Berencana untuk liburan ke Pulau Sumatera? RedTraveler bisa coba berlibur ke Lampung. Lampung memiliki banyak tempat wisata yang populer, lho! Eits, gak cuma  tempat wisata, di Lampung juga banyak wisata kuliner lezat. Biar kamu gak bingung, RedDoorz punya rekomendasi kuliner di Lampung yang wajib kamu coba:

Baca juga: 7 Tempat Wisata Populer di Lampung Paling Populer

1. Bakso Son Haji Sony

Rekomendasi Kuliner : Bakso Son Haji Sony

Belum ke Lampung kalau belum nyobain bakso yang satu ini, Bakso Son Haji Sony. Orang lampung biasa menyebutnya Bakso Sony. Bakso legendaris ini berada di Jalan Wolter Monginsidi No. 42A, Bandar Lampung dan telah memiliki lebih dari 10 cabang, lho! Untuk semangkuk bakso kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000. Selain bakso, di sini juga menyediakan mie ayam, pempek, dan bakso beku yang bisa kamu masak sendiri di rumah.

2. Mie Khodon

Rekomendasi Kuliner : Mie Khodon

Mie Khodon berada di Jalan Ikan Bawal No. 22, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Lampung. Mie legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Mie Khodon merupakan mie tebal seperti bakmie jawa pada umumnya, namun yang membedakan adalah bumbunya. Yang membuat rasanya menjadi khas dan spesial adalah karena Mie Khodon menggunakan bumbu kering udang. Karena dibuat home made, Mie Khodon dibuat tanpa bahan pengawet atau bahan berbahaya lainnya dan pastinya halal! Selain Mie Khodon, di sini juga tersedia mie bihun goreng atau rebus. Mie Khodon buka dari jam 13.00 dan tutup ketika habis. Nah, karena banyak yang datang setiap harinya, jangan datang terlalu sore ya sebelum kehabisan!

3. Nasi Uduk Toha

Rekomendasi Kuliner : Nasi Uduk Toha

Nasi Uduk Toha berada di Jalan Raden Ajeng Kartini dan memiliki 2 cabang lain. Nasi uduk ini sangat populer dan telah ada sejak tahun 1990-an. Sebenarnya Nasi Uduk Toha sama seperti nasi uduk pada umumnya, namun rasanya yang sangat gurih dan lezat membuat nasi uduk ini menjadi favorit pembelinya. Terdapat berbagai pilihan lauk mulai dari tahu, tempe, ati ampela, usus, rendang, ayam goreng dan masih banyak lagi! Untuk satu porsi nasi uduknya saja kamu cukup mengeluarkan Rp 5000 belum termasuk lauk.

4. Pempek 123

Rekomendasi Kuliner : Pempek 123

Di Lampung kamu bisa menemukan banyak pempek, namun yang paling terkenal adalah Pempek 123. Banyak varian pempek yang bisa kamu pilih mulai dari pempek selam, adaan, kulit dan lain-lain. Selain pempek, di sini juga menyediakan menu lain seperti tekwan, rujak tahu, es kacang merah dan es laba lobi.. Pempek 123 bisa dibawa untuk oleh-oleh dan dijual juga secara online, lho! Pmpek 123 punya harga yang cukup terjangkau dan wajib kamu coba!

5. Pindang Meranjat Riu

Rekomendasi Kuliner : Pindang Meranjat Riu

Bagi kamu yang berlibur bersama keluarga, Pindang Meranjat Riu cocok banget untuk kamu kunjungi. Rumah makan ini memiliki tempat yang cukup luas dengan beberapa saung. Pindang Meranjat Riu selalu ramai, pengunjungnya mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara, lho! Sesuai namanya, menu utama di rumah makan ini adalah pindang meranjat, namun ada berbagai menu lain yang tidak kalah enaknya seperti gurame, ayam bebek dan lain-lain. Kamu wajib datang kesini karena selain makannya yang lezat, suasanya juga sangat nyaman!

Itulah beberapa kuliner di Lampung yang wajib kamu coba. Kalau udah kenyang makan, jangan lupa untuk istirahat di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan terjangkau dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu pesan di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di App Store/Play Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.