RedTraveler pasti udah tau kalau Sukabumi memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai, curug, gunung, sungai, dan lain-lain. Selain tempat wisata, Sukabumi juga memiliki banyak makanan yang terkenal lezat dan populer, lho! Berikut RedDoorz berikan rekomendasi kuliner di Sukabumi yang wajib kamu coba:

1. Mie Bakso Super H. Achmad Sudja’i

Bagi kamu pecinta bakso, wajib banget cobain Mie Bakso Super H. Achmad Sudja’i yang berada di Jalan Ir. H. Juanda No.3, Gunungparang, Kecamatan Cikole, Sukabumi. Tempatnya sangat strategis karena berada di jantung kota Sukabumi. Bakso legendaris ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan sangat populer di Sukabumi. Untuk satu porsi bakso, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 16.000. Selain bakso, mie ayam di sini juga gak kalah enaknya, lho!

2. Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Bagi kamu yang mencari sarapan pagi, cobain deh makanan legendaris yang satu ini, Bubur Ayam Bunut Siliwangi. Rumah makan ini berada di Jalan Siliwangi No.93/131, RW.02, Cikole, Kecamatan Sukabumi, Sukabumi. Isinya memang seperti bubur pada umumnya, dilengkapi sama ayam suwir, kuah kaldu, cakwe, dan kerupuk. Tapi disamping itu kamu juga bisa memilih tambahan topping seperti sate usus, ati ampela, atau risol. Harga satu porsi bubur ini sekitar RP 15.000. Bubur Ayam Bunut Siliwangi buka dari jam 07.00 – 21.00 WIB.

3. Mamih Ungu

Mamih Ungu merupakan sebuah retoran dan café yang berada di Jalan Brawijaya No.16, Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Sukabumi. Restoran ini menyediakan makanan unik khas Sukabumi, yaitu nasi uduk yang berwarna ungu dan hijau. Nasi uduk berwarna ini dibuat dengan bahan yang alami dan tidak berbahaya kok. Untuk warna ungu warnanya dihasilkan dari sari buah ubi atau buah bit, sedangkan untuk warna hijau dihasilkan dari cabe rawit hijau. Satu porsi nasi uduk ungu ini berisi nasi yang berbentu kerucut dengan lauk pendamping yaitu ayam, sambal kentang, urap dan telur dadar. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

4. Bandros Ata Sukabumi

Kalau kamu sudah puas makan dan mencari cemilan di malam hari, kamu bisa mencoba Bandros Ata Sukabumi yang berada di Jalan Gudang, Kebonjati, Kecamatan Cikole, Sukabumi. Bandros merupakan kue khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut dan santan. Kue ini sangat lezat apabila disantap pada malam hari dan didampingi dengan segelas teh hangat. Kue bandros ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000. Bandros Ata Sukabumi selalu ramai pengunjung setiap malamnya dan buka pada pukul 21.00 – 06.00 WIB.

5. Sekoteng Singapore

Selain makanan di atas, kalau ke Sukabumi kamu wajib banget cobain Sekoteng Singapore. Seperti sekoteng pada umumnya, satu mangkuk sekoteng ini berisi kacang hijau, kolang kaling dan pacar cina. Namun yang membedakan di sini adalah adanya tambahan biskuit dan roti. Sekoteng sangat cocok disantap pada malam hari karena dapat menghangatkan tubuh. Nah, kalau kamu mau mencoba Sekoteng Singapore ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan A. Yani No.293, Kebonjati, Kecamatan Cikole, Sukabumi.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner di Sukabumi. Kalau sudah puas mencoba berbagai makanan di atas, kamu bisa langsung istirahat di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.