Palembang merupakan salah satu kota di Pulau Sumatera yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Kota yang terkenal dengan pempek ini, punya banyak tempat wisata yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Bagi kamu yang berencana liburan ke Palembang, berikut RedDoorz berikan rekomendasi tempat wisata di Palembang yang populer dan jadi incaran wisatawan!

Baca juga: Wisata Kuliner di Palembang yang Paling Lezat!

1. Taman Pelangi Sriwijaya

Tempat Wisata di Palembang : Taman Pelangi Sriwijaya

Sesuai namanya, tempat ini merupakan taman dengan pepohonan berwarna-warni seperti warna pelangi. Taman Pelangi Sriwijaya cocok banget buat kamu yang mencari tempat wisata malam di Palembang, karena ketika malam hari cahaya warna-warninya sangat indah di sini. Taman Pelangi Sriwijaya memiliki konsep wisata rekreasi keluarga, gak heran kalau kamu menemukan banyak tempat permainan atau wahana seperti flying fox, trampoline, rumah balon, paddle boat, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga terdapat rumah-rumah adat Provinsi Sumatera Selatan, lho! Untuk masuk ke taman ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 dan buka pada pukul 17.00 – 23.00.

Lokasi: Jl. Gubernur H.A. Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

2. Kambang Iwak Family Park

Tempat Wisata di Palembang : Kambang Iwak Family Park

Bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata yang gratis, coba deh untuk mengunjungi Kambang Iwak Family Park. Selain gratis, tempat ini juga sangat sejuk dan cocok banget untuk menghilangkan penat. Dulunya, taman ini merupakan sisa peninggalan zaman Belanda. Orang-orang Belanda menginginkan hiburan untuk menghilangkan bosan, maka dibangunlah taman ini. Saat ini, Kambang Iwak Family Park menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi warga Palembang. Di sini juga terdapat jogging track untuk kamu yang ingin olahraga di pagi hari dan memiliki akses wifi gratis untuk kamu yang ingin nongkrong. Lokasi: Jl. Tasik, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Palembang.

3. Hutan Punti Kayu

Tempat Wisata di Palembang : Hutan Punti Kayu

Hutan Punti Kayu merupakan hutan pinus yang berjarak tidak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 7 km. Hutan ini terbagi menjadi 4 area, yaitu taman rekreasi, hutan konservasi, area camping dan area outdoor. Gak ketinggalan, ada danau dan rawa yang menambah keasrian hutan ini. Selain itu, ada juga berbagai jenis flora di sini, seperti pinus, akasia, mahoni, talog, dan masih banyak lagi. Untuk fauna sendiri, di sini juga terdapat kera, musang, biawak, burung, dan lain-lain. Selain bisa belajar dan menambah pengetahuan, di sini kamu bisa puas foto-foto. Harga tiket masuk ke Hutan Punti Kayu adalah Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa. Lokasi: Jl. Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Palembang.

4. Masjid Ceng Ho

Tempat Wisata di Palembang : Masjid Ceng Ho

Masjid yang menjadi salah satu ikon kota Palembang ini dibangun atas prakarsa Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Palembang untuk menghormati salah satu tokoh terkenal Tiongkok bernama Laksamana Cheng Ho. Masjid ini memiliki arsitektur bergaya Tionghoa dengan perpaduan ornamen khas Palembang dan Arab. Masjid Cengo Ho memiliki dua lantai dan mampu menampung hingga kurang lebih 500 jama’ah. Nah, kalau kamu sudah puas jalan-jalan, bisa banget untuk beribadah di sini.

Lokasi: 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

5. Palembang Bird Park

Tempat Wisata di Palembang : Palembang Bird Park

Bagi kamu pecinta hewan terutama burung, cobain deh datang ke Palembang Bird Park. Di sini ada lebih dari 100 jenis burung mulai dari burung jalak, kakak tua, kenari, dan masih banyak lagi! Gak cuma burung, di sini juga ada hewan lain seperti kura-kura, kelinci, kuda, hingga ular. Untuk masuk, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 50.000 termasuk makanan burung untuk kamu beri makan di dalam. Palembang Bird Park buka pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Palembang.

Itulah beberapa tempat wisata di Palembang. Sebelum explore kota Palembang, jangan lupa untuk booking penginapan di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan terjangkau dengan fasilitas lengkap di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.