

Taman Laut Jangsado, Geoje

Taman Laut Jangsado, Geoje

Jika kamu pernah menonton serial drama Uncontrollably Fond, kamu akan menemukan adegan di mana Noh Eul, si pemeran wanita, menemukan Shin Joon Young yang tertidur di kursi di atas pulau. Tempat tersebut sebenarnya adalah Pulau Jangsado yang merupakan bagian dari Taman Laut Jangsado. Untuk sampai ke sini kamu bisa menempuh perjalanan dengan naik kapal feri dari kota Geoje. Di Pulau Jangsado kamu juga bisa melihat indahnya bunga merah muda yang tumbuh di musim dingin. Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Laut Jangsado yaitu di antara bulan Desember hingga Januari. Sedangkan, untuk tiket masuknya sendiri berkisar 10.000 won atau setara dengan Rp 116.750.

Itulah beberapa lokasi syuting drama Korea yang bisa menjadi tujuan wisatamu. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana saja saat ke Korea?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.