Se'i sapi Jakarta

Hai RedTraveler! Kali ini kita mau bahas makanan khas Kupang yang seringkali wara-wiri di media sosial kamu. Pasti pada sering liat deh temennya pada makan se’i sapi, ya kan? Buat yang belum tau, se’i sapi itu adalah daging sapi yang dimasak dengan asap dan panas yang terbuat dari pembakaran kayu. Rasanya sih, nggak usah ditanya deh, pokoknya mantab! Biasanya disantap dengan sambal lu’at dan tumis bunga pepaya atau daun singkong. Namanya ya memang mirip-mirip sih sama salah satu keluarganya seorang Youtuber yang terkenal dengan “ashiaaap”-nya, tapi nggak rugi kok kalo kamu cobain. Nah, berikut RedDoorz mau bahas beberapa se’i sapi enak yang ada di Jakarta, yuk!

Se’i Sapi Narama

Berdiri sejak 2018, Se’i Sapi Narama ada di Lebak Bulus dan Bintaro. Di sini kamu bisa milih paket nasi, mie dan extra. Nah, menariknya lagi, di sini kamu juga bisa cobain se’i ayam. Untuk pilihan sambelnya, Se’i Sapi Narama menyediakan tiga pilihan yaitu matah, lu’at dan sambal ijo. Kalo mau cobain yang otentik ya cobain pake sambel lu’at deh, cuma sambel yang lain juga nggak kalah enak kok RedTraveler! Oh iya, harga makanan di sini mulai dari Rp 25.000 lho.

Se’ilera Se’i Sapi

Berlokasi di Jalan Kesehatan Raya No. 30, Bintaro, salah satu se’i sapi di Jakarta ini menyediakan tiga pilihan se’i yaitu sapi, ayam dan lidah dengan dua ukuran small dan regular. Kalo mau makan rame-rame, kamu bisa pesen se’i platter yang porsinya cukup untuk tiga orang. Se’ilera juga menyediakan sup branabon, yang terbuat dari kacang murah, wortel dan daging sapi yang bisa nyegerin badan kamu. Nah, coba paduin makanan di sini dengan nasi jeruk, pasti rasanya semakin mantab!

Koka Sikka

Kalo mau ke sini, gampang banget nyarinya karena letaknya di Pasar Santa yang hits dengan makanan dan minuman kekinian di Jakarta. Se’i di sin disajikan dengan sayur tumis daun singkong dan bunga pepaya, nasi putih, kuah kaldu sapi serta pilihan sambal. Pilihan sambalnya ada sambal matah, sambal caruak, atau sambal lu’at. Kalo kamu makan di sini, harga per porsinya dipatok mulai dari Rp 20,000 lho. Gimana? Nggak nguras kantong kan?

Seimoo

Ada yang spesial kalo kamu cobain se’i di Seimoo ini. Selain hadir dengan pilihan sapi dan ayam, Seimoo juga punya jagoan yaitu se’i wagyu. Kebayang gak sih wagyu dijadiin se’i gitu? Pasti enak banget dong! Seimoo juga sering ikut festival makanan gitu, jadi kamu gak perlu susah nyarinya. Untuk harga seporsinya, Seimoo mematok harga mulai dari Rp 36,000 untuk se’i ayam dan Rp 44,000 untuk se’i sapi.

Perut udah kenyang, terus ngapain enaknya? Ya tidur lah! Di mana ya tapi? Ya di RedDoorz lah! Tenang aja, banyak pilihan yang bisa kamu liat di sini, dan pesannya bisa melalui website atau apps yang bisa kamu download di AppStore maupun PlayStore!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.