Menghabiskan waktu untuk hangout dengan hewan peliharaan pasti menjadi hal yang seru. Namun sayangnya, tidak semua tempat memperbolehkan kita untuk membawa pet masuk. RedTraveler gak usah khawatir, sekarang sudah banyak kok café yang memiliki konsep pet friendly sehingga kamu bisa membawa hewan kesayanganmu. Bagi kamu yang tidak memiliki pet, ada juga pet café untuk bermain dengan pet-pet lucu. Berikut RedDoorz berikan rekomendasi café cat friendly yang bisa kamu kunjungi:

Baca juga: Resto All You Can Eat 100 Ribuan di Jakarta

1. The Cat Cabin

The Cat Cabin berada di Jalan Kemang Raya No.31, RT.13/RW.1, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, tempat ini berkonsep pet cafe dimana pengunjungnya bisa datang untuk bermain dengan kucing. Namun, kamu tidak diperbolehkan untuk membawa pet sendiri ya! Untuk masuk kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 60.000 (weekdays) dan Rp 70.000 (weekend) untuk satu jam, kalau kamu belum puas, kamu bisa membayar sebesar Rp 50.000 untuk tambahan satu jam. Ada banyak jenis kucing yang ada di sini dan semuanya dirawat dengan baik. Kucing di sini tidak dibeli, namun di adopsi dari tempat penampungan hewan atau dari pemilik aslinya yang melepas mereka.  Menu yang tersedia di sini juga cukup beragam seperti fettuccine, lasagna, nasi goreng, pizza, lava cake, dan masih banyak lagi.

2. Boogie Doggie

Boogie Doggie berada di Mal Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gading Walk, Jalan Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara. Konsepnya sama seperti The Cat Cabin, Boogie Doggie merupakan pet café dimana pengunjungnya bisa makan sambil bermain dengan berbagai macam jenis anjing yang ada. Namun, di sini kamu bisa membawa anjing kesayanganmu untuk bermain di seating outdoor. Untuk masuk, kamu juga tidak perlu membayar tiket, namun kamu harus memesan makanan atau minuman dengan minimum Rp 50.000 (weekday) dan Rp 70.000 (weekend).

3. C for Cupcakes and Coffe

C for Cupcakes and Coffe berada di dua tempat, yaitu Jalan Pluit Karang Utara no.52, RT.20/RW.2, Penjaringan dan  Beauty Counture Rental Gown, Ruko Inkopal Blok B no. 17. C for Cupcakes and Coffe cocok banget buat kamu pecinta hewan karena memiliki konsep dog friendly, sehingga kamu bisa datang ke sini membawa anjing kesayanganmu! C for Cupcake juga menyediakan makanan yang terkenal kelezatannya dengan berbagai bentuk hewan seperti anjing, landak, burung, kelinci, dan lain-lain. Selain makanannya yang lucu, tempat ini sangat instagramable, lho! Banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk swafoto.

4. Vodka & Latte

Vodka & Latte berada di Jalan Kemang Timur No.88A, RT.6/RW.4, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Vodka & Latte merupakan café yang juga terdapat salon anjing, perlengkapan anjing, penginapan dan taman bermain anjing. Selain itu, di sini juga terdapat kolam renang untuk anjing, lho! Kamu bisa membawa anjing kamu ke salon sambil santai di café, atau hanya sekedar hangout di sini. Uniknya, kamu bisa merayakan ulangtahun anjing kesayanganmu di sini layaknya pesta ulang tahun. Vodka & Latte buka setiap hari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

5. My Bun Bun

Berbeda dengan pet café lain yang memiliki konsep anjing atau kucing, My Bun Bun merupakan café dengan konsep kelinci. Yap, di sini kamu bisa makan sambil bermain dengan kelinci. Ada banyak jenis kelinci lucu yang ada di sini. Untuk bermain dengan kelinci, terdapat rules dan larangan seperti tidak boleh menggendong dan menarik telinga kelinci, dilarang meletakkan kelinci bersama gelas/piring, dan lain-lain. Tidak ada biaya masuk, kamu cukup memesan makanan atau minuman dengan minimal pembelian Rp 50.000. My Bun Bun juga memiliki dekorasi yang lucu dan instagramable, lho! Itulah beberapa café cat friendly yang bisa kamu kunjungi.

Untuk kamu yang mencari penginapan yang terjangkau, kamu bisa booking di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas lengkap di www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di Play Store/App Store dan dapatkan promo menarik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.