Daerah ini emang terkenal banget sama kulinernya. Siapa yang nggak pernah nyobain Indomie Abang Ade yang jumlah cabenya bisa bikin sakit perut berhari-hari bagi yang nggak kuat. Kuliner ini udah terkenal banget dari jaman dulu kala. Nah, sekarang waktunya buat eksplor lebih banyak kuliner di Jakarta Barat, RedTraveler. Buat yang nggak biasa makan pinggiran, siapa tau abis ini mulai kepengen buat nyobain berbagai makanan di bawah ini. Yuk, intip apa aja kuliner di Jakarta Barat yang harus dicoba!

  • Soto Mie Puri H. Darjo
Credit: kumparan

Yang bikin juara dari Soto Mie Puri H. Darjo ini menurut banyak testimoni adalah risolnya. Meskipun kecampur sama kuahnya, tapi kamu masih bisa merasakan kriuknya dari risol ini. Yep, risol di sini digadang-gadang punya tingkat krispy yang bisa bikin kenikmatan soto mienya bertambah. Risolnya bisa kayak gini kaanya karena kulit risol yang dibuat lebih tebal dari biasanya, RedTraveler, makanya kriuknya bisa awet. Mau buktiin? Ya tinggal coba aja langsung ke daerah Puri, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Kembang Abadi Utama. Per porsinya di jual dengan harga Rp 22.000. Tapi, RedDoorz saranin kamu siapin kocek lebih karena risolnya pasti bikin nambah.

Baca juga: Tempat yang Nyaman Buat Ngopi di Jakarta

  • Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar
Kuliner di Jakarta Barat yang Bikin Ngilerr
Credit: OpenRice

Terletak di Jalan Mangga Besar Raya, kamu nggak perlu bingung nyari restoran yang satu ini karena namanya emang merepresentasikan nomor bangunannya yaitu 78. Bagi kamu yang merasa nyari makanan halal di Jakarta Barat itu susah, Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar ini mengklaim kalo sajian kwetiaw sapinya halal buat dikonsumsi. Menurut RedDoorz, bakmi goreng di sini sih juara banget, RedTraveler. Mie legendaris ini bisa kamu cicipi mulai di harga Rp 50.000, tapi porsinya juga cukup banyak kok jadi buat cewek-cewek yang biasa makan porsi cimiw nggak disaranin buat makan ini sendiri.

  • Bebek Kremes Ibu Uju
Kuliner di Jakarta Barat yang Bikin Ngilerr
Credit: Yopi Saputra

Walaupun yang jadi judul restoran ini adalah bebek kremes, tapi RedDoorz saranin buat pesen ayam goreng kremesnya, RedTraveler. Apalagi dicolek sama sambel bawangnya, beuh… siap-siap nambah nasi deh. Soalnya kremes ayam di sini emang gurih, ditambah lagi sama sambel yang pedesnya juara, nggak heran kalo bikin nagih. Terletak di pinggiran Jalan KS Tubun, Bebek Kremes Ibu Uju ini emang nggak bisa terlalu banyak nampung kendaraan. Biasanya selain parkir di pinggir jalan, kamu bisa parkir di area TPU Petamburan yang letaknya persis di sebelah restoran ini. Psstt… kalo datengnya pas makan siang, jangan harap hidup kamu mudah dengan bisa langsung nikmatin menu di sini. Pasti antri dulu…

  • Bakso A Kiaw 99 Medan

Pilihan bakso di sini cukup beragam lho, RedTraveler. Mulai dari bakso daging, urat, sampai ikan ada semua di sini. Buat mendukung kenikmatan makan bakso di sini, kamu makannya bisa pake kwetiau, mie biasa, sengkel dan babat. Kamu jadi bisa pilih sesuai selera kamu deh. Harga bakso di sini emang cukup mahal kalo kamu bandingin sama bakso biasanya, yaitu dikisaran Rp 47.000 hingga Rp 50.000. Kalo lebih mahal tapi enak nggak masalah kan? Karena selain kuahnya yang gurih, yang bikin unik dari Bakso A Kiaw 99 Medan ini adalah rasa dagingnya yang sedikit manis. Jadi perpaduannya bisa bikin kamu lahap saat makan ini. Nggak cuma itu, makanan pendukung kayak sengkel, babat, dan kwetiaunya juga emang terkenal enak. Boleh nih kalo mau nyoba pesen di ojek online untuk menu makan siang. 

Berbagai Pilihan Reddoorz di Indonesia Menunggu Kamu, Lho!

Pilih destinasi liburan sekarang, tinggal booking RedDoorz buat penginapannya! Karena RedDoorz udah hadir di 70+ Kota di Indonesia, dengan 1200+ hotel dan 21.000 kamar mulai dari Rp 99.000/ malam! Buat kamu yang mau liburan ke Makassar, Yogyakarta, sekitaran Jakarta, dan Jambi, nggak perlu bingung lagi. Fasilitas RedDoorz juga dijamin lengkap kok, RedTraveler! Kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan fasilitas seperti air mineral, wifi, perlengkapan mandi, linen dan kamar mandi yang bersih, serta tv satelit biar liburan kamu tambah seru! Klik www.reddoorz.com untuk booking sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.